-->

FORGIVE YOURSELF : LET GO OF ALL GUILT

 MAAFKAN DIRI SENDIRI 

Bu Eva dari Gresik yang pernah ikut kelas Basic Hypnotherapy di Jakarta bersama Mbak Dewi Hughes melanjutkan ikut kelas saya Advanced Hypnothetapy di Surabaya beberapa waktu yang lalu, Di akhir training saya berikan sesi hypnotherapy melepaskan ketakutan terhadap kucing. Saya ingat scripts yang saya tanamkan yaitu kucing lucu seperti batman. 

Dalam kondisi hypnosis, Bu Eva tertawa lepas, gembira karena melihat kucing begitu lucunya dan tidak lagu menakutkan sebagaimana sebelumnya. Ajaibnya, rasa takut kucing menjadi rasa cinta yang luar biasa manakala dipicu oleh putranya yang ingin memelihara kucing.

Sungguh AJaib, demi menyenangkan putranya, hari itu Bu Eva mengambil dan menggendong kucing dari rumah kawannya, Satu komplek sperumahan heboh, bagaimana seorang notaris yang takut kucing menjadi sayang dan berani gendong kucing kemana-mana. 

Lalu, setelah sekian lama tidak kontak, beliau chatt wa bahwa ingin dibantu diterapi perihal dirinya yang malas ibadah, susah bangun malam untuk tahajud, rasa tidak nikmat ketika ibadah, tidak ada kekhusyuan ketika menjalankan ragam ibadah lainnya. Di sini beliau merasa bersalah dengan dirinya, padahal beliau merupakan penggerak aktif kajian para wanita dalam format roadshow. 

LEPASKAN SEMUA RASA BERSALAH 

Hari yang disepakati tiba, Bu Eva dan putranya naik kereta api turun stasiun tawang langsung naaik gocar ke Basecamp IAI Hypnotehrapy Indonesia Semarang, Terapi saya lakukan kepada Bu Eva secara langsung, karena semua data yang saya butuhkan sudah saya miliki dengan segala riwayat pengalaman yang di share oleh beliau sejak Training Hipno Surabaya dan melalui chat WA.

Dengan menggunakan affect Bride Therapy saya bantu Beliau akses rasa tidak nyaman tersebut, kemudian saya pandu untuk berkomunikasi dengan dirinya, Berikut sebagian script yang saya gunakan untuk melepaskan rasa bersalah yang mengganggu :

"Wahai diriku, terimakasih telah menemaniku selama ini, terimakasih kepalaku, tubuhku, tangan, kaki, darah, dan semua organ dalam tubuhku, semua syaraf, dan metabolisme sempurna yang terus menjagaku senantiasa sehat," 

"Wahai diriku maafkan aku, apabila selama ini aku bersalah padamu, maafkan aku membuatmu mengalami rasa yang tidak menyenangkan, rasa tidak tertib, tidak berdaya, rasa malas ibadah, maafkan apabila aku memakan makanan yang tidak baik, maafkan aku tidak menjaga diri dengan baik, maafkan aku atas semua hal yang membuatmu tidak nyaman,....."

SCRIPT HIPNOTERAPI YANG BERBEDA 

Dalam menjalankan pemaafan diri, kita dapat menggunakan script yang berbeda dari yang saya sampaikan di atas, sebab apabila di ruang praktek - state therapist langsung aktif dan secara natural -alamiah mengalirlah kata-kata healingnya. beda dengan state menulis seperti ini. 

Ada terapist yang menggunakan script nya dengan menghadirkan diri klien dan memandu klien untuk memberikan maaf. Teknisnya biasanya menggunakan chair therapy, dua kursi kosong lalu dihadirkanlah sosok diri yang bersalah di masa lalu - kemudian dipandu untuk memberikan maaf pada diri yang bersalah tersebut. 

"Saya memaafkanmu, Saya memaafkan semua kesalahan yang pernah kamu lakukan," kalimat ini dapat diulang sampai 7x sehingga klien benar-benar merasakan sugesti tersebut masuk dan ada sensasi PLONG di kalimat ke-7. 

Lalu tambahkan kalimat penutup," Saya sudah memaafkan diri saya di masa lalu, dan mulai saat ini hidup saya lebih damai, tenang, bahagia, saya siap menyosong hari demi hari dengan penuh harapan baik," Ijinkan klien untuk menikmati sensainya dan pandu untuk bangun dengan hitungan naik 1 sampai 10. Tiap hitungan berikan sugesti penguatan bahwa program ini diterima sempurna oleh pikiran bawah sadar. 

HIPNOTERAPI BABAK 2 : HIPNOLANGSING ANAK SMA 

Selesai dengan mamanya, saya lanjutkan dengan putranya yang mengalami makan berlebihan sehingga tubuhnya gendut dan kelebihan lemak. Proses Hipnosis mengikuti aturan yang sudah pernah saya posting di Self hypnosis for langsing. 

Proses terapi berlangsung cepat sebab putranya yang gemuk merupakan tipe sugestible somnambulism, baru saya uji hipnotic training jari lengket, mengantuk langsung tidur lelap. Mamanya menunggu dengan setia di ruang terapi, dengan fokus ke HP memesan Gocar untuk segera kembali naik kereta Api di Stasiun tawang jam malam - kereta dari Jakarta turun di pasar turi Surabaya. 

Hal ini menjadi bukti bahwa terapist semarang dapat menterapi klien dari Luar kota bahkan saya juga pernah dapat klien dari Malaysia. 



First Article Hipnolangsing Semarang

HYPNO-SLIDE

Back to Top