KONTROL DIRI DENGAN HIPNOTERAPI

Terapi Hipnotis sudah sangat dikenal di kalangan ragam masyarakat, bahkan banyak sekali tempat hipnoterapi yang tersebar di berbagai kota. Hipnoterapi merupakan salah satu terapi komplementer yang menggunakan teknik hipnosis untuk mempengaruhi kondisi seseorang terutama kesehatan, bisa dilakukan pada diri sendiri ataupun orang lain.  Hipnosis dilakukan dengan memberikan edukasi dan kepercayaan yang benar melalui alam bawah sadar klien untuk mengontrol pola hidup yang buruk misalnya yang mempengaruhi kondisi kesehatan. Hipnoterapi diharapkan mampu membuat klien mengontrol cara pikirnya dan kemudian mampu melakukan pola hidup sehat dan mendapatkan manfaat dengan terjaganya kesehatan tubuh. Hipnoterapi sendiri menggunakan teknik relaksasi yang menggunakan kekuatan sugesti yang diberikan terapis.

Banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari hipnoterapi ini. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari hipnoterapi, antara lain:
1. Menurunkan berat badan
2. Berhenti merokok
3. Menghilangkan kecemasan
4. Asma
5. Mengatasi depresi
6. Membalikkan bayi sungsang dalam kandungan
7. Menghilangkan fobia
8. Gangguan stres pasca trauma (PTSD)
9. Untuk imun sistem
10. Irritable Bowel Syndrome (IBS)
11. Perilaku obsesif kompulsif
12. Prosedur medis
13. Mengatasi migrain
14. Mengurangi rasa nyeri
15. Menyembuhkan Trichotillomania (TTM)
16. Gangguan emosi dan psikiatri
17. Memusatkan perhatian atau pikiran
18. Mengatasi gangguan tidur
19. Hypnoanesthesia dan Persiapan operasi
20. Mengatasi kelainan kulit



Di atas, sudah dipaparkan berbagai macam manfaat dari hipnoterapi. Pada dasarnya hipnoterapi menggunakan tekni distraksi dengan hipnotik yang memiliki pengaruh rileksasi pada kliennya dan juga memberikan beberapa sugesti baik untuk mengontrol atau menyembuhkan gangguan. Hipnoterapi sudah banyak dipraktekkan di Indonesia.


Hipnoterapi adalah salah satu teknik terapi yang efektif dan aman untuk mengontrol banyak masalah emosional khususnya yang berkaitan dengan kecemasan. Membantu anda mengontrol kendala mental (mental blocks). Ada kalanya orang datang untuk hipnoterapi hanya karena ingin lebih rileks sebelum maju ujian skripsi atau presentasi di depan calon pelanggan besar. Dalam kasus sederhana seperti ini, mungkin hanya dibutuhkan 1 -2 sesi hipnoterapi saja. Untuk kasus yang lebih rumit dan klien sulit untuk terbuka, terapis membutuhkan lebih banyak waktu mencari dan menelusuri di mana akar permasalahannya.



Hal terpenting bagi terapis  adalah mencari akar permasalahan karena terapi akan lebih efektif jika tepat menyasar pada akar permasalahan itu. Keberhasilan terapi tergantung dari kerja sama klien dengan terapis pada saat  terapi dilakukan. Jika klien tidak bersedia untuk "terbuka", terapi tidak akan efektif. Jadi tidak perlu takut dengan hipnosis atau hipnoterapi karena semua kontrol tetap di tangan Anda sebagai klien. Anda dapat keluar dari kondisi hipnosis kapan saja Anda mau karena Anda tetap dapat mendengar apa yang sedang terjadi di seputar Anda. Hal terpenting bagi terapis  adalah mencari akar permasalahan karena terapi akan lebih efektif jika tepat menyasar pada akar permasalahan itu. Terapis juga tidak dapat mengontrol dan mengarahkan Anda pada setiap hal yang tidak sesuai dengan nilai yang Anda anut.

Pelatihan Hipnoterapi Basic dan Advanced 5-6 Oktober 2019
Ibis Hotel Gajahmada, Semarang
Tanggal 5-6 Oktober 2019
Pendaftaran 0821-4150-2649
www.hipnoterapisemarang.net

Artikel tentang berbicara di depan umum

No comments:

Back to Top