-->

HIPNOTERAPI KECANDUAN GAME ONLINE

| 10:28:00 PM |

 MAIN GAME ITU BAGUS, APABILA...

Setiap hal di dunia ini saling berpasangan, coba Anda lengkapi kata -kata saya : Barat (.........). Utara (.......), Laki-laki (.......), Siang (.......), Besar (.......), Menguntungkan (.......), dan masih banyak hal-hal yang apabila kita sebutkan pasti ada pasangannya. Lalu bagaimana dengan main game? Selama ini kita menduga main game itu merugikan, Coba kita ulas secara berbeda. 

HIPNOTERAPI KECANDUAN GAME ONLINE


JUARA GAME ONLINE LEVEL DUNIA 

Tentu akan berbeda ketika seseorang menjadi seorang gamer internasional, menjadi pemenang dalam turnamen internasional, penghargaan, prestise, dan nama baik, uang semua menjadi real dan nyata bagi pemain game online professional. Youtuber game online mendapat pundi-pundi dolar dari adsense youtubenya, menjual mercandiser, endorser, profesi yang diminati oleh generasi z. 

Bayangkan hadiah 34 Juta dolar atau setara dengan Rp 477 Miliar di event TI9 The International 2019, namun 2020 batal diselenggarakan karena Pandemi Virus. Turnamen lain menyiapkan hadiah 20 Juta Dolar, sungguh hadiah yang sangat besar dan diincar oleh para gamer dunia. 

Ada gak sih pemain game online internsional yang bersala dari Indonesia? tentu saja ada. Browsing saja. NAh di sini perlu diperhatikan, bagaimana mereka bisa menang? Apa saja yang mereka lakukan? Speck Laptop/PC seperti apa? harga berapa? Dalam sehari main berapa lama? Apakah mereka tidak sekolah / kuliah? Apakah orang tua mendukung mereka? Apakah Orang tua tahu apa itu EVOS? Esports?

DAMPAK BURUK GAME ONLINE

Akibat kecanduan game online bagi anak-anak : Malas belajar, menjadi anak yang pemarah, temperamental, berkata kotor karena meniru ucapan-ucapan buruk dari pemain game online yang tidak beradab, kesehatan terganggu, bahkan sempat ada yang masuk rehabilitasi rumah sakit jiwa. Mencuri uang orang tua untuk top up game, dan masih banyak hal-hal lain seperti banting hp karena dilarang orang tuanya, merusak, dsb. 

Bagi pekerja game online mengganggu produktivitas, idealnya kerja untuk menghasilkan output tetapi waktu dihabiskan sia-sia di layar hp, fikiran untuk membuat efektivitas pekerjaan diganggu oleh pikiran bagaimana memenangkan permainan game, kuota internet tersedot untuk game bukannya digunakan untuk promosi produk.jasa dari perusahaan. Ini disebut sebagai pemborosan. 

AYAHNYA DRIVER OJOL - ANAKNYA KECANDUAN GAME online 

Bayangkan betapa sedihnya hati orang tua melihat anaknya kelas 6 sd menjelang ujian sekolah bukannya rajin belajar tetapi malah asyik di depan gadget main PUBG, Free Fire, dan game-game online lainnya yang sudah sangat mengganggu konsentrasi belajar anak. Hari demi hari anaknya ngomong game-online, mabar, sehingga sekolah menjadi tidak lagi penting.

Saya pernah membaca bagaimana di sebuah negara mengkondisikan anak-anak yang kecanduan game dibawa ke dalam camp militer, di sana mereka digembleng, melupakan gadget, menginterupsi pola dengan disiplin dan tertib diri dari bangun tidur sampai tidur, cara makan dan semua aktivitas di kontrol untuk melepaskan kecanduan game online. 

Berita lainnya ada anak yang masuk ke rumah sakit jiwa karena perlu direhabilitasi mental dan kesehatan jiwanya. Naudzubillah min dzalik. Sementara berita lainnya diduga seorang anak meninggal dunia akibat gangguan syaraf yang dipicu oleh game online. Kita berlindung kepada Gusti Allah atas dampak negatif dan affat dunia. 

PEMUDA TEGAL YANG GAK MAU KULIAH DEMI PUBG

Tulisan ini mungkin terlalu lebai untuk sebuah konten blog, tetapi di lapangan inilah yang saya temui. Adik dari sahabat saya memilih main game online PUBG dan ogah-ogahan ketika diminta untuk daftar kuliah di Universitas Semarang. Maka pemuda lulusan SMA magang digital di basecamp IAI untuk saya terapi dan saya ajarkan optimasi youtube marketing. 

Hingga hari itu datang, saya lakukan terapi hipnosis untuk melepaskan kecanduan dirinya terhadap gadget dan game online, sebelum eksekusi terapi, klien dibriefing dulu oleh terapis melalui pre-induction dan induction hypnosis, caranya melalui percakapan ringan seperti di video ini : 



SKRIPT HIPNO MELEPASKAN CANDU GAME ONLINE

1. Duduklah dengan tenang, nyaman, niatkan diri untuk memprogram diri sendiri, lepas dari kecanduan hp dan lepas dari Game Online, Niatkan untuk mengontrol diri sendiri dalam menggunakan Gadget. Tarik nafas lewat hidung satu tarikan dan hembuskan perlahan lewat mulut, lalu pejamkan mata Anda. 

2. Bayangkan layar HP Anda, ada angka digital yang bergerak dengan perlahan dari angka 19 turun jadi 18, 17, terus turun 16, ..... sampai 10 .......... 5, hingga angka satu dan nol. Setiap angka turun membuat gelombang otak Anda juga turun, membuat Anda relaks, tenang dan nyaman. Anda merasakan kebahagiaan. 

3. Sekarang hadirkan bayangkan sensasi pengalaman anak-anak yang asyik bermain layang-layang, bersepeda, mandi di kali, menggembala kambing, mainan di sawah, lihat dan saksikan betapa bahagianya mereka, suata tertawa lepas mereka, dan kegembiraan di wajah mereka. Bahkan dengan membayangkan , mendengarkan , merasakan keceriaan anak-anak itu membuat Anda merasakan sensasi yang sama. 

4. Cobalah Anda bayangkan, rasakan, Anda menjadi salah satu dari mereka, menikmati kegembiraan, keceriaan di tanah lapang, bermain asyik di bawah pohon randu dore hari, Anda sangat menikmatinya, Bahkan Anda menjadi lupa dengan gadget ANda, lupa dengan game Online, Anda begitu asyik menikmati permainan baru tersebut, keceriaan kebahagaiaan ini menjadi lebih besar lebih nikmat dibanding main game online. 

5. Perkuat sensasinya, perkuat bahagianya menjadi 10x lipat, 100x lipat lebih dahsyat. 

6. Setelah semua meresap ke dalam diri Anda, saya akan membawa Anda ke sebuah ruangan khusus. Di ruangan itu ada dua kursi kosong. Satu warna merah dan hijau. Di kursi warna merah sebelah diri, ada sosok diri Anda yang kecanduan game online, sosok pribadi yang kalah terjajah oleh candu game online, sosok yang lupa masa depan. 

7.Sementara di kursi sebelah kanan berwarna hijau, ada diri Anda yang lain, Sosok pribadi baru yang berniat kuat untuk bertaransformasi diri , meninggalkan game online tanpa manfaat, mengatur diri dan waktu, menyiapkan masa depan lebih baik. Sosok yang peduli dengan kehidupan. 

8. Perhatikan dua sosok tersebut dengan seksama, dan saya yakin anda memilih sosok di sebelah kanan, pribadi yang siap bertransformasi menjadi lebih baik, Anda ingin meraih kesuksesan dan kebermanfaatan hidup, membahagiakan ayah dan bunda. 

9. Terus fokus pada pilihan terbaik Anda, ucapakan dalam hati, :Mulai hari ini, esok dan selamanya saya pribadi baru yang mampu mengontrol diri, mengatur waktu main, sadar meilih kegiatan yang bermanfaat dan meninggalkan game , menjauhkan diri dari kecanduan, saya punya impian dan cita-cita yang siap saya wujudkan, saya berharga, saya bernilai,"

10. Niakmati sensasi perubahan diri, ulangi sugesti sampai Anda merasakannya masuk sempurna ke dalam diri Anda. Selesai. Sukses Sempurna dan Bahagia. 

HYPNO-SLIDE

Back to Top