-->

KETIKA SEMUA TERASA ABOT-BERAT ANGEL SULIT

| 9:04:00 PM |

DIVONIS DEPRESI OLEH PSIKIATER 


Siang 13 Juni 2021, pesan chatt wa masuk dengan mengucap salam dan bertanya tentang info hipnoterapi Semarang, Maka saya balas cepat untuk telpon wa sekarang dan didengarkan oleh Dokter Totok dari Salatiga yang sedang asyik belajar 12 teknik hipnoterapi. 

Dari penjelasan calon klien bahwa dirinya sedang terpuruk atas kejadian dirinya, seorang ibu rumah tangga yang baru saja bercerai dengan suami, dirinya stress berat, lalu ke dokter dan psikiater, dibilang bahwa dirinya mengalami depresi dan diresepkan obat Anti depresan. Bisakah hipnoterapi membantu? 

Setelah saya jelaskan dengan detail melalui wa call maka calon klien yang tinggal di daerah Tembalang mengucapkan terima kasih dan nanti akan menghubungi lagi, Saya sampaikan untuk datang sore ini juga ke Jl Gajahmada tetapi beliau bilang tidak bisa meninggalkan dua anak-anaknya yang masih kecil di rumah. 

 CARA BANGKIT DARI DEPRESI 

Saya mengapresiasi keinginan kuat dari klien tersebut yang ingin lepas dari depresi dan candu obat yang diminumnya, Maka saya kirimkan link Hipnoterapi Move ON - dan link sudah dibuka dan dibaca, semoga dapat membantunya di tahap awal dan dapat dilanjutkan ke sesi konsultasi plus hipnoterapi atas kemauan klien untuk sembuh. 

Apabila mengutip lima tahapan kesedihan : 
1. Penyangkalan - Tidak Menerima (Denial) 
2. Marah (Anger)
3. Menawar (Bargaining)
4. Depresi (Depression)
5. Acceptance (Menerima) 

Kelima hal di atas sangat jelas dan banyak di ulas di internet, jadi saya akan memberikan sudut pandang berbeda dri Guru Kehidupan saya dengan mengutip kalimatnya sebagai berikut : 

saat pikiran nganggur.. dan stamina fisik cukup baik.. maka pikiran akan dipengaruhi oleh pertemuan ini untuk kembali mengingat masa lalu di mana ada konflik yang terjadi dalam hidup kita.. bisa jadi hal yang buruk kalau kita jadi kembali emosional.. ini berarti kita memberi tahu bawah sadar kita agar tetap menyimpan kenangan buruk tersebut..
namun kita juga bisa memanfaatkannya.. dengan mengidentifikasinya "telah berlalu".. "sudah beres".. "telah usai".. makanya dalam banyak praktek meditasi, orang mengatakan "yang ini sudah berlalu" di saat ada lintasan pikiran di dalam kondisi meditatif..
aku pribadi lebih suka bersyukur.. berterima kasih kepada diriku sendiri.. karena telah mau bertahan dan berani melewati semua itu.. sehingga aku bisa menikmati hidup sebagai aku yang sekarang ini..
dinding beton yang kuat.. jelas tidak terbuat dari semen saja.. tapi ada campuran batu.. ada pasir ya.. ada besinya.. ada banyak kerikil tajam dan karat di dalamnya.. namun sangat kokoh menghadapi gempuran badai karena semuanya menyatu menjadi satu bagian yang utuh.. asal tidak ada korupsi saat membangunnya.. wkkkk.. kecurangan diri itulah sebenarnya yang sedang kita lunasi selagi masih bernafas..

BAGAIMANA MENGAJARI ORANG DEPRESI TENTANG PETA KESADARAN?

Eh, siapa yang bertanya seperti itu? Mengapa bukan bertanya dengan "Bagaiamana Cara Membantu Orang Depresi?" Sebenarnya ada banyak cara menolong orang depresi mulai dari konselor, dokter psikiater, hipnoterapist dan profesi lainnya. Entah kenapa tiba-tiba teringat dengan kisah motivasi, "Semua akan berlalu,"

Inspirasional Story yang apik dan melekat dari Dale Carnegie Training Indonesia Surabaya yang waktu itu dibawakan oleh Pak Tony B Wijanarko di Radio Mercury FM SUrabaya, dengan format siaran motivasi tiap hari Senin Pagi jam 07.00-08.00, namun sayang program tersebut sudah tidak ada lagi. Jadi ingat dengan penyiar favorit saya Mbak Rani Iskandar yang sekarang tinggal di CEUTA Spanyol .

Kisah seorang ayah Kaya yang meninggalkan warisan kepada kedua anaknya,

Semua Akan Berlalu. Seorang petani kaya meninggalkan dua anak, karena suatu hal kedua anak itu berselisih dan berpisah maka dibagi dualah harta kekayaan ayahnya. Lalu tinggal satu kotak yang berisi dua cincin, satu terbuat dari emas dan yang lain dari perunggu.

Melihat hal itu timbullah keserakahan kakak maka ia berkata,
“ Aku kan lebih tua jadi aku yang berhak mewarisi cicncin emas itu, ” . sang adik hanya menurut.
Dalam hati sang adik berpikir kenapa ayah meninggalkan dan menyimpan cincin perunggu ini di samping cincin emasnya, diperhatikan cincin perunggu itu dan Didapatinya tulisan semua akan berlalu,.

Seiring berlalunya waktu sang kakak ketika panen berpesta pora, merayakan dengan teman-temannya, lalu ketika gagal panen ia utang sana utang sini, dan kejadian itu terus berulang , dan terakhir pola hidup yang seperti itu membuatnya sulit tidur, stress, sakit-sakitan, dan jatuh dalam kemelaratan maka dijuallah cicncin emas ayahnya untuk berobat. Dan sang kakak meninggal dalam kemiskinan.

Berbeda dengan sang adik yang menyadari semua akan berlalu maka ketika panen, ia bersyukur , tidak meluapkan kegembiraan dengan berlebihan dan ketika gagal ia bersabar tidak terlalu putus asa . Sehingga hatinya lebih tenang, lebih damai.
=====================
Begitulah kehidupan,
Tidak ada yang abadi
Tidak ada yang final
Semua masih mungkin berubah
Semua Akan berlalu.

 APAKAH MASALAH  KLIEN KARENA PERSELINGKUHAN?

Seandainya benar depresi tersebut terjadi sebab perceraian yang dipicu oleh perselingkuhan, maka muncul pertanyaan- saiapakah yang selingkuh? Apakah Suaminya menemukan wanita idaman lain? Atau Istri yang mencoba bermain api dengan membangun kedekatan dengan pria lain? Wallahu Alam karena ceritanya belum jelas- belum menyentuh detail kasus. Nanti bila sudah ketemu calon klien akan saya update artikel ini dan solusi pantas bagi keluarga Klien.  





Ada beberapa pilihan bagi klien ketika menghadapi masalah, yaitu memilih hipnoterapi profesional, hipnoterapi online atau curhat online. Kembali pada calon klien tersebut, sejak wa call pertama, entah kenapa langsung muncul beberapa skenario kenapa klien bercerai, dan seolah-olah film ini sudah autimatic muncul di pikiran bawah sadar saya. 


1. Suaminya berselingkuh, ketahuan istrinya lalu memilih selingkuhannya dan meninggalkan istri sah-nya sekarang bersama anak-anaknya.

2. Istrinya selingkuh, ketahuan dan suaminya langsung kabur tanpa kabar dan tahu-tahu kirim surat perceraian. 

3. Keduanya sama-sama punya selingkuhan, 

4. Entah apalagi skenario berikutnya, 

Bersambung 

Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top