-->

HIPNOTIS LEWAT WA

| 11:59:00 AM |

 HIPNOTIST ONLINE MELALUI WhatsApp

Apakah seseorang dapat melakukan kejahatan hipnotis dengan modal WA ? Apakah Anda membayangkan seseorang yang di wa call kemudian mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening penipu online? Atau Dapatkah seseorang di tempat yang jauh dipengaruhi melalui WA untuk datang ke suatu tempat misalnya ke kamar hotel nomor 69? 

Mari kita telaah dengan memberikan jawaban dari perspektif pengetahuan hypnosis modern. Pertama seseorang melakukan kejahatan hipnotis melalui HP (WA), jawabannya sangat bisa dan sangat banyak. Selanjutnya adalah Apakah seseorang pasti berhasil menjalankan aksi jahatnya dan mendapatkan hasil yang diinginkan? 

Tentang hasil kejahatan (yang dianggap) hipnotis tersebut ada dua kemungkinan : Ya dan Tidak. Sama seperti kejahatan lainnya, selalu ada korban dan ada yang selamat. Namun saya tidak ingin mengulas caranya sebab bila ditulis di sini maka saya menjadi inisiator kejahatan online hipnotis WA dan itu menjadi dosa jariyah yang saya sebar. Naudzubillah. 

Saya tulis tentang pola-pola penjahat online yang memanfaatkan kondisi hipnosis sehingga seseorang dapat diperdaya melalui chatt- call- video call WA. Misi saya adalah mencerdaskan pembaca blog Hipnotis Indonesia IAIH. 

MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DAN KELENGAHAN KORBAN

Beberapa pola sudah saya bahas singkat di hipnotis melalui telepon, jadi saya tidak akan mengulang membahas di artikel ini. Saya tuliskan pola -pola licik untuk memanipulasi korbannya :
  • Pelaku mengirimkan link khusus agar di klik oleh korban, saat linl tersebut di klik maka otomatis kepemilikan WA telah berpindah tangan kepada penjahat.
  • Pelaku meminta kode angka verifikasi yang muncul di HP korban agar pertemanan dapat diverifikasi, padahal bila nomor dikirmkan maka tidak lama kemudian nomor wa korban sudah dibajak. 
  • Berhasil membajak nomor wa maka pelaku segera menghubungi nomor-nomor kontak pertemanan yang ada di wa korban dan menjalakan modusnya : pinjam uang - minta ditransfer dengan jumlah variasi dari 1 hingga 10 juta,l kemudian berjanji segera dikembalikan besok pagi. 
  • Korban yang dihubungi dan tidak menaruh curiga langsung transfer ke nomor rekening yang dikirimkarena berasumsi itu nomor rekan/temannya. 

MEMASANG PROFIL PUBLIC FIGURE PALSU

Suatu pagi saya di wa oleh nomor baru, saya lihat profil picture dan namanya mengatasnamakan presiden IBH Indonesian Board of Hypnotheraphy - awalnya saya kira itu nomor baru dan ingin konfirmasi perihal STPT Hipnoterapi yang sedang saya urus ke Dinas Kesehatan Kota Semarang. 

Setelah agak lama, malah tanya kabar keluarga dan menawarkan lelang mobil murah. Di sini saya mulai sadar kalau ini nomor penipu yang mencoba menggunakan foto dan nama Senior Hypnosis Indonesia. Segera saya konfirmasi kepada beliau. 

Di sini saya sengaja membuat chatt fake bahwa bagaimana progress deal project dengan menteri kesehatan Ibu Sri Mulyani? Katanya sudah deal dan lancar, padahal Bu Sri merupakan Menteri Keuangan Indonesia. 

BETULKAH ITU PROSES HIPNOTIS?

Apakah cara-cara yang digunakan pelaku kejahatan tersebut menggunakan kaidah hypnosis? Saya berhenti sejenak- berfikir membayangkan 7 tahapan hypnosis dan memang ada kemiripan di sana, yaitu usaha untuk menembus filter pikiran bawah sadar korban. Walaupun untuk tahapan ke-2 dan tiga bukanlah murni menggunakan teknik hipnosis.

Karena ada proses hypno yang dilewati maka penipuan di atas bukanlah hipnosis, sebab prosedur - urutan hipno tidak dilakukan secara lengkap. Namun perlu disadari bahwa teknik - teknik hipnosis memang sangat berbahaya apalagi bila digunakan oleh penjahat. 

Hipno sejatinya keilmuan yang sifatnya netral, tetapi di tangan pribadi yang tidak tepat, hipno dapat berubah sebagai perpanjangan kejahatan hipnotis terselubung bahkan terang-terangan. Saya teringat dengan ungkapan Mbah Dave Elman sang Pioner Stage Hypnotism yang mengingatkan betapa berbahaya nya hipnotism. 

HIPNOTIS MELALUI WA DENGAN BENAR  

Hipnosis Proses dengan memanfaatkan Wa baik chatt, call, video call, story, status WA saya ajarkan kepada alumni kelas Hipnoterapi Online dengan tujuan sebagai Terapetik (Efek Terapi, Penyembuhan) kepada klien yang dihadapi.Dan bukan bertujuan untuk iseng- ngerjani atau berbuat jahat. Kami terikat sumpah profesi dan etika, agama yang kami peluk. 

Meskipun kami mampu menghipnotis dengan WA / Instgram/ Youtube dan media lainnya kami jelaskan bahwa prosesnya tidaklah instan seperti membalik telapak tangan, mengucap mantra lalu orang- lain tunduk dan patuh kepada kami seketika. Andaikan semudah itu menghipnotis banyak orang. 

Misi kami menulis artikel ini sebagai edukasi kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati menerima kontak dari orang tidak dikenal, atau kontak baru dengan profil orang yang kita kenal, atau pesan-pesan yang isinya mengejutkan, tidak logis, musibah, hingga dapat undian hadiah, atau hal-hal yang tidak wajar lainnya yang belum dapat saya jelaskan di sini. 

WA GROUPS HIPNOTIST

Group yang saya buat untuk almuni IAIH Mendalami keilmuan hipnotis dan hipnoterapi, tanya jawab, sugesti-sugesti update semisal money magnet activation. 



GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top