-->

MENULIS CERITA UNTUK KEHIDUPAN

| 4:07:00 PM |

 BUILD YOUR PERSONAL BRANDING AND BE A PROFESSIONAL 

Apa yang kamu temukan dari catatan diary-mu ditahun 2008 bulan Oktober tanggal 27? Bukankah itu satu hari menjelang Hari Sumpah Pemuda? Apa yang kamu pelajari dari catatan di buku tulis dengan harga Rp 10ribu? Masih ingat kalau saat itu, kamu jadi seorang Karywan di Bimbingan Belajar IPIEMS Wiyung? Bekerja berangkat pagi, nyapu, ngepel, sebar brosur, datang ke Sekolah-sekolah menawarkan kerjasama. 

Tertulis di sana, ada kekesalanmu, gara-gara mantel hujan yang hilang, kemudian kamu memutuskan untuk beli baru dengan harga Rp 30ribu. Sebenarnya kamu itu suka kesal dan jengkel sejak kapan? Apakah itu dirimu? Sampai-sampai kau tulis, mengalami hari Sial? 

Kabar baiknya dengan pendekatan NLP - Hypnotherapy - Coaching, kamu dapat memberikan bingkai baru bahwa hal itu merupakan amunisi untuk menulis cerita, dan kamu mulai menikmatinya, dengan memberikan makna-makna baru yang lebih memebrdayakan sekaligus melepaskan emosi negatif yang nyantol di kala itu. 

MENULIS CERITA LAMA DENGAN MAKNA BARU 

Kejadian yang kamu alami di masa lalu seperti sakit hati karena datang ke rumah atasanmu, tetapi sampai sana, kamu hanya ditemui oleh pembantunya saja, saat kau tanya, "Ibu Dimana?" Jawaban pembantunya,"Tidak Tahu," Sekarang kamu dapat belajar pentingnya membangun personal branding, siapa kamu sebenarnya, sehingga dirimu tidak perlu lagi menjadi karyawan seperti di usia bujanganmu, kamu sekarang menjadi Konsultan, Coach, Motivator , Terapist dan Trainer.

Bahkan saat mengenang bagaimana dirimu diabaikan oleh kepala sekolah islam di Surabaya, karena kamu hanya seorang kurir pengantar surat, ya akuilah itu masa lalu, Sekarang kamu tidak sakit hati lagi, saat mengenang pertemuan dengan kepala sekolah yang asyik dengan hpNya daripada ngajak dirimu bercakap-cakap. Kamu dianggap tidak penting. Syukurlah itu dulu. 

Sekarang kamu seorang Motivator yang sering memberikan pencerahan di hadapan para murid sekolah dan guru, mahasiswa, sehingga kamu sekarang dihargai, dihormati, secara alamiah karena kualifikasi kualitas dirimu yang bertumbuh. Master Trainer NNLP dan  Coach. 

KUNCI UANG AGAR DATANG

 Kalau Kamu mencari uang, maka kamu dipaksa untuk melayani, Kalau kamu melayani, maka uang pasti datang. Dalam teori klasik ada empat komponen dalam pelayanan yaitu :

1. Solusi 
Pandai-pandailah mendeteksi masalah dan kebutuhan orang lain, 

2. Value yang konsisten diberikan 

3. Memorable Experience 
Ada sisi manfaat emosional yang dirasakan orang lain.

4. Value Added,  
Mampu memberikan nilai tambah secara terus menerus. 


Artikel sebelumnya : Kecewa dengan Manajemen Masjid 

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top