-->

6 Catatan : Hipnoterapi Mengatasi Kecemasan Berlebih



1. Klien Merasa Dirinya Butuh Bantuan

Seminggu yang lalu saya mendapat klien seorang pria dengan usia 30 tahun, pekerja keras di industri garmen. Pria tersebut mengeluhkan bahwa dirinya mengalami kecemasan berlebih.

Di sesi konsultasi klien menjelaskan bahwa :
bila melihat kemacetan lalu lintas, dirinya merasa takut pingsan, lemas, dan kaki berkeringat.
Berangkat kerja dan pulang kerja, bila tidak minum obat maka ia merasa tidak mampu.
Bahkan setiap hari, bila berangkat kerja harus ada yang mengantar karena ketakutan-ketakutan internal yang dialaminya.

Setelah sesi konsultasi selesai maka sesi dilanjutkan dengan Proses Hipnoterapi.
Sang klien termasuk tipe yang koopertif dan sugestif, baru saya mulai kenalkan dengan kondisi hipnosis, saya bertepuk tangan sekali maka seketika klien memasuki kondisi tidur hipnotis.

2. Klien Melepaskan Belenggu Dirinya

Dalam pelepasan emosi negatif, klien saya mengalami abreaksi, tubuhnya bergeta hebat, saya biarkan saja pelepasan emosi negatif itu terjadi, ketika klien saya mulai tenang, saya tanya sekali lagi, "Apakah masih ada yang membebani Anda saat ini?"
Klien Mengangguk,
Saya lanjutkan dengan mengatakan, "Lepaskan yang masih tersisa Pak."
Seketika tubuh klien saya kembali bergetar dengan hebat dari kaki, kaki, kepala, kali ini seperti orang yang sedang berenang. Saya terus memantau dan membiarkan pelepasan emosi negatif secara total.

Sesi hipnoterapi saya akhiri dengan waktu hampir dua jam, setelah terminasi saya ajak klien untuk mengisahkan bagaimana keadaannya saat ini? Klien mengatakan terasa lebih ringan dan lega, beban-bebannya seperti terangkat ke atas.  Dan dua hari yang lalu dalam pantauan saya : klien mengatakan bahwa dirinya sudah tidak takut lagi melihat kemacetan -lalu lalang kendaraan di jalan raya. Kabar baik selanjutnya berangkat pulang dan pergi kerja sekarang lebih berani tanpa harus diantar, dan obat kecemasan yang diberikan dari dokter mulai diturunkan bertahap untuk melepaskan diri dari kecanduan obat.

Ilyas Afsoh _ Hipnoterapi Indonesia di Semarang
0896-1065-9643

3. Dua Tahun Kemudian

Klien menelpon ulang bahwa dirinya mengalami kecemasan yang lebih hebat lagi, padahal dua tahun sebelumnya semua sudah sangat normal dan berjalan dengan sangat baik. Klien meminta kembali dihipnoterapi di rumahnya, kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. 

Saya Gagal membuatnya trans kali ini, kecemasannya begitu hebat. Saya ambil jeda, mencari solusi alternatif, saya ajak klien untuk rileks dan bercerita apa penyebab ketakutannya yang sangat dahsyat. Akhirnya ketemu, sumbernya ada di pekerjaannya karena dia penanggungjawab yang akan diperiksa oleh bea cukai, terkait eksport-import barang perusahaan.

Saya kemudian memanggil kondisi Trans yang pernah dialami dengan mengatakan apakah bapak Ikhlas melepaskan semua ketakutan, cemas, khawatir yang saat ini Bapak Alami?" Klien mengatakan, bersedia, Maka saya minta beliau untuk membaca surat ikhlas dan di akhir ayat, suaranya melemah, dan ketika ayat selesai dibaca maka klien langsung Trance masuk ke kondisi Alfa State. 

4. Hipnoterapi Kecemasan Berlebih : Sukses 

Alhamdulillah, hampir dua jam saya bantu klien melepaskan emosi-emosi negatifnya, saya kemudian set-up future pacing - desire state yang dibutuhkan klien di masa depan. Mengambil semua sumberdaya terbaik dan bimbingan kecerdasan dirinya melalui arahan pikiran bawah sadarnya hari demi hari.

Klien masuk ke terminasi dan saya sugestikan semua program hipnoterapi diterima sempurna oleh pikiran bawah sadarnya, dan secara ajaib semua program dijalankan secara alamiah hari demi hari, bangun dalam kondisi terberdayakan, sehat wal afiyat, dan menjadi pribadi baru, transformasi diri.

Senyum mengembang di bibirnya, istrinya mengamati dari kejauhan, berharap bahwa semua ketakukan tidak wajar dari suaminya dapat dibereskan dengan bantuan sesi hipnoterapi setelah dua tahun. Dan menurut saya ini merupakan kejadian unik yang pernah saya hadapi terhadap klien di Gunungpati Semarang.

5. Klien Mereferensikan ke teman-temannya 

Kesembuhan klien dari emosi takut tidak wajar, menjadikan dirinya percaya diri dan dengan tulus hati mereferensikan jasa IAI hypnotherapy terhadap teman-teman yang mengalami keluhan dengan sumber pikiran dan emosi negatif. 

Referensi tersebut diberikan di Facebook Group MIK Semar (Media Informasi Kota Semarang). Dengan cara tag saya di komentar dari pertanyaan member group yang mencari Hipnoterapi Semarang. 

Sampai hari ini, kami masih berteman di sosial media facebook, dan sesekali klien saya like - commnet pada postingan facebook saya. Dan sekarang saya isi konten fb saya dengan kemitraan usaha wedang rempah WSR - Jahe Rempah. 

6. Klien Belajar Self Hypnosis 

Dengan meningkatnya kesadaran klien dan butuh ilmu self hypnosis maka klien saya memutuskan untuk belajar basic hypnotherapy untuk menterapi dirinya sendiri, menjadi lebih baik dan percaya diri, mengendalikan diri melalui anchor tarikan nafas, membuat pasangan bergairah (aplikasi hypnosex), dan banyak hal terkait pemberdayaan diri berbasis teknologi pikiran.

HYPNO-SLIDE

Back to Top