-->

ANDA BUTUH LAYANAN CURHAT ONLINE?

 SEMUA ORANG BUTUH CURHAT 

Yang saya pahami itu mencurahkan isi hati kepada seseorang kita pandang sebagai sosok yang mampu memberikan ketenangan pada klien dengan bercerita apa saja yang dipikirkan, dirasakan, untuk mendapatkan kelegaan batin/pikiran, sehingga klien terbebas dari tekanan- dan hal tidak nyaman yang sedang dialaminya. 

Ada orang yang memang dianggap sebagai tempat berbagi unek-unek, perihal hubungan asmara, naksir cewek, suka dengan teman sekolah, rekan kerja yang menyebalkan, hingga atasan yang sangat penuntut, atau kondisi rumah tangga yang butuh arah setelah ada badai delapan tahunan, meski sebagian yang lain menjadi keluarga harmonis seperti dalam sinetron. 



Kemampuan Mendengar Curhat Alamiah 

Skill menjadi penasihat hati ke hati ini sebenarnya sebuah keterampilan yang tidak sengaja saya miliki, hal ini terasah sejak sekolah saya terbiasa mendengar apa saja cerita orang lain, waktu itu saya anya mendengarkan saja, belum menjadi penasihat professional. 

Tepatnya saat smp, saya ditanya oleh guru BP/BK bimbingan dan konseling, apa cita-citamu Nak?" Saya menjawab ingin jadi astronot, pemuka agama, penceramah, sama sekali tidak terpikir untuk menjadi pendengar curhatan orang lain. 

Berlanjut ke sekolah SMA, saya lebih banyak mendengar apa saja omongan orang lain, maka waktu itu saya berpikir bagaimana menjadi pendengar yang dibayar? Dibayar per jam, Tetapi sungguh sayang, ketika SMA saya mengambil jurusan IPS dan tidak ada yang mengarahkan untuk ambil kuliah di psikologi, saya malah terjerumus kerja di pabrik. 

Saya kerja tiga tahun di pabrik-pabrik di Jawa Timur, Gresik, Pasuruan PT Yemi Yamaha Elektro, mungkin inilah awal kariersaya dimulai. Rekan kerja menilai saya sebagai santri kalong PP Nurul Iman Bangil- dianggap paham agama dan dijadikan rujukan curhat perihal hidup dan pertaubatan. 

Mencari dimana Profesi Curhat yang dibayar?

Sebagai lulusan Teknik Industri ST YPM Sidoarjo (Sekarang UMAHA) dan santri luar Ponpes Darul Falah 1, saya punya impian jadi pembicara (Motivator), Trainer Nasional Public Speaking, Saya terus mencari dan berupaya mewujudkan, tetapi takdir menjadikan saya sebagai Marketer LBB IPIEMS Surabaya Cabang Wiyung. 

Ternyata benar, saya menjadi pembicara di hadapan gur-guru Sekolah dari SMAN 13 Surabaya, SMP Shafta, MTSn 2 lakarsantri, SDN Lakarsantri Jeruk Wiyung, Babatan, SMPN 16 Surabaya, smp 28 Surabaya dam sekolah swasta lainnya. Profesi ini saya jalankan di pagi hari. Sore hari saya menjadi Tempat Curhat anak-anak yang bimbel. 

Yang curhat waktu itu mulai dari orang tua murid bimbel, anak-anak, karyawan dan guru pengajar, saya ingat beberapa guru yang masih lajang/bujang curhat ingin segera dapat jodoh, hal inilah mungkin menjadi pemicu saya menulis ebook 21 hari bertemu jodoh. 

Pencarian dan kesempatan bertemu di profesi hipnoterapi, dengan menjadi terapis maka saya berkesempatan menjadi orang yang dibayar mahal dalam satu sesi. Kadang saya dibayar saat bicara, seringnya saya dibayar karena mendengarkan berbagai tantangan yang dihadapi banyak orang. 

Pendekatan yang saya lakukan dengan metode NLP dan Unconscious Mind ditambah dengan Self Coaching. Saya tidak pernah menyinggung teknik yang saya pakai kepada klien, karena mereka inginnya setelah Curhat, ada ketenangan dalam diri mereka. 


Layanan Curhat Online Internasional 

 Apabila Anda inginmencari jasa curhat internasional maka bahasa yang digunakan yaitu bahasa Inggris, tetapi di sini saya ingin membuat sebuah pengecualian bahwa ada penyedia jasa curhat berbahasa Indonesia secara Online yang dapat diakses oleh siapa saja dengan media wa call/ zoom meeting. Dengan asumsi bahwa warga Indonesia Rp 270 Juta yang tersebar di penjuru dunia. 

Apalagi sekarang bahasa Indonesia banyak dipelajari di berbagai dunia maka potensi jasa curhat onlijne ini sangat powerfull. Selanjutnya menntukan tarif per 30 menit saja. Kenapa tidak per jam? Karena ketika berpikir- ide yang melintas curhat online per setengah jam. 

Maekpun sifatnya internasional tetapi klien yang ingin layanan saya, dapat menyesuaikan dengan membuat janji terlebih dahulu dan transfer ke Rek Bank Mandiri Ilyas Afsoh 900.000.884.4947 . Agar mudah jam nya dengan menggunakan patokan waktu WIB Waktu Indonesia Barat Atau Jakarta. 

Kantor Layanan Curhat dibuka per jam 09.00-16.00 wib dengan jeda istirahat jam 12.00-13,00 untuk saya istirahat, shilat dhuhur atau makan siang. Jadi dalam sehari sekitar 6-7 jam, tentu ada pengecualian untuk jam-jam premium, saya anggap jam lembur dengan harga premium yaitu di atas jam 16.00- 00.00.

Maksud Curhat itu Ngomongin Dunia Manusia

Mendengarkan orang lain dengan seksama artinya membahas dunia unik manusia, dengan ragam sifat, kebiasaan, masalah yang sederhana tetapi dianggap berat, ketakukan akan berbagai hal yang mungkin tidak masuk akal bagi pikiran sadar tetapi menjadi nyata bagi pikiran bawah sadar misalnya takut bicara di depan banyak orang, grogi, phobia sosial. 

Curhatan orang lain, entah suami istri yang bertengkar karena permasalahan selingkuh, beban rumah tangga, anak-anak yang susah diatur, hubungan saudara ipar yang tidak harmonis dan lain sebagainya menjadi hal yang biasa saya terima dalam sesi curhat, tetapi di sini saya terapkan prosedur, hanya melayani yang siap dibantu, cirinya mereka bersedia transfer lunas di depan.

Sungguh hal konyol ketika ada orang yang minta dibantu tetapi tidak bersedia memenuhi tanggung jawabnya berupa kompensasi pertukaran energi sejumlah tarif yang saya tetapkan. Kalau mereka minta layanan curhat Gratis, maka saya sarankan curhatlah dengan hewan peliharaan Anda, atau Curhat dengan Tuhan Anda di sepertiga malam. 

Rahasia Klien Curhat - Aman Terjamin (ETIKA CURHAT)

Database klien-klien yang curhat sudah selayaknya aman ada di ruang praktek online curhat dan tidak akan keluar karena ini merupakan rahasia dan privasi setiap orang yang menggunakan jasa terbaik ini. Kata kuncinya adalah kepercayaan. Sekali Anda tidak dipercaya maka tamatlah bisnis curahan hati anda. 

Meskipun saya memiliki klien seorang artist, pejabat negara, atau orang penting lainnya, saya tetap menyimpan rahasianya dan tidak akan meng-upload ke sosial media/blog ini sebagai media promosi. Kecuali dari klien yang mereferensikan jasa saya kepada banyak followers-nya. 

Dengan melakukan curhat berdampak meringankan dirinya dari hal-hal yang memberatkan, apalagi bila sang terapist mampu membantu klien lepas dari ilusi-ilusi permasalahan hidup yang seolah begitu berat, bukankah tidak jarang orang menganggap dunia sudah kiamat ketika seseorang dalam kondisi tidak menguntungkan? 

 Teknik Curhat Online sangat Mudah 

Saya menggunakan pilihan call wa atau video wa call untuk melayani curhat klien dari seluruh penjuru dunia, syaratnya asal masih ada sinyal internet dan klien bersedia transfer sejunlah uang yang kami sepakati. Teknik kedua dengan menggunakan zoom meeting, google meet, microsoft team dan paltform lainnya. Namun dari pengalaman, lebih banyak menggunakan wa dan zoom. 

Prosedurnya biasanya seperti ini : 
1. Chatt Calon Klien ingin Curhat
2. Transfer sesuai jumlah Jam 
3. Penentuan hari dan Jam Curhat
4. Selesai atau booking sesi curhat ke-2 dst. 

Apakah melayani tatap muka? Iya, kami melayani jasa curhat ketemu langsung dengan biaya yang lebih mahal ketimbang secara online dan kami minta klien datang tepat waktu, tidak ada tawar menawar karena terlambat, hal ini agar kita terbiasa sebagai professional yang mnghargai waktu dan kehidupan, tidak ada kesia-siaan. 

Tariff Professional Curhat Online 

Biaya mahal atau murah sebuah jasa itu sangat relatif, bergantung dengan sudut pandang masing-masing. dan di sini kami berikan tarif yang masuk akal dan terjangkau yaitu : Rp 50ribu per 30 menit. Klien boleh booking langsung satu jam dengan transfer langsung Rp 100ribu,- 

Kami juga terbuka apabila ada klien yang ingin sharing dan didengarkan selama liam jam full maka langsung saja transfer Rp 500.000,- Kami asumsikan dengan bicara lima jam merupakan waktu yang cukup bagi klien mengeluarkan semua unek-eneknya dengan lepas dan totalitas. 

Apabila dalam lima jam sehari dan dirasa masih kurang,maka klien dapat melanjutkan booking esok hari selama lima jam dengan harga yang sama yaitu Rp 500.000,- Kenapa tidak ada diskon? Sebab di jam tersebut kami sudah menggeser calon klien curhat lainnya untuk pindah jam dan jadwal curhat memberikan prioritas kepada booking full 5 hours. 

Menjadi Magnet Curhat, Mau?

Ketika Anda sudah memutuskan menjadi konselor bagi banyak orang atau bahasa kerennya -Magnet Curhat,maka bersiaplah untuk mengatur diri sendiri, atur waktu secara professional karena anak dan istri juga punya jatah untuk diajak jalan-jalan dan tidak hanya klien yang jadi prioritas sebab mereka yang selalu membayar. 

Meskipun dapat klien ibu pejabat yang bersedia membayar cek dengan jumlah 0 yang luar biasa, tetap saja seorang klien perlu dibatasi, diberdayakan untuk mengakses sumber daya terbaiknya, bukannya dibuat tergantung pada consuler curhat. Kita sebut saja, kebutuhan untuk ditemani, bukan dihakimi tetapi tanpa membangun kecanduan. 

Curhat dapat menjadi candu bagi Anda yang tidak hati-hati memilih terapist sharing, menceriakan semuanya itu boleh teapi sadarilah bahwa ada saat bahwa anda sendirilah yang wajib bertanggungjawab atas masalah anda, begitulah kalimat yang saya berikan kepada klien agar klien dapat mandiri dengan dirinya, percaya pada kebijaksanaan terdalam yang bersembuniyi di hati nuraninya. 

Karea itu saya ajarkan Self Coaching, dengan skill membuang sampah-sampah emosi. Misalnya menggunakan logika untuk mendapat angka sembilan caranya sangat banyak : 

1+8
2+7
3+6
4+5
0+9 
1,1 + 7,9
0,1 + 8,9 
0,12 + 8,88
1,111 + 8,889
10-1 
12-3 
14 + (-5) 
100 - 91 
9000 : 1.000
45.000 : 5.000
3 X 3 
2 X 4,5 

Membangun Sikap Menang

Ini sebuah nasehat sederhana yang selalu update sepanjang zaman. Bukankah kita lahir ke dunia ini karena proses persaingan yang sangat luar biasa, satu sel sperma berjuang rebutan dengan jutaan sperma lainnya demi membuahi sel telur dan ajaibnya manusia itu banyak lupa bahwa sejak dalam proses menjadi manusia dia sudah mennag. 

Tugas konselor ini yaitu mengingatkan nya bahwa dia adalah seorang pemenang, apabila saat ini dalamkondisi tidak berdaya maka hal itu karena pola pikir, perasaan, ucapan, perilaku yang kurang memberdayakan. Ayolah ubah, ubah dimulai dari cara melihat gambar-gambar mental diri, akses kesuksesan masa lalu, dan support terbaik yang dimiliki.   

Membangun Outcome (Tujuan- Cita-cita) 

Perlu saya sampaikan kepada calon klein curhat agar membangun harapan baru dalam hidup, apa yang ingin dia capai / apa yang dia harapkan dalam 5 tahun ke depan?, 10 Tahun ke depan?, 15 Tahun ke depan? bahkan sampai 100 Tahun ke depan untuk membangun suatu masyarakat terbaik. Meninggalkan warisan terbaik, misalnya dengan membangun blog seperti ini. 

Orang yang tidak membangun cita-cita untuk dirinya maka dia berada dalam cita-cita (program) orang lain yang membuat rancangan hidup.

Yuk Hijrah !!!

Begitulah nasehat terakhir yang saya sampaikan kepada klien saya, agar dia membangun sikap hijrah, berpindah dari kondisi sekarang menuju kondisi terbaik di masa depan. Hijrah terisnpirasi dari Nabi Muhammad yang hidup penuh tekanan di Makkah karena menyebarkan aqidah islam, lalu mendapat perintah meninggalkan Makkah menuju Yatsrib (Madinah). Di Madinah disambut dengan gegap gempita. 

Dengan semangat hijah ini, saya ajak klien saya untuk bersiap-siap dan memutuskan pergi menuju kondisi impiannya. Hijrah dalam bentuk fisik - meninggalkan lingkungan sekarang menuju lingkungan baru dengan segala harapannya. Hijrah secara mental : Memprogram diri menjadi lebih baik dari hari ke hari.  




Bagaimana Caranya Agar Orang Mau Mengerti Saya? 

Kalimat pertanyaan di atas saya temukan di situs Curhat Online Indonesia, cukup panjang deskripsinya, di sini hanya ambil judulnya saja, tanpa mengambil curhatan detail seperti sikap mama-papa orang tua yang suka memaksakan kehendak kepada anak-anaknya yang mulai remaja/dewasa. 

Konflik rumah tangga antara anak - orang tua karena banyak faktor, sebagaimana anak bermasalah hal itu dipicu oleh pola asuh yang kurang tepat dari ayah bunda. Tetapi kita tidak dapat menyalahkan emak-bapak yang ternyata cara mendidiknya mewarisi dari orang tua sebelumnya. Di sini dibutuhkan kebijaksanaan, jangan mencari kambing hitam.

Kembali kepada profil avatar gadis yang curhat di atas, namanya perempuan tetapi profilnya menggunakan gambar cowok, dari hal ini terlihat ada yang kurang selaras dengan dirinya, saya berasumsi bahwa cewek tersebut belum dapat menerima dirinya dengan utuh, hal ini kembali pada konsep diri, harga diri dan self image yang dimilikinya. 

Solusinya terimalah dirimu apa adanya, kemudian fokus pada kemampuan dan kelebihanmu, misal dirimu jago Ngaji maka kembangkan kemampuan ngaji tersebut dan bermanfaat bagi dirimu. Ini salah satu contoh keadaan yang dialami oleh pemuda desa yang tidak bisa gaul, tetapi pandai baca tulis Alquran maka dia fokus di hal tersebut, hasilnya dia sering diundang baca quran, dampaknya dia mulai sering sosialisasi ketemu orang-baru yang mengundangnya. 

Agar diterima Siapa saja dimana saja. 

Memang ada kaidah yang bilang, kalau ingin gagal maka senangkanlah semua orang. 
Di sini kita ambil satu poin yaitu pribadi yang supel diterima siapa saja. Hal ini berangkat dari pengalaman penulis yang jago digital marketing terkait optimai seo dan youtube. Ketika membahas mobil mewah, penulis tidfaknyambung, tapi saat ngomong jualan online, penulis jagonya.

Tepat sebagaimana yang dapat dibayangkan ketika membahas dapat uang online, penulis sangatyakin dan percaya diri, apalagi memang pendapatan terbesarnya dari optimasi jalan-jalan online yang tidak dikuasai banyak orang, misalnya menulis artikel dan menjual artikel terbaik indonesia.

Ada banyak caras sebenarnya, apabila Anda melakuakn curhat online kepada pemilik situs ini, niscaya admin blog siap berbagi pengalamannya dari pemuda minder menjadi pribadi percaya diri dan nyaman bicara di hadapan ribuan orang, bahkan pernah menjadi narasumber di acara motivasi kementrian komunikasi dan informasi menkominfo di Solo Jawa Tengah. 

Apakah di sini melayani Curhat Asmara - Pacaran?

Dengan jelas saya sampaikan bahwa saya melayani curhat patah hati, termasuk remaja yang sedang galau karena pacaran, saya sampaikan bahwa dalam keyakinan saya tidak sepakat dengan gaya pacaran, kencan, gendakan, dsb, hubungan cinta kasih di luar nikah. Bagi saya hal itu sangat merugikan wanita. 

Perhatikan lelaki yang pacaran, awalnya hanya berduaan, lama - lama pegang tangan , lalu boncengan, minta cium pipi, kemudian tangannya bergerilya menggerayangi tubuh wanita, dan bila diteruskan lalu terjadi penjebolan dan belah duren sang perawan maka cowok menang banyak, wanita kalah telak, hilang sudah mahkota kesuciannya, biasanya pria tersebut setelah dapat, meninggalkan gadisnya. 

Mau ditinggalin cowok-mu setelah kau serahkan dirimu? Kalau tidak mau, jangan pacaran, tetapi tetaplah berinteraksi dengan baik dengan siapa saja, apalagi bila dirimu hanya dimanfaatin oleh cowokmu, yang gatel dan hanya menuruti nafsu pangkal paha, ingat cinta tidak merusak. 

Bijaksanalah sebagai wanita, mandiri, kelola pikiran perasaanmu dengan baik, milikilah mentor curhat yang ikhlas membimbingmu bukan menjerumuskan-mu. Caranya mudah, cek apakah dirimu diperas secara halus perihal duit, atau dirimu dijadikan budak persatuan jasmani- minta jatah bercocok tanam yang hanya boleh dilakukan oleh pasangan suami istri sah? 

Aku Harus Apa?

Pertanyaan yang cukup banyak diview dan direspon oleh remaja perihal dirinya, contoh saat teman-teman sekelas ngumpulin duit buat judi main bola antar kelas, aku harus apa? PAdahal aku tahu judi itu dosa menurut pelajaran agama yang aku terima dari orang tuaku dan guru ngajiku. 

Jawabnya sederhana, bilang saja, dirimu tidak mau ikutan untuk kali ini, karena itu bentuk judi, kalau urunan makan-manum di kandtin dan menikmati tumpeng nasi kuning Neo Katering Semarang, aku sih oke- oke saja. Begitulah jawabnya. Sampaikan dengan tenang, nyaman dan penuh percaya diri, lagi-lagi hal ini kembali pada konsep diri remaja.

"Aku diajak merokok dan minum-minuman eh berbusa, bagaimana> Aku diajak pesta bebas di rumah teman yang orang tuanya sedang luar kota, tidak ada pengawasan karena sangat sepi, aku harus bagaimana?" Nah di sini pentingnya pendidikan tegas untuk mengatakan tidak tanpa rasa bersalah, kata "TIDAK" yang membuat setiap orang terbebas dari berbagai macam hal yang merugikan.

Kecewa

Perasaan yang kerap datang karena tidak sesuainya harapan dengan kenyataan, mencintai seorang gadis manis tetapi dia memilih laki-laki lain yang lebih pandai darimu, memilih cowok yang punya kendaraan lebih bagus darimu, kecewa ditolak seorang wanita karena dirimu tidak tampan, Sakit hati ternyata perempuan itu lebih memilih temanmu daripada kamu?

Kecewa tidak hanya dialami oleh lelaki, kecewa juga dialami perempuan dengan kasus pria pilihannya ternyata mendua, memiliki kekasih dimana-mana, play boy, sungguh sakit ternyata dirimu hanya jadi bahan permainannya saja, lebih kecewa lagi saat lelaki yang dulu kau tolak - menemukan cinta sejatinya dan sangat bahagia, tulus apa adanya.

Kemampuan mengelola rasa kecewa penting dipelajari, dengan mengikuti sesi curhat online. Berapa kali sesi? Sangat bergantung kedalaman kekecewaan yang kamu alami, bila ringan maka satu sesi curhatan-online dapat diatasi, beda bila masalahnya ruwet - perlu dibongkar satu per satu sampai ranah subconscious mind. 

WA GROUPS CURHAT GRATIS 


WhatApps Group Curhat Online Indonesia ini saya buat, bagi Anda yang ingin curhat Online secara Gratis -tanpa bayar. Khusus Malam Jumat dan Malam Minggu. Di Luar Hari dan Jam tersebut, Aplikasi Chatt saya kunci, sehingga tidak seorang pun dapat curhat. Bagi yang ingin curhat setiap saat kami sudah siapkan WA Groups Lainnya. 

CURHAT FULL 30 HARI (Rp 300K) 

Saya kemudian dapat ide untuk membuat Groups WA Curhat full selama 30 hari, beranggotan terbatas peserta, Setalah 30 Hari peserta dapat melanjutkan curhat dengan charge bulanan, atau berhenti langganan curhat diwa groups ini. Untuk Jasa Curhat Bulanan kami charge : Rp 300.000,- Full Chatting via wa Groups. 

CURHAT PERSONAL FULL 30 HARI (Rp 5 JUTA)

Saya menawarkan Layanan Curhat Full selama sebulan dengan service Personal. Jadi Curhat ini sifatnya Personal, one on one, tidak bercampur dengan orang lain. Di sini Anda bebas curhat dan menumpahkan semua yang ada di dalam diri Anda. Dan bagi pengguna jasa  ini, kami berikan layanan bonus free wa call dan free video call.  

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top