Mengendalikan Gairah Diri dengan Hipnoterapi



Manusia melakukan kebiasaan karena dua hal, yang pertama karena terbiasa melakukan hal tersebut, yang kedua karena dorongan bahwa sesuatu harus dilakukan dengan alasan tertentu. 
Di sini, kaitannya dengan gairah diri berlebih, entah pada pria-wanita, suami-istri, bujangan atau sudah menikah, memiliki hasrat diri merupakan anugerah dari Tuhan YME. Namun, gairah yang berlebih dan cara penyaluran yang salah maka hal tersebut dalam jangka pangka pasti menjadi Masalah.

Tidak ada orang sukses, tanpa disiplin diri dan integritas - Ilyas Afsoh.

Karena itulah, di dalam ajaran agama diperintahkan agar manusia menikah. Menikah mengakomodasi kebutuhan manusia secara bilogis / nafkah batin, kebutuhan psikologis, jiwa sehingga manusia sempurna agamanya, menjadi tenteram lahir batin.

Usia menikah terbaik di Indonesia bagi Pria 25 Tahun dan bagi wanita minimal 22 Tahun, Kemudian perubahan gaya hidup masyarakat terutama wanita karier mengubah usia menikah di atas rata-rata. Berapa banyak wanita yang mengejar karier merelakan dirinya melajang sampai usia 30 tahun. Atau pria yang sudah berusia 35 tahun masih santai hidup sendiri? Hal ini akan kita kupas dalam kajian hypno-jodoh. 

Dalam dunia hipnoterapis, saya mendapat klien dengan ragam permasalahan diri diantaranya gairah jasmani nya kurang, kadang gairah suami, kadang gairah istri, istri takut / sakit berhubungan badan, suami yang melampiaskan "jajan" karena istri tak sanggup melayani kebutuhan suami, atau gairah istri yang meluap ketika suami bekerja jauh di luar kota, dan beragam masalah rumahtanga lainnya yang saya layani dengan program hypnotherapy - hypnodiri.

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat calon klien wanita yang secara medis didiagnosa vaginismus - sehingga sudah tujuh tahun menikah, suami belum pernah merasakan malam pertama. Uniknya, calon klien kami merupakan seorang psikolog dari Universitas Ternama di Kota Semarang - yang tahu bahwa sumber masalahnya itu ada di pikiran bawah sadarnya, namun tidak mampu menangani dirinya sendiri. Hal ini saya asumsikan tukang cukur rambut yang perlu ke salon rambut lain untuk memotong rambut di kepalanya.

Tidak ada kata Gagal- yang ada hal itu hanya respons- umpan balik - Presupposition NLP 

Mengendalikan Gairah diri dengan hipnoterapi - hypnosis, sangat penting bagi suami maupun istri. Apalagi bila suami bekerja jauh dan jarang bertemu dengan istri. Pada kasus suami - istri jauh, saya memberikan saran agar keduanya bersedia menjalani sesi pengendalian gelora diri, antusiame diri berlebihan. Karena dorongan seks yang begitu kuat sementara tempat pelampiasan tidak ada, maka dikawatirkan akan terjadi pemelencengan perilaku suami-istri yang berjauhan.

Untuk belajar hypnosis di IAI Hypnotherapy Indonesia, Anda cukup meluangkan waktu selama dua hari full dari jam 09.00-17.00 per hari pada hari Sabtu-Minggu atau mengikuti layanan jasa Training Hypno Secara privat dengan biaya yang lebih mahal daripada kelas public training.

Dengan bekal keilmuan ini, Anda dapat memprogram diri Anda sendiri, dan bermanfaat bagi keluarga Anda, ilmu yang ANda pelajari - dapat Anda bagikan kepada keluarga Anda - karena keilmuan pikiran bawah sadar merupakan skill dasar dalam ilmu perilaku manusia.

Belajar hypnosis atau jadi klien hypnotherapy? 

Dari pengalaman kami, belajar hypno maka peserta training mendapat manfaat ganda, yang pertama mendapat ilmunya, yang kedua diterapi gratis di kelas workshop oleh master trainer nya dalam suasana kondusif mempercepat transformasi diri peserta.

Manfaat lainnya dengan mengikuti Sertifikasi : Peserta mampu menjaga keharmosian rumah tangga, diantaranya menjaga supaya semangat hubungan diri hanya dilakukan dengan pasangan hidupnya yang sah, bukan dengan orang lain hanya karena vitalitas diri yang membludak, energi diri berlebih. Secara sederhana, kita pernah punya dorongan untuk marah-marah di bank karena lambat, namun kita tidak melakukannya, kita mampu mengendalikannya. Atau kita pernah punya dorongan untuk meludahi seseorang yang menjengkelkan kita, namun tak kita lakukan, hal ini pun berlaku bagi orang yang punya dorongan melakukan hubungan badan, tetapi dapat mengontrol api diri nya.

Sementara itu, bila seseorang menjadi klien hypnotherapy maka dia menjadi bergantung kepada terapis (orang lain) sehingga dirinya menjadi pribadi yang tidak mandiri. Hal ini berdasar pengalaman kami menangani klien hypnosis. Belum lagi apabila klien bertemu terapis yang tidak professional dengan memanfaatkan kondisi klien yang sedang lemah untuk kepentingan terapis. Walaupun hal itu jarang terjadi, sebab para terapis telah diikat dengan sumpah dan etika proesional hypnotherapist.

Belajar dua hari selanjutnya Anda praktek seumur hidup, belajar bukan karena ingin jadi terapis, belajar karena ingin mengembangkan diri melalui potensi tak terbatas yang telah disediakan oleh Gusti Allah melalui Subconcious-Mind manusia.


Tips Memilih Hipnoterapist Professional :

1. Mereka memiliki website seperti https://hipnoterapisemarang.net yang di sana tertera profil Terapisnya, Alamat lengkap, lembaga Sertifikasi hipnosis nya , nomor kontak yang mudah dihubungi sebab banyak terapis yang susah dihubungi, yang mungkin saja karena profesi terapis sebagai sambian dari pekerjaan utamanya di profesi lainnya. 

2. Anda mendapat referensi dari kolega Anda, "Hubungi Mr. Ilyas Afsoh sebagai hipnoterapis Terbaik di Indonesia, karena saya pernah dibantu oleh beliau dan hasilnya memuaskan." Hal ini lebih baik daripada Anda googling di Internet. - Cek testimoni klien yang dibantu, minimal ini jadi rujukan awal, walau sebenarnya testimoni merupakan alat bantu jualan - [Bukti Sosial]. 

3. Anda cocok dengan Profile dan Harga yang diberikan oleh hipnoterapis saat pertama kali kontak secara online. Ada rasa nyaman dan Anda merasa klik, maka silakan dilanjutkan untuk konsultasi dan terapi. Karena kesembuhan terbesar karena ada kecocokan klien dan terapis. 

4. Bandingkan dengan kontak nomor-nomor hipnoterapis yang lain. Minimal Anda menghubungi dua terapis dan membuat keputusan setelah Anda mendapat kemantapan hati. 

5. Jam Terbang hipnoterapis, ilmu, skill dan pengetahuan, teknik , dan hal kompleks lainnya yang melekat pada sang hipnoterapis. Hipnoterapi paham dengan teknis sugestibilitas tinggi, rendah atau kelompok yang susah dihipnosis dan solusi menangani klien yang sulit masuk kondisi hipnosis. 

Selanjutnya saya sampaikan teori perilaku manusia yang saya ambil dari buku the power of habbit :  manusia melakukan sesuatu kebiasaan karena ada (1) Tanda,  kemudian (2) rutinitas dan (3) Ganjaran. Ini disebut lingkar kebiasaan. Dari sini Anda perlu menemukan kebiasaan kunci untuk membuat Anda unggul dan mampu mengendalikan gairah diri Anda. 

  • 1. Apa yang Anda Tonton? Film APa? Video Apa? Menjadi penentu rutinitas gairah Anda 
  • 2. Apa yang biasa Anda dengarkan, apakah hal positif atau negatif?
  • 3. Apa yang Anda rasakan - sensasi perasaan seperti Apa yang senantiasa melingkupi Anda? Positif feeling kah atau sebalinya? 
  • 4. Rutin olahraga - minimal satu jam berjalan per hari 
  • 5. Cukup minum dan hadir di komunitas -komunitas support terbaik. 

Penutup Artikel ini, saya kutipkan tentang arti cinta, setia, tulus dan pengorbanan sebagai berikut : 
Makna Cinta yaitu Kesiapan seseorag untuk hidup bahagia dengan orang yang dicintainya. Bagaimana dia mengelola gairah dirinya demi membahagiakan orang yang dicintainya sebagai wujud cinta sejatinya pada pasangannya. 

Kemampuan mengendalikan gairah membuat seseorang untuk setia pada pasangan dengan todak merugikan pasangan secara langsung maupun tidak. Bila gairah diri merugikan pasangan maka rtinya seseorang tidak setia akan cintanya. 

Dampak ketiga yaitu sikap tulus artinya seseorang yang siap melihat orang yang dicintainya bahagia walau tidak hidup bersama. Dan Pengorbanan menjadi indah ketika kita tulus setia mencintai seseorang bukan karena cinta buta. 

wallahu a'lam bi shawab. 
ILYAS AFSOH - HIPNOTERAPIS INDONESIA - TINGGAL DI SEMARANG 




Back to Top