-->

Menghilangkan Grogi dengan 1x hipnoterapi

"Oh iya Pak, setelah sesi hipnoterapi 1x kemarin, grogi saya berbicara di depan banyak orang sudah hilang, hipnoterapi nya berhasil dengan sangat baik untuk saya Pak, Terima kasih," 
Ibu Ana - Ungaran Kab Semarang.

Demikianlah isi sms yang saya terima tadi pagi dari Bu Ana [Tercatat tanggal 10-06-2015], seorang klien saya dari Ungaran yang meminta hipnoterapi agar menghilankan rasa grogi ketika bicara di depan banyak orang, menghilangkan cemas, takut termasuk deg-degan.

Menurut saya, berdasarkan praktek hipnosis, Ibu Ana berbeda dengan klien lain yang ketika diterapi membutuhkan dua sampai tiga kali terapi. Perbedaan itu terletak pada sisi sugestivitas Ibu Ana. Dari pertama sesi konsultasi, sampai dilakukan sesi terapi, Ibu Ana sudah trans sejak menceritakan dirinya. Maka ketika sinyal untuk melakukan pemrograman ulang pikiran bawah sadar sudah terlihat jelas maka teknik-teknik hipnoterapi dapat segera diaplikasikan dengan hasil yang menakjubkan.

(Repost Ulang setelah 5 tahun yang lalu, klien merupakan istri pejabat di Kabupaten SEMARANG -  Ungaran)


KAWAN DARI GROGI 

Berdasarkan pengalaman saya bertemu klien peserta training public speaking, selain grogi ada galau, gugup, gemetar. Menurut Guru Saya Motivator Indonesia, "Grogi itu sebagai tanda Anda naik kelas, Anda keluar dari zona nyaman. Kalau Anda sudah tidak merasakan grogi artinya Anda tidak bertumbuh,". Dengan konsep seperti ini, banyak peserta menjadi Antusias untuk memasuki zona-zona baru. 

Pertanyaan yang berkembang adalah sampai kapan Anda mau diganggu oleh rasa grogi dan tidak nyaman? Apabila seseorang sudah sadar maka ia dengan sukarela untuk mencari solusi apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi grogi.Minimal Anda browsing di Internet dan mendapat jawaban : melakukan persiapan, kendalikan diri, tidak usah risau, dan sebagainya. 

Apakah jawaban tersebut bermanfaat? 
Kuncinya adalah adanya perubahan dalam diri Anda, dan Anda sudah tidak grogi lagi. Untuk hal ini saya terapkan dua intervensi yaitu : pikiran bawah sadar dengan hipnoterapi dan intervensi pikiran sdar dengan Public Speaking Training. 

PERBAIKI KUALITAS DIRI 

Kita sering mendengar untuk upgrade diri, seperti apa? 
Saya contohkan saja, saat saya suka blogging dan semua artikel saya tembus halaman satu google sehingga saya banyak dikontak calon konsumen dari penjuru Indonesia bahkan dunia, maka saya menjadi person yang sangat pede bercerita tentang internet marketing, seo, dan closing dari internet. 

Hal senada juga saya alami saat subscriber youtube saya mencapai 2.000 saya menjadi sangat bahagia dan cukup yakin untuk memaparkan dan mengajar bagaimana mendapat duit dari yuotube. Dan saya cek per 13-Oktober 2021 - Subscriber nya tembus di angka 2.012. Intinya saat kita sudah membuktikan satu hal maka kita menjadi yakin dan tidak grogi. 

Beda ketika orang-orang minta saya presentasi perihal instagram atau tiktok karena saya belum melakukan optimasi di kedua channel tersebut. Meskipun secara umum, optimasi online memiliki struktur dan cara-cara yang sama, bedanya adalah pada sisi teknis dan penyesuaian. Dan bagi yang sudah punya personal branding bagus maka mengembangkan channel sosial media menjadi sangat mudah. 
 


BUKA KELAS DIGITAL MARKETING - INETERNET 

Saya suka berbagi dan mengajar, maka selain melayani hipnoterapi dengan tarif terbaru, saya juga membuka kelas training hipnosis merambah ke dunia digital marketing, saya terus belajar dan upgrade skill saya. Baik untuk kelas berbayar atau gratis. 

Bagi Anda yang penasaran apa sih ilmu digital marketing itu? 
Ilmu yang pertama yaitu mindset : Apa jual kepada siapa? (Tentukan segmen) bukan bertanya "Mau Jual apa?" Ini ilmu yang paling dasar. Sebagai praktek sore ini saya dapat klien dari Temanggung yang ingin belajar youtube marketing untuk Jual madu murni.  

Kedua adalah ilmu story telling ;
Berikau saua cuplikkan kalimat story telling yang saya buat di facebook ilyas afsoh : 
[Dirimu Yang Selalu Beruntung]
2020, bulan Oktober tepat setahun yang lalu, kelas-kelas belajar mulai terbiasa daring menggunakan zoom, bertemu para sahabat dari penjuru tanah air, hal yang tidak mungkin mengajar kelas hipnosis di Timika Papua, tetapi keadaan menjadikannya terjadi.
Ketika para sahabat sesama Trainer, mengatakan sepi order, tidak ada kelas, tidak ada klien, dan mereka bertanya padaku, "apa yang dapat kita lakukan?"
Jawabanku mengacu kepada materi Self Transformation Hypnosis, dimana di dalamnya berisi berbagai pengetahuan dan komitmen untuk bergerak, bertumbuh, berubah karena disrupsi masuk ke semua lini kehidupan manusia di seluruh dunia.

CERITA ITU MASUK KE BAWAH SADAR

Siapkah pengajar dan pembelajar untuk mengikuti dunia blended? Campur aduk antara online dan offline? Sementara masih belum ada kepercayaan 100persen bahwa model bisnis akan stabil dalam waktu dekat, semua diliputi oleh kemungkinan-kemungkinan.
Mendigitalkan training, layanan jasa transformasi di segala lini yang aku perhatikan, dibidik juga oleh pemain dengan modal besar. Dengan logika sederhana-pun, selalu apa peluang di balik masalah yang dihadapi umat manusia.
Mungkin kamu bertanya, jika kamu mengalami bisnis yang tiba-tiba berubah dengan drastis tanpa ada panduan sebelumnya, karena kondisi yang memang belum pernah dihadapi manusia di masa sebelumnya?
Menyerah atau Pasrah?
Bangkit atau Melawan?
Adaptasi atau Inovasi?
Dan Segala sesuatu sudah ada ibarat- di dalam Alquran. Bagaimana bila kita ambil ibarat yang kita sudah sangat mengenalnya " Sungguh bersama kesulitan ada Kemudahan,"
Bersyukur bahwa hingga hari ini, kita terus mendapat anugerah dari Gusti Allah - Sang Maha Penjaga (Al-Chafidz) - bahkan dirimu masih sempat membaca tulisan panjang yang aku tulis dengan model-model hipnosis.

Kabar baiknya, selama dirimu membawa manfaat bagi manusia - orang lain - Percayalah bahwa kamu dapat Survive di segala kondisi dan keadaan.
Kelas Online Hipnosis Self Transformation


HYPNO-SLIDE

Back to Top