-->

PROFESSIONAL HIPNOTERAPI SEMARANG #IAIH

 MERESPON SINYAL BAWAH SADAR

Semalam menjelang tidur, ada sinyal dari subconscious mind saya, saya berhenti sejenak, sinyal tersebut berupa suara di dalam diri saya, lanjutkan memberikan jasa hipnoterapi per sesi Rp 2 Juta, dengan durasi 2 sampai 3 Jam. Sebelum saya lanjutkan, saya mendapati suara yang lain, "bagaimana kalau tidak laku?, di Kota Semarang, sekarang banyak layanan hipnoterapi murah per sesi Rp 300 ribu," Bagaimana kamu bersaing dengan pemain-pemain baru?" 

Dialog yang menarik di ranah bawah sadarku, belum aku jawab, muncul lagi suara lainnya, "hipnoterapi itu berbagi, membantu, menolong orang lain, jangan komersil, kalau komersil di layanan training saja," ah ini cukup menarik. Daripada aku berfikir cukup keras, dan tidak menemukan jawaban untuk mendamaikan suara-suara tersebut, maka aku tuliskan saja di sini. 

Lalu disusul dengan suara lainnya lagi lakukan saja semuanya, buat dua penawaran sekaligus kepada klien, pilih A. professional Rp 2Juta atau B. berbagi? Selanjutnya serahkan kepada semesta, Orang-orang yang pro- pasti memilih A karena sadar pentingnya kualitas layanan. Dan mereka yang tidak mampu akan memilih B. 

"Ah, masak kau tidak tahu, masyarakat Semarang? Mereka akan lebih memilih layanan berbagi, meskipun mereka mampu bayar professional. Apalagi kalau ada layanan Gratis," 

Semakin aku dengarkan, antara satu pendapat dengan pendapat lainnnya mencoba untuk mendominasi dibandingkan dengan yang lainnya. Aku menyadari bahwa setiap pilihan yang ditawarkan memiliki alasan yang sama-sama kuat. Sebab - aku sudah pernah melaksanakan semua hal di atas. Maka sebelum tidur, aku sampaikan kepada mereka, berikan aku waktu untuk memilih. Ijinkan aku menenangkan diri. 



BELAJAR DARI MEMORI MASA LALU 

Rata-rata klien yang memilih layanan professional merupakan klien yang benar-benar siap bertransformasi - berubah dan menyadari perlunya perubahan dari dalam dirinya dengan bantuan hipnoterapis. Sementara klien yang memilih jasa sukarela, sebagian besar merupakan klien yang menginginkan hasil instan, tidak menyadari bahwa yang bertanggung jawab adalah dirinya sendiri, bergantung kepada terapist, apabila hasilnya kurang optimal, mereka mengkambinghitamkan "hipnoterapi tidak ada gunanya," 

Coba bayangkan seorang terapist yang sudah totalitas membantu klien, dibayar seiklhasnya, dimintai layanan 24 Jam telpon, chatt, curhat, dan masih dicaci-maki, percuma hipnoterapi, atau kata-kata lain yang tidak nyaman didengarkan. Mungkin hal inilah yang membuat Terapist memilih layanan professional karena klien-nya sangat menghargai terapist. 

Carilah Sahabat yang menghargai-mu, bukan yang membutuhkanmu. 
Banyak yang membutuhkanmu, tidak menghargaimu. 

Sampai di sini, aku jadi ingat dengan seorang Trainer Spiritual Prosperity yang mengajarkan untuk membuat layanan yang mahal, hindari mental gratisan. Coba cek saja, orang yang memberikan layanan murah, apakah hidupnya berkecukupan? Atau kekurangan? Cek, kendaraan yang ia naiki? Apakah Motor roda dua atau mobil yang bagus? Rata-rata orang yang memberikan layanan murahan, hidupnya sudah dan pas-pasan karena mentalnya, mindsetnya seperti itu. 

Kunci keberlimpahan adalah suka cita, memberikan diri yang terbaik, tidak irit-irit amat yang menyiksa diri, enjoy, akses rasanya adalah rasa berlimpah. Kunci uang masuk adalah uang yang keluar. Berapa yang kau berani keluarkan maka sejumlah itulah yang bakal balik bahkan lebih besar kembali pada dirimu. 

PENTINGNYA MANAJEMEN PROFESSIONAL 

Cerita ini aku dapatkan dari terapis senior yang tidak menetapkan tarif di awal, ketika dihubungi klien pejabat dari Kota Semarang Jawa tengah. Setelah sesi terapi selesai di kamar hotel, pejabat tersebut memberikan 2 M saja. "Apa itu 2M?" (Jawabnya Makasih Mas). Padahal Terapis jauh-jauh berangkat dari Luar Kota dekat dengan Kab Rembang. Sedih dan miris bukan, datang dari luar kota dan hanya diberikan ucapan terimakasih. 

Aku juga pernah mendapat pengalaman yang sama, ketika dimintai seorang tenaga kesehatan Semarang, untuk membantu hipnoterapi putranya, aku bilang transfer saja, nomor rekening nanti aku kirim via WA, dan sungguh mengejutkan, nominal transfer-nya Rp 60 ribu saja. Bayangkan dari Rp 2 Juta ditransfer 60 ribu rupiah, hal  ini karena aku tidak menyebutkan angkanya di awal. 

Lain waktu datang sepasang suami istri ke basecamp, naik mobil Kijang Inova terbaru, panjang lebar kami diskusi dan melayani konsultasi sampai hampir 2 jam. Layanan terapi untuk putrinya, begitu solusi sudah deal dan clear, mereka satu keluarga pamit pulang, dan tidak ada amplop atau transfer untuk konsultasi yang hampir 120 menit tersebut. Benar-benar Gratis. 

Ada juga studi kasus yang menjadi pembelajaran paling penting agar kita benar-benar memperlakukan prosedur, pernah ada calon klien yang bilang ingin hipnoterapi dan siap bayar di tempat, OK. Hari H dan tempay sudah kita siapkan , tetapi klien tidak datang - tanpa pemberitahuan. Padahal di hari tersebut, kita sudah mengatur jadwal dengan klien yang lain. 

Satu hal lagi, klien yang share alamat melalui HP, saat kita datangi ternyata alamatnya fiktif, tidak dapat ditemukan. Dari sini - aku belajar bahwa memang untuk klien yang memilih layanan non professional cenderung pribadi yang belum siap untuk move-on. Solusinya aku terapkan manajemen professional sebagai filter, bahwa hanya mereka yang bersungguh-sungguh yang kita bantu. 

CALON KLIEN HIPNOTERAPI WAJIB BACA ARTIKEL INI 

Tulisan ini sebagai cara mengedukasi calon klien untuk menghormati profesi hipnoterapi professional, dan setiap terapi pada akhirnya menyesuaikan dirinya dengan calon kliennya. Ada klien level bawah, menengah dan atas. Semua memiliki pasar masing-masing, bahkan ada layanan hipnoterapi Gratis, semua sudah ada porsi dan tempat masing-masing. 

Update jasa Psikoterapis terbaru dapat dibaca di Layanan Terbaru Hipnoterapi Semarang.  Aku sarankan membacanya sampai paragraf terakhir, dan bacanya pelan-pelan saja. Tidak perlu terburu-buru, Cermati, kira-kira layanan mana yang cocok bagi Anda : TOL, TOFF, T&t ATAU TT&C Layanan terbaik ada di T&T karena dapat dilakukan cukup 1 x sesi saja. Beda dengan layanan lain yanh butuh 3 sampai 10 sesi. 




No comments:

Post a Comment

Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top