-->

BELAJAR GENDAM SPIRITUAL - GENDAM NUSANTARA

 Berbicara mengenai Pikiran Bawah Sadar mulai dari Hypnosis (Kondisi), hipnotist (Pelaku), Unconscious Mind, Kesadaran, meditasi, quantum, qalbu, Cakra, Prana, Lathoif, hati nurani, dan fenomena di masyarakat yang masih dianggap mistis yaitu GENDAM. 

Gendam yang aku ketahui sebelum aku belajar gendam dan kesadaran bahwa gendam itu menggunakan kuasa gelap, bantuan jin-setan atau makhluk gaib lainnya, setidaknya itu yang ditanamkan oleh informasi di luaran sana yang mungkin saja berasal dari asumsi-asumsi tanpa dipertanyakan lagi kebenarannya hanya karena banyak orang meyakini asumsi tersebut. 



MEMBONGKAR RAHASIA GENDAM

Aku biarkan saja tulisan ini mengalir apa adanya, mengijinkan apa yang ada di memoriku berdasarkan pengalaman pengetahuan kejadian hidup mewujud menjadi artikel- entah 1.000 kata atau mungkin 5.000 kata bahkan menjadi sebuah buku baru, begitulah adanya. 

Entah siapa yang membuat asosiasi gendam itu jahat, sekali cablek,maka semua harta benda dan apa saja yang diminta pelaku (Gendamer) diberikan seolah tanpa daya, korban seperti berada dalam kekuasannya, yang lebih aneh lagi bahkan konon katanya "madu" nya wanita pun rela diberikan ketika seseorang masuk dalam kondisi linglung akibat energi gendam. 

Benarkah seperti itu? Andaikan benar ada ilmu seperti itu, sungguh beruntung orang yang memilikinya karena hanya dengan kuasa ritualnya maka orang lain ada dalam kendalinya. menurut patuh seperti kerbau dicocok hidungnya, seolah hilang logika berfikirnya. 

Saya jadi ingat ada sandiwara radio yang pernah saya dengarkan waktu kecil, kisah Suwondo yang punya kuasa magis melalui seruling ajaibnya untuk memanggil gadis-gadis cantik di tiap-tiap desa di tengah malam dan Suwondo dengan leluasa merenggut kesucian para korbannya. Sungguh cerita yang sangat powerfull membangkitkan imajinasiku. 

BELAJAR ILMU GHAIB DI USIA REMAJA

Inilah yang aku lakukan, berburu buku-buku mistis yang dijual di pasar malam minggu dadakan saat ada tetangga yang hajatan dan memutar hiburan berupa bioskop (layar tancap), masih ingat bagaimana film dono kasino indro warkop, film kung fu, film ninja, film horor suzana, menjadi bagian memoriku belajar ilmu gaib melalui buku-buku murah yang kubeli dengan menabung uang saku. 

Buku pertama yang aku beli adalah buku Saku, seni belajar ilmu gaib dengan pernafsan, pernafsan murni yang wajib dilatih selama 40 hari dan diuji coba di hari terakhir dengan mencium aroma dupa menyengat. Bila sudah tidak tercium saat pernafsan halus,maka latihan berhasil. Aku pun melakukan latihan tersebut tanpa bimbingan guru, hasilnya AKU BELUM BERHASIL. 

TEKNIK berikutnya magnetisme-mesmerisme, berlatih menatap diri di cermin dengan berbagai macam variasi latihan hingga tiba di suatu masa kita dapat melihat sosok bayangan diri kita/ saudara kembar gaib kita di dalam cermin dan dapat kita ajak komunikasi. Namun sampai sejauh aku berlatih waktu itu, sampai memandang lilin, matahari, hasilnya seperti latihan Nafas : AKU BELUM BERHASIL. 

Lanjut ke Latihan Hypnotist di materi ke-3, latihan menggunakan daya gaib yang telah dipelajari dari latihan nafas dan tatapan mata, Caranya mengucapakan sabda dalam bathin kepada makhluk seperti cicak, jatuhlah-jatuhlah- dengan kekuatan daya gaib ini, cicak itu pasti Jatuh. Lama aku praktek dan tunggu, hasilnya cicaknya pergi - tidak terjatuh, AKU BELUM BERHASIL.

MELUPAKAN ILMU GAIB, BELAJAR NGAJI SAJA

Belajar Ilmu Gaib yang belum menampakkan hasil, membuat aku meninggalkan buku -buku gaib tersebut, aku ganti dengan belajar Ngaji Agama, baca tulis Alquran, Tajwid, Nahwu Sharaf, Aqidah, Fiqih kepada Ustadz Nurchasan Tenaru. Beberapa kitab diantaranya Aqidatul Awam, saya ingat bahwa siapa yang menghafal nadzom nya dijamin masuk surga. 

Ada banyak kisah belajar kepada Cak Khasan, dari beliau aku diajari wirid, bacaan-bacaan dalam bahasa Arab yang fungsinya diantara untuk menghancurkan musuh melalui ijazah Surat Alfiil- Tarmihim dibaca 11x itu yang saya ingat. 

Kemdian ada satu hari kami semua mendapat Ijazah tiga kitab dari Pondok pesantren Kencong Kediri, isi kiab tersebut perihal Mujarobat, Ketabiban, Hizib dan doa-doa ampuh para wali. Waktu itu usiaku masih belasan tahun, dan aku memilih tidak mengamalkan (nglakoni) banyak ritual puasa - wirid yang ada di kiab tersebut, aku punya anggapan mungkin nanti bila usiaku 40 tahun.

Sekarang mendekati usia 40 tahun, tiga kitab tersebut aku bawa kepada Abahe, apakah boleh aku mengamalkan isi kitab ini? Hizib, doa ketemu para Wali, dan doa ampuh lainnya? Beliau melihat dan menyampaikan nasehat bahwa "Jangan" , butuh bimbingan guru untuk mengamalkan ilmu ini. 

BELAJAR KESAH - NAFAS MURNI - DAYA HIDUP 

Aku kemudian melanjutkan kehidupan sebagai mana biasanya, tidak ada lagi ketertarikan belajar ilmu gaib, gendam, wirid, kanuragan, semua aku kesampingkan saat aku masuk di PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate, melalui pelatih-pelatihku aku diakari seni nafas, nafas halus, nafas kasar, nafas murni. 

Seminggu setelah pengesahan sebagai warga baru PSHT yang waktu itu dihadiri oleh Ketua UMUM Mas Tarmadji Budi Harsono di Pabrik Playwood Gresik. Saya diajak oleh Mas Rochman dan Mas Mukri belajar Pernafasan C*S (CES)- pernafsan kasar dan setengah halus. Aku manut saja. C*S adalah Cakra Semedhi, perpaduan olah nafas, latiahn selama seminggu, sampai disahkan.

Melalui Cakra Semedhi yang aku latih aku mampu mematahkan dragon besi, mematahkan es batu dengan karatan, sikut dan kepala. Nggandol Neon dengan kain tanpa pecah, yang sangat berkesan adalah besi dragon saya patah jadi tiga, katanya pernafasanku yang terbaik. Sejak saat itu level percaya diriku tumbuh dan naik, Trauma takut Anjing- sembuh seketika. AJIB.

Yang unik adalah dua lembar mantra yang diberikan oleh Trainer Nafas C*S berupa doa-doa dahsyat untuk segala macam kebutuhan hidup kita, buat pagar rumah, diantara cuplikan mantra-doa nya "Ibu pertiwi bapa Angkasa, Ana rina- Ana Wengi, Samubarang gawe ........... " dan aku sekali mantra tersebut. Pun Ada Mantra untuk mengambil energi semesta, ada tiga tahapan : 

1. Niat Ingsun Nyesep Dayaning Jagat

2. Dayaning Jagd Ana Awak Ingsun

3. Dayaning Jagad wis ingsun kuasani

dan setiap mantra melakukan gerakan-gerakan yang berbeda. Dan aku dapat merasakan memang energinya luar biasa. 

ILMU KARANG itu DILARANG

Sejatinya belajar ilmu pernafsan C*S merupakan ilmu yang tidak dianjurkan untuk dipelajari oleh pelatih saya, sebab ilmu tersebut masuk ilmu karang, bertentangan dengan kodrat ilahi, bertentangan dengan ilmu sh sejati, begitu kata pelatihku, tetapi di suatu waktu beliau pun belajar pernafasan cakra Yudha dan ternyata ada warga tingkat 2 murid mas imam yang mengajarkan ilmu c*s 

Ketika ingat hal tersebut jadi ada keinginan untuk mendalami magnetisme jawa ala beliau, beliau bernama Mbah Narto dan sampai sekarang kabarnya masih hidup, semoga Ada waktu belajar kepada beliau perihal rahasia pernafsan sh terate. 

Ada kejadian aneh saat saya masih aktif melatih cakra semedhi, saya sering mimpi pocong dan dimana pocong itu berada, biasanya orang tersebut sedang dalam masalah/butuh bantuan. Pernah waktu itu mimpi saudara sepupu di Surabaya, ternyata di waktu itu- saudara sepupu saya katanya menjadi target tumbal pesugihan monyet dari tuan rumah pemilik kos, saat itu saudaraku kerja di pabrik dan ngekos.

Hal itu dituturkan oleh bibi, bahwa siluman yang mengincar anaknya adalah siluman monyet, memang dalam pandangan normal, saudara sepupuku bertingkat seperti monyet,ini cerita yang aku dapatkan adan aku hubungkan dengan kebiasaan pernafsan ces yang sering aku latih. Tapi sekarang aku sudah jarang berlatih nafas Cakra Semedhi lagi.

  MELIHAT PERFORM STAGE HYPNOSIS DI SURABAYA

Perjalananku belajar banyak hal, ngaji, wirid, istighosat, mantra, berlanjut ketika aku lulus sarjana teknik industri ST YPM (Umaha) menjadi kepala PAUD di yayasan Miftachul Ulum Kesamben Wetan Gresik. Karena kedekatan dengan guru TK aku didaftarkan ikut seminar pendidikan di Kayoon Gedung Indosat Surabaya. Temanya Mengapa Anak Gagal, - Adi W Gunawan.

Di sela-sela materi yang aku ikuti, aku melihat Pak Adi memainkan stage hypnosis kepada peserta seminar, waktu itu aku sangat terkesan, oh ilmu hipnotis, aku mau belajar ilmu tersebut. Sejak saat itulah aku kagum dan membeli semua buku pembicara seminar, mengikuti artikel web nya dan menyimpan dan berdoa agar dapat ikut kelas quantum hypnosis.

Sekarang setelah belajar dan menjadi Istruktur Indonesian Board of Hypnotherapy saya jadi paham dengan permain hipnotis panggung dan hipnoterapi. Semuanya menggunakan konsep pikiran sadar dan bawah sadar. Hal ini pun berlanjut ketika saya melihat iklan pelatihan Gendam Workshop di Jakarta. Nanti akan kita ulas juga. 

GENDAM IS HIPNOTIST

PRESUPPOSISI tersebut ditulis di wall Pak Yan Nurindara (Bapak hipnotist Hipnoterapi Indonesia), beliau menuliskan tentu dengan maksud dan tujuan tertentu. Pernah saya menyimak tulisan beliau bahwa sejak masih muda beliau ikut tarekat di Cilacap, dan pulang pergi naik kereta api demi mendapatkan keajaiban-keajaiban melalui bacaan-wirid.

Sampai akhirnya kemudian beliau memilih untuk menekuni subconscious mind dan mendirikan school of hypnotism pelopor pelatihan singkat hipnotis hipnoterapi di Indonesia - 2 hari selesai. Konon, ketika training tersebut dilakukan, membuat gonjang-ganjing dunia hipnosis international, ada respon, apa mungkin belajar hypnosis hanya dalam dua hari? 

Gendam adalah hipnosis karena menurut Pak Yan, meskipun ada mantra yang diucapkan mantra tersebut memperkuat citra diri (SELF IMAGE) sang pelaku bahwa dirinya adalah seseorang yang sakti, yang punya kekuatan/energi untuk mempengaruhi orang lain. Gendam masuk ke ranah traditional hypnosis. 

Tetapi, perjalanan tidak berhenti di sini, ketika Pak Yan Nurindara menulis bahwa mempelajari gendam, beda dengan hipnosis. Karena ranahnya sudah berbeda, ini masuk di ranah subtle energi, prana, tenaga dalam, pukau, reiki. 

BELAJAR GENDAM ADJISAKA

Karena rasa penasaran (curiosity) mempelajari Gendam Nusantara maka saya putuskan untuk belajar Gendam Adjisaka yang waktu itu membuat tagline KING-GENDAM. Saya salut dengan perjalanannya membuat pelatihan Gendam Healing. 

Sejarah singkat yang membuka jalan untuk Gendam Healing ini adalah Pak Mul, Certified Instructure IBH yang mengajak mas Adang Utoro tampil di kelas Training Hipnotis Tanpa Kata, Mas Adang mengenalkan Hypno-Gendam, sebelum ketemu nama gendam Ajisaka.

Dengan kemampuan seo dan digital marketing, saya tawarkan menjadi EO Training Gendam healing, sempat buka kelas di Surabaya dengan materi Training 2 hari sampai level master (Guru), saya pun ikut belajar hingga level Pengajar (Level 4). Kemudian saya juag sempat mengantar peserta yang privat ke padepokan di Kendal. 

Bicara gendam selalu menarik dan asyik, hingga akhirnya saya pamit untuk berhenti jadi EO Training,  dan fokus ke pelatihan saya sendiri di NLP - Hpnosis - Public Speaking - Trainer -Motivator - Coaching, Self Caoching, lalu apakah saya juga akan mengajarkan Gendam? Tentu saja, saya siap berbagi ilmu Gendam bagi yang membutuhkan. 

MENGAJAR GENDAM ONLINE 

Di awal-awal saya belajar gendam, gendam hanya dapat diajarkan secara tatap muka, melalui pengisian langsung, meskipun saya kemudian menemukan teknik meditasi pengisian gendam jarak jauh melalui cara-cara khusus yang diajarkan di level master gendam.

Saya kemudian belajar gendam online kepada Pak Masruri penulis rahasia buku gendam, buku yang sangat lama, di sana saya mempelajari satu hal yang sangat berbeda, karena beda guru - beda pendekatan, intnya saya belajar, diantara satu hal yang dapatkan ternyata apa yang saya pelajari di pesantren, pernafasan silat dan wirid itu termasuk memenuhi keilmuan gendam.

Sebelum saya jelaskan bagaimana saya mengajarkan ilmu gendam secara online, ada baiknya kita kupas keilmuan Gendam dari berbagai sudut pandang yang menguatkan keberadaan ilmu gendam. Belum lagi kita kupas pendekatan ilmu gendam secara quantum / Vibrasi, dan Aplikasi Virtual Assistant Program yang dampaknya seperti ilmu Gendam. 

Pengertian Gendam 

Kali ini saya ingin buat pengakuan bahwa definisi yang saya buat perihal Gendam itu hanyut, terbawa, saya ambil dari materi pelatihan online yang saya ikuti. Karena waktu itu saya sedang asyik menulis artikel - dan tak lama kemudian tulisan saya di telegram tersebut di copy paste oleh sebuah blog yang orangnya mengaku sebagai Master :D (hadeuh). Bagiku cukuplah itu sebagai balasan. 

Kemudian saya sadari bahwa definisi tersebut kurang tepat (he.he..he... he) 
Kali ini saya akan sarikan lebih cermat bahwa gendam itu kekuatan magis dengan maksud untuk membuat target tertarik, terpengaruh, sesuai batasan yang dibuat oleh sang Gendamer (praktisi gendam).  Sebagaimana dalam kamus bahasa Djawa "Gondoprawiro tahun 1939 Makna Gendam yaitu Kemat, Mantra, Pengasihan. 

Apabila pengasihan itu sebagai bentuk Gendam maka mahabbah dapat dikategorikan sebagai Gendam. Mahabbah di kalangan santri sudah sangat familiar, terkait Mahabbah saya memiliki dua guru dengan pendapat masing-masing. Guru pertama saya mengkategorikan mahabbah sebagai sihir dan hukumnya haram, sementara guru kedua saya malah mengajarkan mahabbah dengan sholat hajat dua rokaat dengan tata cara tertentu dan bacaan tertentu.

Bagi orang jawa, pengalaman bersentuhan dengan gendam - yaitu pengasihan atau pelet merupakan hal yang lumrah, dimana sering kita dengar mantra "Semprong bolong buntu Alu- Randa Kempong Melu uwong, Perawan Ayu Melu Aku" Artinya janda tua ikut orang, gadis ayu- ikutlah padaku. 

GENDAM DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI 

Tahapan ilmu gendam ada banyak tingkatan, ada dua kutub ilmu gendam, kutub pertama gendam yang merampas kesadaran orang lain, target melakukan sesuatu di luar kesadarannya karena pengaruh magis, dan saya tidak mengajarkan ilmu gendam seperti ini, sebab target yang digendam bakal merasa menyesal karena dirugikan,dan ini negatif. 

Kutub ilmu gendam kedua, gendam spiritual, mantra / doa yang lebih positif, tidak berusaha menghilangkan kesadaran orang lain, karena ilmu ini merupakan ilmu bermohon kepada Gusti Allah swt. dan Gusti Allah yang mengaturnya,memperlancar mempermudah. 

Saya jadi ingat ketika kuliah dan harus menyelesaikan tugas Akhir sebagai sarjana Teknik Industri ST YPM (Sekarang UMAHA), saya dibimbing oleh Pak Jaka Purnama- terkenal wakti itu beliau orang paling ketat ketika bimbingan, maka saya melakukan yang terbaik dan bermohon kepada gusti Allah (Gendam Spiritual)  agar dilancarkan, Alhamdulillah Lancar dan lulus sebagai lulusan Terbaik. 

GENDAM SPIRITUAL - ALAMIAH 

Kalau menulis hal Gendam Alamiah dan Spiritual (GAS) ini rasanya menulisnya ringan dan santai tidak ada beban, sebagaimana sifat ilmu ini yang natural sesuai dengan kodrat-iradat Gusti Allah. Saya diajarkan untuk menghindari niat merampas kesadaran orang lain. Manipulasi pikiran inilah yang tidak disetujui oleh guru pertama saya. 

Kembali pada konsep believe bahwa Agama melarang kita merugikan orang lain, agar kita hidup dalam keberkahan, menghindari membuat rekayasa yang sebenarnya orang lain tidak mau jadi mau, atau orang lain tidak setuju jadi setuju kemudian menyesal. 

Kita boleh belajar ilmu gendam yang memaksa dengan tujuan digunakan pada saat-saat kepepet misalnya orang kalap yang dapat mencederai orang lain, orang dhalim yang merampas hak-hak orang lain. Termasuk saat kondisi darurat maka potensi terbaik kita muncul, seringnya di konsep tradisional "kebatinan" kehebatan muncul saat terpaksa. 

GENDAM UNTUK NEGO BISNIS 

Dahulu saya berfikir apabila saya menguasai gendam, maka saya dapat membuat partner bisnis saya takluk kepada saya dan menyetujui apa saja negosiasi yang saya tawarkan. Membuat orang lain tunduk patuh kepada saya, hal ini saya gunakan sebelum saya belajar Gendam Alamiah Spiritual. 

Manfaat Gendam Bisnis melindungi kita dari kejahatan-kejahatan manusia yang diliputi nafsu culas, orang-orang yang memanfaatkan posisi lawan bisnis yang sedang kepepet, selamat dari tekanan dan paksaan orang luar, karena itu ada ilmu gendam perlindungan. Istilahnya orang jawa menyebutnya sebagai pagar gaib (Perlindungan Gusti Allah).

Mantra Bisnis diucapakan sebagai bentuk permohonan kepada gusti Allah SWT untuk mempermudah urusan-urusan kita, sebagaimana sering kita dapati pertolongan-pertolongan Allah "MAUNA" pada hamba-hambanya yang Sholih. Assalamu alaina wa ala ibadillahi assholichina. 

RUQYAH ITU GENDAM BUKAN? 

Apabila dikaitkan dengan definisi gendam di keterangan sebelumnya -maka Ruqyah termasuk gendam, untuk lebih dalam perihal ruqyah dapat dilihat di artikel kami sebelumnya dengan postingan Ruqyah Sar-iyyah, sanad keilmuan ruqyah saya dapatkan dari Gus Amak Pendiri JRA Jamiyyah Ruqyah Aswaja.

Bahasa sederhananya ruqyah itu suwuk, kalau ngomong suwuk- sejak saya jadi santri dan lulus sma saya pernah dimintai melakukan suwuk kepada tetangga yang sakit gigi, suwuk kepada air agar tanaman melon di sawahnya selamat dari gangguan tikus. Ketika satu orang dikabulkan hajatnya oleh Allah mendadak referensi dari mulut ke mulut begitu kuatnya. 

Ini penting saya tulis karena saya pernah mendapatkan tulisan di media bahwa doa yang mencampurkan bahasa alquran dengan bahasa lokal (jawa) maka yang masuk adalah khodamnya (jin), dijawab oleh guru saya bahwa ketika Nabi dtanya oleh Tabib yang membaca mantra pra islam, dijawab oleh Nabi, tidak ada syirik di dalamnya - Lanjutkan. 

MANTRA GENDAM TERBAIK 

Saya sungguh bersyukur karena Gusti Allah mempertemukan saya dengan guru-guru gendam yang jago dibidangnya masing-masing dengan keistimewaan khusus. Ada yang spesialis di Gendam Bondodunyo, gendam kekayaan, ada yang spesialis gendam berurusan dengan gangguan dan makhluk gaib, ada yang spesial gendam pengasihan, gendam jodoh dan rumah tangga. 

Mantra gendam yang saya amalkan saat ini terkait dengan amalan Gendam Pesugihan, yaitu ilmu yang faedahnya membuat kita selalu dicukupi kebutuhannya oleh Allah, gendam yang membua dompet kita tidak pernah kosong dan selalu terisi. Ada bacaan harian, mingguan, dan tahunan (dibaca setahun sekali). Alhamdulillah Gusti Allah welas memberikan rejeki yang mudah dan tidak disangka-sangka. 

Ada mantra gendam dalam bahasa Arab yang diambil dari Alquran, ada mantra jawa yang diajarkan oleh Kanjeng Sunan Kalijogo, sebagian lainnya didapat dari Nabi Khidir AS yang mengajarkan kepada para wali-wali di tanah jawa. Ada kidung rumekso ing wengi kalau dibaca melindungi kita dari gangguan makluk halus- kidung ini berasal dari Sunan Kalijaga.

FENOMENA TRAINING GENDAM (ONLINE-OFFLINE)

Mengapa marak saat ini pelatihan gendam? Karena pasarnya ada, peminatnya ada. Berdasarkan pengamatan saya, orang belajar gendam karena persepsi yang kurang tepat perihal gendam, sebagian sudah saya singgung di tulisan sebelumnya - scroll saja ke atas. 

Sebab kedua karena memang pasarnya ada, dan model marketing - bahasa pemasaran yang bombastis sehingga menarik minat banyak orang untuk belajar. Bahkan dari pengamatan saya, orang yang awalnya mengatakan gendam is hipnotis, latah ikut-ikutan bikin kelas gendam online karena di sini ada duitnya (ha.ha..ha...haa...) 

Saya termasuk orang yang percaya dengan energi gendam, tentu saja gendam yang benar-benar gendam, bukan waking hypnosis yang diakui sebagai gendam. Atau mereka yang tahunya hypnosis kemudian melakukan serangkaian penipuan dengan mengatas-namakan gendam. Pro kontra hal ini sudah cukup lama diperdebatkan. Bijaklah memilih guru Gendam dengan track Record yang terpercaya. 

Mudahnya bahwa gendam itu bukan sugesti, ada ritual khusus yang dilakukan oleh gendamer - (profesinya bisa macam-macam, guru, paranormal, penjual, atau penulis blog seperti saya). 

CERITA PENGUAT GENDAM ITU NYATA ADANYA

Alkisah Mbah Kiyai Kholil bangkalan didatangi oleh tamu yang mengeluhkan perilaku Rijal (Anak dari sang tamu). Rijal adalah anak yang suka makan permen gula, sudah dibilangi orang tuanya berkali-kali tetapi tidak didengarkan, diomongi siapa saja, tidak mempan. Maka Kiyai Kholil bilang, tunggu beberapa hari lagi, lalu bawa anakmu kepadaku.

Setelah hari yang dijanjikan tiba (saya lupa, entah 3 atau 7 hari), anak tersebut diajak sowan kepada kiyai Kholil dan didawuhi oleh Kiyai Kholil, Cung, mulai hari ini kamu tidak usah ngemut (mengulum -makan) permen gula lagi ya, dan Anak tersebut manut, sejak saat itu, ia tidak lagi makan permen gula.

Ayah dari Anak tersebut sangat heran dengan perubahan tersebut, kok bisa kiyai? apa yang Anda lakukan sehingga anak saya menurut dan patuh? Maka diajwab oleh Kiyai Kholil bahwa Beliau melakukan tirakat, berdoa kepada gusti Allah agar anaknya berhenti makan permen gula. 

Dari sini, bila ditinjau dari segi ilmu gendam, maka ilmu tersebut dapat digolongkan ilmu gendam versi pesantren, dan kita semua tahu bahwa Beliau terkenal sebagai Wali Besar Tanah Jawa Madura dan termasuk guru besar dari Ulama-ulama tanah jawa. Tiga murid beliau yang terkenal :KH Hasyim Asyari, Kiyai Abdul karim Pendiri Lirboyo dan Kiyai Ma`ruf Kedonglo Kediri.

 

HIPNOTIS TRADISIONAL VERSI GENDAM NUSANTARA IAI-919

Melalui artikel ini saya membuka kelas pelatihan gendam online, gendam offline untuk healing (penyembuhan) bukan untuk kejahatan. Kami ajarkan :
  1. Teknik Gendam 
  2. Teori Gendam 
  3. Mantra Gendam 
  4. Daya Gendam / energi / Pengisian 
Diantara gendam yang sangat disukai banyak orang yaitu Gendam Asmara (pelet), Gendam Pesugihan (rejeki)- Penglarisan - Gendam tolak balak - Gendam Leaderships, Gendam Memindah Hujan, Gendam Pengaruh / Pemikat Sukma, Gendam Puter Balik, 

Kami tidak mengajarkan gendam hitam, tidak melayani gendam santet, teluh, dan hal lainnya yang sifatnya mencelakai orang lain. Kita belajar gendam dengan tujuan mendekat kepada gusti Allah SWt untuk mendapatkan ma'una (pertolongan), kemudahan hidup, ridlo nya gusti Allah, selamat bahagia dunia akherat (Baca GENDAM SPIRITUAL).  

GENDAM DAN PELET APA BEDANYA?

Sangat menarik membahas ilmu pelet, simak saja iklan-iklan yang berseliweran di jagat online, bagaimana banyak praktisi - paranormal yang menerbar jala iklan "Jasa Pelet Ampuh" - ilmu puter giling. Baik paranormal lelaki dengan sebutan "Ki'" - "Embah" - "Eyang" atau wanita yang menggunakan nama "Jeng" 

Mahabbah merupakan doa pelet yang diajarkan di pesantren-pesantren, ada mahabbah (pengasihan) yang sifatnya umum, ada yang khusus. Yang umum berupa wirid, yang dibaca badha sholat fardlu / sehari lima kali. 

Bersambung, Istirahat dulu, nanti kita bahas Gendam  dan hal lainnya. Masih Panjang. Sabar ya......

Ilyas Afsoh - 0821-4150-2649

INVESTASI BELAJAR GENDAM FOR HEALING

Untuk menghemat chat dan to the point, saya tuliskan bahwa investasi belajar Gendam Spiritual untuk Pengobatan ini sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), - Sehingga calon Murid sudah paham jumlah mahar yang perlu ditarnsfer ke nomor rekening Kami. Terimakasih. 

Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top