-->

KEJAHATAN HIPNOTIST (MODUS DAN CARA MENANGKALNYA)

| 7:14:00 PM |

KRIMINAL HIPNOTIS 

Sampai hari ini berita kejahatan dengan modus hipnotis masih saja menjadi headline di surat kabar cetak dan online,. Namun seperti apakah sebenarnya kejahatan hipnotis itu? Benarkah seperti yang ditulis/ diungkap oleh media? 

Saya akan menulis dari sisi praktis sebagai praktisi hipnosis Hypnotherapy Indonesia, dan sekaligus sebagai pengajar materi Tradisional Hipnotist - Modern Hypnosis. Di Level apapun, selalu ada padangan yang berbeda-beda, hal ini dipengaruhi proses belajar dan pengalaman seseorang di dalamnya.

Pertama, apakah wartawan yang menulis berita kriminal dengan menggunakan hipnotis, sudah paham betul apa definisi hipnosis, dan bagaimana menggunakan ilmu ini untuk berbuat jahat kepada orang lain? 
Untuk mengulas, kita butuh standard, alat ukur sehingga penilaian jadi valid, bukan hanya menggunakan asumsi-asumsi yang belum tepat secara ilmiah, dan science. 

KEJAHATAN HIPNOTIS MELALUI HP 

Bagaimana seseorang dapat dihipnotis melalui HP? Jawabnya sangat bisa, buktinya banyak laporan orang-orang yang terlanjur transfer sekian juta ke rekening penipu dalam waktu yang sangat singkat dan tanpa pikir panjang, seolah logika seseorang sudah off, sehingga langsung saja transfer tanpa pikir panjang. 

Meskipun hal ini dapat dilalkukan tetapi hal ini merupakan kriminal, pelanggaran etika dan moral, dan tidak dibenarkan dalam agama apapun, Tidaklah berkah mencari uang dengan penipuan, hukumnya dosa. Dan saya tidak akan mengajarkan ilmu seperti ini, saya melatih peserta pelatihan untuk memberdayakan diri sendiri bukan memperdaya korban. 

BERITA MERUSAK POLA / MENGEJUTKAN / BAHAGIA/ SUPER SEDIH

Cara penjahat masuk ke pikiran bawah sadar korban adalah dengan memberikan informasi dengan pola-pola yang merusak, mengguncangkan pikiran , menghilangkan logika dengan memberikan Kabar Sangat Menggembirakan Seperti " Selamat Anda mendapat Hadiah, Cek, Undian, sesuatu yang menguntungkan dalam jumlah besar. 

Ketika seseorang merespon dengan wow,maka filter nya sudah tembus dan ketika merespon info tersebut baik melalui telepon/ sms/ wa / chatt maka orang tersebut sudah dalam pengaruh penjahat tersebut. Maka tidak heran korban dengan rela transfer sejumlah uang/ menyerahkan uang/perhiasan. 

Hal ini terjadi karena, korban adalah orang baik, terlalu percaya, tanpa melakukan validasi dengan logiknya, benar-gak sih info ini, bagaimana bila info ini saya tanyakan kepada pasangan/keluarga/ teman/ pak RT/ Kepala desa/ polisi? Maka hal ini dapat menjadi penyelamat. 

MENGAPA MASIH SAJA ADA KORBAN PENIPUAN HP?

 Pertama karena pelaku kejahatan ini, belum ditangkap/ belum tertangkap, sehingga dia terus-menerus melakukan kriminal dengan hipnots (baca : penipuan)  menggunakan HP. Pelaku kriminal nya terus mencoba dengan berbagai macam cara dan inovasi dalam melakukan aksinya, ketika satu aksi berhasil, maka ia semakin antusias mengulangi. 

Sebagaimana kaidah bahwa Pencuri selalu kreatif menjalankan aksinya dibanding polisi yang baru menemukan modus setelah menangkap pelaku. Kecuali polisi membentuk tim khusus mengantisipasi agar kejahatan tidak terjadi, menutup celah-celah potensi keburukan di masyarakat. Tanggap dan Responsif. 

Kedua karena Masih ada masyarakat yang belum paham dengan modus-modus kejahatan mirip hipnotis, dan belum pernah membaca artikel pencegahan di blog hipnotis hipnoterapi Indonesia. Minimal dengan membaca modus-sudom penipu maka masyarakat lebih waspada dan selamat. Ditambah dengan mengikuti cara menangkalnya.

KEJUTAN BERITA KELUARGA KECELAKAAN 

Menulis artikel seperti ini seperti pedang bermata dua, satu sisi bermanfaat sebagai kewaspadaan agar waspada saat menerima kabar salah satu keluarga masuk igd rumas sakit dan harus operasi sekarang juga, Karena secara logika, tidak mungkin rumah sakit telepon dan minta transfer agar operasi segera dapat dilakukan. 

Meskipun begitu, saat seseorang panik, maka logikanya menjadi tumpul, tidak bisa berfikir, dan ada kejadian seseorang yang transfer Rp 7 juta, tetapi kemudian suaminya di siang hari pulang ke rumah dalam keadaan baik-baik saja. Barulah sang istri sadar telah tertipu dan menuduh dirinya telah dihipnotis melalui HP

Begitulah kelemahan pikiran sadar yang tertembus dengan kejadian luar biasa menakutkan, ketakutan, ancaman, dan hal lain yang melumpuhkan logika, namun kabar baiknya sekarang Ada tahu bahwa semua itu merupakan pola dari penipu yang telpon dengan hp di seberang sana, penipu yang tidak bertanggung jawab dan merugikan. 

KELUARGA TERSANGKUT NARKOBA 

"Hallo Pak, ini saya Kapolres Bogor, bersama ini saya informasikan bahwa istri Anda tertangkap membawa narkoba," Suara penipu di ujung telepon. 

"Tertangkap Gundulmu, istriku sedang pelatihan dan makan siang di Hotel," 

"Bapak- jangan main-main, Pak. Ini harus segera diselesaikan," 

"Pak, saya mau sholat Jumat, kalau mau telepon nati setelah sholat Jumat,"

Sontak membuat ibu mertua bingung, bagaimana bila tertangkap narkoba beneran? Dan Setelah sholat Jumat, saya crosscek ke istri, lagi apa?" Istri jawab lagi makan siang, di hotel, menunya enak banget. Aku jelaskan bahwa ada yang nagku Kapolres JAwa Barat menangkap sampeyan bawa NArkoba. 

"He, he he e..... Ngapusi," wong aku lagi training. 

 BERITA KEJAHATAN HIPNOTIS 

Coba cek, berita di media cetak dan online, dengan enaknya penulis berita atau presenter bilang bahwa telah terjadi kejahatan hipnotis. Seolah Pelaku mampu menggunakan kekuatan magis untuk melumpuhkan kesadaran korban, benarkah hal itu? Saya jawab tidak seheboh itu, hal itu terjadi karena kepiawaian pola manipulasi pikiran pelaku kepada korban yang Lemah.

Sebenarnya berita orang terhipnotis itu kurang berimbang, kurang tepat, yang lebih tepat adalah korban berhasil ditipu oleh pelaku dengan memanfaatkan dua hal : rasa sungkan korban (biasanya korban adalah orang yang terlalu baik), gak enak bila menolak. Yang kedua korban yang memiliki pola pikir rakus, serakah, sehingga gampang diming-imingi dan terjebak - tertipu. 

Saran saya wartawan/ presenter tv belajar hypnosis dua hari Training baru kemudian menulis dengan tepat, proses kejaidan, bagaimana seseorang diajak kenalan, kemudian ditembus kritikal faktor dan memberikan harta bendanya. 

KORBAN KEJAHATAN HIPNOTIS

Memang lebih mudah dan aman mengatakan bahwa dia dihipnotis jadi sasaran kejahatan ketimbang malu dan mengatakan dirinya bodoh sehingga tertipu dan dimanipulasi oleh pelaku, sebab diproses ini semua dilakukan dengan mata terbuka tanpa menidurkan korban. 

Korban kejahatan tidak hanya perempuan, lelaki pun juga ada, Bahka seorang pejabat pemerintahan propinsi, yang mendapat telpon bahwa Bapak Butuh uang Rp 15 Juta, maka tanpa pikir panjang langsung ditransfer ke nomor rekening yang dikirmkan. Usut-punya usut ternyata Pak gubernur tidak minta uang. Perhatikan polanya.

Saya berasumsi bahwa penipu sudah melakukan riset dan pemetaan- kira-kira siapa yang dapat dijadikan target penipuan hipnotist telponnya? Maka mulai hari ini waspadalah dengan orang-orang yang telpon, chat wa dan minta kiriman uang, walaupun mengatas namakan siapapun. 

 

MENGHINDARI KEJAHATAN HIPNOTIS : 

1. Kuasai Hipnosis dengan belajar hipnosis, seperti pepatah lama yang mengatakan barang siapa menguasai bahasa suatu kaum maka ia terhindar dari kejahatan kaum tersebut, dan hal ini berlaku bagi praktisi hipnosis. Untuk mengenal pola-pola hypnotist diajarkan dengan cepat selama dua hari di kelas pelatihan, menguasainya praktek seumur hidup. 

2. Membaca Skript sugesti penangkal kejahatan hipnosis, "Tuhan hari ini, aku berlindung kepadaMu dari kejahatan mahlukMu, dan aku mohon perlindunganmu dari kejahatan para pelaku hipnotist," Kalimat ini dibaca pagi hari sebelum berangkat meninggalkan rumah. Boleh dibaca oleh siapapun dan agama apapun.

3. Membaca Mantra Keselamatan ; 
Bismillah Alchamdulillah, Ibu pertiwi Bapa Angkoso, sedulur ingsun papat kiblat lima pancer, sing lahir bareng karo aku, reksanen awakku lahir bathin, adohke bebaya lan pati, saka kersane gusti Allah . sluman-slumun slamet 

SELAMAT DARI KEJAHATAN HIPNOTIS SECAAR ISLAM

4.  Bagi Saudaraku Muslim Muslimah, Anda dapat membaca doa keluar rumah, "Bismillah inni tawakaltu allaloh, Lachaula wala quwwata illa billah, Artinya dengan namaMu Aku pasarah kepadaMu, tidaka da daya upaya kecuali atas pertolonganMu. 

Dan dapat ditambahkan doa penolak segala kejahatan : Bismillahilladzi la yadhurru maasmihi saiuun fil ardli wa la fissamai wahuwas samiul alim. (DENGAN Nama Allah yang tidak ada mudharat bersama namaNya- apapun yang di langit dan dibumi). 

Tips MENGHINDARI KEJAHATAN HIPNOTIS

5. Jangan bepergian sendiri, apalagi bila Anda perempuan, minimal mengajak mahram lelaki satu atau ajak dua wanita lainnya, sehingga ketika terjadi sesuatu, ada pertimbangan dari teman yang lain, perlu kita pahami bahwa wanita pertama kali diciptakan adalah Ibu siti Hawa (eva) di Surga- terbuat dari tulang rusuk Nabi Adam as. 




Bersambung

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top