Memastikan Apa yang Anda Inginkan



Langkah terpenting dalam memperoleh hal-hal yang kau inginkan dalam kehidupan adalah ini : Putuskan apa yang kau inginkan.


mengutip Ben Stein

Begitu sudah memutuskan alasan keberadaan Anda, Anda harus memutuskan ingin melakukan apa, menjadi siapa, dan memiliki apa. Apa yang ingin anda capai? Apa yang ingin anda alami? Dan apa yang ingin Anda miliki? Dalam perjalanan dan posisi sekarang ke posisi yang Anda inginkan, Anda harus memutuskan dimana Anda ingin berada. Dengan kata lain, apa bayangan Anda tentang kesuksesan.

Salah satu alasan utama mengapa kebanyakan orang tidak memperoleh apa yang mereka inginkan adalah karena mereka belum memutuskan apa yang mereka inginkan. Mereka belum secara jelas dan terperinci memutuskan hasrat mereka.

Pemrograman Dini Masa Kecil Sering Merintangi Pencapaian Keinginan Anda


Dalam diri kita semua terdapat benih mungil "kau" yang ditakdirkan untuk menjadi diri Anda. Sayangnya, Anda mungkin telah mengubur benih itu karena keinginan orang tua, guru, pelatih, dan anutan dewasa lainnya ketika Anda dalam masa pertumbuhan.



     Anda memulai sebagai bayi yang tahu persis apa yang Anda inginkan. Anda tahu kapan Anda lapar.. Anda meludahkan makanan yang tidak Anda sukai dan dengan bernafsu menyantap yang Anda sukai. Anda tidak kesulitan mengungkapkan kebutuhan dan keinginan Anda. Anda hanya menangis keras-keras tanpa ragu-ragu  atau menahan diri sampai Anda memperoleh apa yang Anda inginkan. Semuanya ada di dalam diri Anda kebutuhan untuk diberi makan, digantikan pakaian, dipeluk, atau dibuai. Ketika usia bertambah, Anda merangkak kemana-mana dan bergerak kemanapun yang paling menarik perhatian Anda. Anda tahu pasti apa yang Anda inginkan, dan Anda langsung mengarah ke sana tanpa rasa takut.

Lalu, apa yang terjadi
Di satu titik dalam masa pertumbuhan Anda, seseorang
berkata...

Jangan pegang!
Jangan dekat-dekat!
Jangan sentuh!
Makan semua yang ada di piringmu, suka atau tidak!
Kamu tidak merasa begitu.
Kamu tidak ingin itu.
Kamu seharusnya malu.
Berhentilah menangis. Jangan cengeng.

Ketika usia Anda bertambah, Anda mendengar...

    Kamu tidak memperoleh semua yang kamu inginkan hanya karena kamu mengiginkanya.
            Uang tidak tumbuh di pohon.
            Apa kamu tidak bisa memikirkan orang lain disamping dirimu sendiri?
            Jangan egois!
            Berhenti melakukan itu dan lakukan apa yang kuinginkan.



Baca artikel lain :Tetap mempertahankan tujuan awal

No comments:

Back to Top