-->

BELAJAR PRIVAT MENGAJI ONLINE SEBAGAI TERAPI DIRI

"Mereka Belajar Alquran dan Mengajarkan nya"

Di awal-awal tinggal di Kota Semarang Jawa tengah, saya pernah promosi belajar mengaji Semarang, Les Baca Tulis Alquran, dan ada peserta yang datang ke rumah - Perum Sinar Waluyo untuk belajar mengaji dengan metode turutan. Alhamdulillah, ada 5 santri yang datang, kemudian dengan seiring waktu - saya kembali sibuk di dunia Training - Terapi dan coaching sehingga kelas ngaji Semarang, kembali off. 

Saya juga pernah mengajar anak-anak di Musholla : ngaji, hafalan juz amma, sholawatan, makan-makan dan cerita nabi setelah magribh, tetapi kemudian saya berhenti karena kegiatan pekerjaan Training-Therapy and Coaching, plus tidak ada support dari orang tua walisantri, semua atas inisiatifku sendiri dan interaksi dengan anak-anak. Sekarang mereka sudah dewasa, ada yang mondok dan lanjut kuliah. 

Karena di Mushollah sudah ada program Ngaji sore untuk anak-anak maka aku membuat program Ngaji Online melalui wa / zoom/ streaming dengan menggunakan Turutan, bukan qiroati, iqrok, atau Yanbua. Aku mengajarkan apa yang aku pelajari dahulu saat aku masih kanak-kanan di ajar oleh Cak Sabar. 

ZOOM ONLINE NGAJI PRIVAT INDONESIA

   Alasan kembali saya buka les privat Ngaji secara online dengan pasar dari Penjuru Nusantara, Indonesia, Malaysia , Hongkong, Taiwan karena saya menyadari betapa dahsyatnya program Ngaji Privat bagi pembelajar dan pengajar. Hal ini menjadi bagaian dari Slef therapy, heart Therapy dan Mind programming untuk menuju Pribadi Spiritual - menggapai Ridlo Ilahi. 

Program Ngaji Privat Zoom Online ini : dilaksankan setiap Hari dengan jadwal 
Pagi ; 08.00 - 09.00, 09.00-10.00
Siang : 13.00-14.00 . 14.00 - 15.00 
Sore : 16.00 -17.00 
Malam : 19.00-20.00, 20.00-21.00 
Peserta Les Privat Ngaji Online dapat memilih jadwal yang tersedia. 

Kami khususkan dan fokus bagi para pemula yang ingin belajar membaca dan menulis huruf-huruf Alquran dari NOl, dari tidak bisa menjadi mampu baca dan melancarkan baca. Yang sudah kami lakukan setelah selesai ngaji huruf hijaiyah kita lanjut membaca huruf sambung, lalu ke juz amma, dan Surat Yasin, Almulk, Alwaqiah. 


BENTENG AQIDAH ONLINE 

Kesadaran untuk ikut membuat program dakwah berupa ngaji privat online berbayar sebagai upaya untuk merespon program-program ngaji online yang sudah sangat jauh melenceng dari aqidah ahli sunnah waljamaah. Begitu banyak mind programming berlabel kajian - daurah, ngaji tetapi isinya ujaran kebencian, mengkafirkan umat islam, dan klaim-klaim ajaran dari luar negeri seperti Timur Tengah, Amerika, Eropa,  yang tidak mengahrgai warisan kearifan budaya lokal. 

Sungguh sangat berbahaya, penyebaran video-video dan kontent online yang menyesatkan, tanpa sanad guru dan ilmu yang benar. Apabila ditinjau lebih dalam, apakah hal ini terkait dengan politik juga? Sudah saatnya masyarakat diedukasi untuk tidak mudah terprovokasi oleh politik dengan mengangkat isu-isu syariat Agama islam. 

Memang ada hal-hal yang dapat kita kontrol, dan yang berada di luar kontrol kita. Respon kita -lah yang menjadi pembeda antara personal yang berdaya dengan pribadi yang menjadi korban mind programming sosial media. Waspada ketika Anda mulai terjangkiti perilaku suka Ngamukan, menghujat, dan usil berkomentar pada hal-hal yang tidak anda kuasai. 

WARAS DENGAN NGAJI PRIVAT ONLINE 

Model ngaji yang saya berikan berfokus pada mind programming, membantu pembelajar untuk rileks dan fokus membaca belajar menulis huruf-huruf kitab suci The Holy Quran, sehingga syaraf parasimpatiknya aktif, proses healing terjadi dengan automatis, klien menjadi rileks, tenang, detak jantung lebih tertata dan melambat, tensi tekanan darah menjadi turun, membuat pembelajar dan pengajar menjadi sehat wal afiat, dengan berkah Alquran. 

Setidaknya Anda yang belajar meluangkan waktu 1 jam seminggu untuk ikut kelas ngaji online ini (baca : online mind programming), gabungan Antara belajar membaca menulis quran plus hipnosis. Tandanya ketika Anda sangat bersemangat untuk belajar dan tidak sabar menunggu pertemuan selanjutnya artinya Anda telah memasuki wilayah Healing Holistic for Your Self. 

Nama Program ini kami sebut dengan : Terapi Baca Tulis Alquran dengan Hypnosis. Apabila Ada pertanyaan lainnya, sialkan chatt kami di link wa yang ada di blog hipnoterapi Indonesia ini.

وشفاء لما في الصدور

Mind Programming ini aku temukan setelah aku bertanya kepada diri sendiri, bagaimana caranya menjadikan Alquran sebagai obat? Maka Allah memberikan saya ilham untuk membuat Pembelajran Privat ini. Ide yang muncul berupa program privat one on one bukan program massla/ jumlah banyak. 

Program Privat lainnya yang muncul yaitu : menulis ulang Alquran sampai khatam, dari juz1 hingga juz 30, Program pendampingan seumur hidup. Menulis dengan Tangan Anda sendiri, tentu berbeda jika Anda mendownload atau sekedar baca dari Mushaf. Menulis Alquran, tidak sekedar menulis, menulis yang memiliki dampak bagi kesehatan jiwa dan raga sang pembelajar privat. 

Aku menulis artikel ini sebagai media promosi jasa privat yang dapat aku kelola, dimana fokusnya pada muslim/muslimat yang ingin mampu baca Alquran, sementara mereka tidak mengenal sama sekali huruf-huruf Alquran. 

Jasa privat baca Alquran ini per jam yaitu Rp 100ribu,- Pelaksanaan melalui zoom meeting / wa call video, jam belajar sesuai kesepakatan pagi, siang, sore, atau malam? Dengan durasi minimal seminggu sekali, misalnya tiap hari Sabtu pagi 08.00-09.00 wib atau lebih pagi usai sholat shubuh. 

Kenapa Belajar Alquran ini berbayar? Karena hal ini merupakan caraku untuk memfilter siapa saja yang mau belajar sungguh-sungguh, sebab dari pengalaman masa lalu, saat aku berikan gratis, pesertanya tidak serius, kadang datang - kadang tidak, sesuka hati mereka. Ada yang dengan sepihak bilang - ada urusan bisnis maka belajar ngajinya dikalahkan, seolah ngaji tidak lebih penting dari bisnis. 

BELAJAR NGAJI KOK DIJADIKAN BISNIS?

Tidak, aku tidak membisniskan Ngaji - aku hanya meminta ganti waktu satu jam bersamamu belajar Ngaji dan aku minta penghargaan yang sangat murah : hanya Rp 100.000,- saja per jam. Sedangkan keilmuannya Gratis. Charge per bulan Rp 500ribu mendidik bawah sadarmu bahwa kamu siap dan rela berkorban untuk mendapatkan manfaat maksimal. 

Andai kamu tidak berniat belajar berbayar denganku dengan memilih Ustadz / Kiyai yang siap mengarimu secara Gratis : itu adalah hak-mu, Siapapun punya hak dan pilihan untuk menentikan belajar dengan siapa saja dan mempelajari apa saja. 

Tulisan ini sekaligus sebagai ujicoba seo -apakah Google masih sangat ramah dengan tulisanku yang seperti ini? Apakah tulisan ini nomor satu? di Indonesia? Atau hanya lokal kota Semarang saja? Aku juga menyasar TKI - TKW Luar negeri yang di Malaysia, Hongkong, Taiwan , Brunei Darussalam yang berniat baca tulis alquran secara privat. 

Aku juga mengikuti kata hatiku saja, bahwa aku punya waktu kosong untuk aku monetize, Seingatku dulu saat aku ngaji, diperbolehkan mengajar ngaji dan di charge. Nanti aku cari lagi catatan ketika aku Ngaji di Mbah KH Iskandar Umar Abdul Latief yang tahun 2022 Insyallah haul ke-12. 


KALAU PESERTA NGAJI ONLINE MEMBLUDAK ?

Gampang, aku punya banyak kenalan ustadz dan ustadzah yang siap mengajar les privat baca Alquran Online, Akan aku tawarkan potensi mengajar dan dapat duit ini kepada beliau-beliau, dengan rasa hormat. Aku tahu beliau apabila mengajar ngaji ikhlas dan tidak mau dibayar. Tetapi karena ada manajemen di sini maka aku berlakukan charge pengganti waktu. 

Kenapa tidak membuat channel youtube dansebar ngaji Gratis? Entahlah, saat ini kekuatan dorongan dari dalam yaitu mempromosikan les privat ngaji berbayar. Untuk kelas-kelas ngaji Gratis tidak perlu aku publikasikan seperti tulisan ini, Intinya aku mengikuti dorongan dari dalam diri, itu saja. Nanti ada yang daftar dan banyak- sudah persiapkan opsi mengatasinya. 

PRIVAT MENGAJI ONLINE UNTUK ARTIST

Aku baru kepikiran menulis ini sekarang, karena aku sadar - tidak semua artis yang islam - semuanya dapat membaca Alquran. Target-ku kepada mereka adalah mampu membaca Alquran - minimal surat : Yasiin, Waqiah, Al-mulk dan Ar-Rahman. 

KAlau rumah -rumah tahfidz kan sudah  banyak, ya aku buka saja les privat baca tulis mengaji Alquran bagi pemula, yaitu mereka yang benar-benar nol - tidak bisa sama sekali. Dan aku tidak menawarkan apapun kecuali hanya baca tulis Alquran saja, Untuk belajar Agama lebih dalam dan lebihbaik, saya sarankan belajar kepada Ustadz Kiyai yang pernah Ngaji di pesantren. 

Alasan terdalamku, tidak perlu aku sebutkan di sini, selain solusi alternatif belajar baca alquran jarak jauh bagi semua umat muslim dengan terhubung dengan internet - kuota data. KAlau mau dihitung Glondong utuh selama satu tahun : Rp 500.000/bulan x 12 = Rp 6 Juta per tahun. Sungguh sangat murah. Sebab ada juga layanan ngaji privat per bulan Rp 5 Juta - 10 Juta. 

DAFTAR PRIVAT ONLINE BACA QURAN 

Aku menyediakan nomor di blog ini +62 896-1065-9643 sebagai kontak utama selain Training - Coaching dan Therapy. Sebab belajar baca alquran sejatinya merupakan metode terapi diri untuk hidup lebih baik dan tenang , dekat dengan gusti Allah melalui belajar membaca kalam-kalamNya. 

Fokus saja kepada apa yang dapat kita lakukan, tanpa berharap apapun kecuali kita bertumbuh dan berkontribusi untuk kehidupan. Manfaatkan waktu dan kemampuan terbaik kita untuk membuat hidup lebih baik dan indah. fokus ke diri sendiri dengan mempersembahkan karya terbaik, tanpa perlu menggubris omongan orang-orang yang merendahkan dan mencaci.

Aku sedang mempersiapkan level berikutnya setelah seseorang mampu membaca Alquran, yaitu menulis, menghatamkan Alquran, dan berwasilah dengan Alquran. Sebagaimana khasiat Surat Alhasr yang dapat menyembuhkan semua penyakit manusia. Hal ini dikisahkan bagaimana Gunung hancur lebur saat menerima Amanah Alquran, tetapi manusia menerimanya dan sanggup. Pasti ada hikmah besar di sini. 

DULU AKU BELAJAR NGAJI DI LANGGAR 

Langgar zaman dahulu yang ada dalam persepsiku adalah tempat sholat di desaku sekitar tahun 1993-an sampai tahun 2000an. Kuat dalam ingatanku bagaimana aku tidur di langgar Wak Dagar / Cak kusen tiap malam, kadang kami bangun sebelum shubuh untuk sholat Tahajud, kadang kami mandi gantian. Tidak ada masalah tidur di langgar sebagai santri ngaji yang diajar oleh Cak Sabar. 

Langgar yang sama ada di Area tanah Cak Qodim dan Pak Tajab, sumurnya sumur timba, tempat wudlu berupa bak penampungan air yang dipenuhi dengan lumut. SAyangnya langgarnya sudah dibongkar karena tanahnya dibuat bangunan baru untuk usaha rumahan. 

Lantai kedua langgar tersebut diplester saja, ditutupi tikar pandan, tikar plastik, dan sajadah di area pengimaman, tepat di samping kanan kiri posisi imam ada lubang kecil untuk udara keluar masuk dan dijadikan tempat bagi imam sholat yang ingin meludah ke luar langgar. Sensasinya dingin bila aku tidur di sana, padahal saat itu belum ada AC, kipas, benar-benar alamiah, mungkin karena kanan kiri masih banyak  pepohonan dan bambu. 



Kapanpun Mau Santai, Datang ke Langgar

Sebagai anak kecil, nikmat saja bermain-main di sekitar langgar, kalau mau kencing - ya masuk kamar mandi dan pipis di dalam, kami dididik untuk tidak buang air sembarangan dan menjaga kesucian, berwudlu tiap batal (hifdlul Wudlu). 

Mau tidur malam atau siang, bebas-bebas saja. Kadang kami janjian di Langgar, awalnya sebagai anak kecil aku dilarang Bapak untuk tidur di langgar, tetapi setelah agak gedhe aku diijinkan tidur di langgar di bawah pengawasan Cak Pur atau Cak Munib. 

Di langgar inilah aku belajar baca Alquran bersama Cak Sabar yang baru selesai mondok ke Cilacap, aku semangat membaca turutan dengan metode bagdadiyah dan aku cepat sekali membaca dengan lancar sehingga aku segera dapat naik ke juz amma, istimewanya adalah kami semua hafal juz 30, namun sayang hafalannya hilang karena tidak pernah dilalar, tidak diajari menjaga hafalan secara konsisten. 

Kenapa Musholla Sekarang Beda?

Dari hawa yang aku rasakan - meskipun rumahku dekat musholla, tetapi aku merasa tidak nyaman seperti saat aku masih kecil di desa. Ada rasa tidak enak bila aku tidur-tiduran di Mushollah, bahkan ide seperti tidur di Mushollah perumahan, tidak pernah terlintas di benakku. 

Selain itu, aku juga tidak aktif lagi di Mushollah perumahan, aku memilih menjadi makmum biasa, tidak lagi jadi imam sholat wajib, sejak setahun lalu aku tidak menjadi imam sholat tarawih, menolak menjadi khotib sholat ied, keluar dari pengurusan takmir, padahal aku dijadikan tata kelola urusan pendidikan dan ibadah. 

Sepertinya ini menjadi perwujudan dari angan-anganku di waktu kecil, sewaktu dewasa menjadi rakyat biasa, sebagaimana manusia pada umumnya, padahal sebenarnya aku adalah orang yang memiliki sesuatu seperti skill dan kelebihan tertentu, tetapi lebih memilih menyembunyikannya. 

Aku memilih menjadi hipnoterapis, Trainer dan Coach, plus penulis blog sebagai media jual diri melalui tulisan-tulisan lepas, sebagaimana kemampuan yang aku miliki. Aku yakin, proses dan ketekunan ini pasti membuahkan hasil, sebagaimana kaidah "Man Talatena Fanena," 

TERUS BERTUMBUH DAN BERKONTRIBUSI 

Aku Memilih menjadi diriku seperti ini, aku memilih untuk fokus pada pertumbuhan spiritualku, aku bertanya kepada diriku sendiri, bagaimana akau terus berkembang dari hari ke hari? Sepertinya aku perlu membuat standart versi diriku, bukan versi orang lain. Misalnya bagaimana aku menstandartkan diri dalam membaca sholawat dan istigfar per hari, dzikir panjang sehingga menemukan ladzatnya. 

Menentukan sendiri target harian berapa juz yang perlu aku baca dan memahami tafsir Alquran dengan guru-guru berkualitas bersanad, bukan semata dari internet. Tentu ini membutuhkan disiplin dan pembagian waktu efektif dan efisien selain mengejar target financial/karier sebagai Trainer Motivator hipnoterapis Coach Indonesia. 

SEMAKIN KENAL DIRI 

Mengenali tubuh, pikiran dan kehidupan, menikmati musik campursari, memprogram diri, tahu saat tepat untuk makan, tidur dan berenergi, paham betul sumber-sumber income dengan mudah, tidak perlu ada lagi rasa khawatir tentang kehidupan esok. 

Sepertinya menulis konsisten di satu blog, beberapa hari ini menjadikan aku produktif mampu menulis 3 artikel dengan minimal jumlah 700 kata, beda dengan sebelumnya ketika aku bergantung pada kepala sekolah MI di suatu desa yang janji memberikan 700 artikel, yang dikumpulkan dari para guru untuk dijadikan buku. PAdahal sudah aku daftarkan dan build adsense blog googlenya. 

Tidak ada hal khsusu di tulisan ini, semua mengalir apa adanya dari dalam diriku, kadang berhenti karena respon laptop yang lemot atau menunggu sinyal internet yang putus nyambung, di sela-sela melayani dua anak laki-lai yang siap berangkat ke pondok pesantren tahun depan atau setelah mereka lulus kelas 6 sd. 

Tulis saja, dan pembaca setia blog akan menemukan tulisan isnpirasi harian dari seorang bapak rumah tangga yang menulis dari kamar tidurnya. Oh ya kalau tidak menulis atau lihat video online, aku sedang akses materi Tik-tok domination dari MAs Dhany Bramantya. AKu putuskan untuk monetize tiktok dengan topik public speaking dan hipnoterapi. 



 ILYAS AFSOH - 0821-4150-2649
COACH - TRAINER - HIPNOETRAPIST

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top