-->

HIPNOTIS BALIHO PARTAI POLITIK SAMBUT 2024

| 12:55:00 PM |

 BALIHO POLITISI BERDAMPAK ?

Iya berdampak, sebagaimana yang saya lihat di postingan sosial media seperti facebook, di jejaring pertemanan saya mulai ramai joke-joke politik berbau baliho politik menyambut pemilihan presiden 2024. Diantaranya ada yang menulis : Siap untuk tidak memilih mereka, he he he he. Bahkan Gus Mistah - Kiyai Viral membuat plesetan lagu balonku ada lima diganti dengan baliho dimana-mana, rakyat semakin menderita. 

" Anak-anak kenapa kalian tidak berjemur?" 

"Sinar Matahari tertutup baliho, Pak Guru," 

Dan masih ada banyak meme bertebaran menyindir wakil rakyat atau politisi yang memasang iklan di tengah derita rakyat Indonesia, yang terdampak oleh PPKM, PSBB, pembatasan-pembatasan di kondisi saat ini. 




Entahlah dari kecil aku dididik olah bapak untuk tidak ikut-ikutan politik, aku dilarang ikut kampanye naik truck di kecamatan lain, dengan alasan aku  masih kecil, dan Bapak juga bukan orang yang terlibat di tim sukses parpol manapun, sehingga terbawa sampai saat ini, beruntung setelah dewasa aku mulai belajar melihat, mendengar dan menyaksikan bagaimana praktek politik di negeri ini. 

Aku tidak benar-benar melihat langsung, aku mengetahui dari postingan para sahabat di sosial media, untuk menjawab hal ini, apakah generasi milenial, terpengaruh dengan baliho? BUkannya mereka merupakan generasi yang digerakkan oleh digital? Perhatikan kabar bagaimana tv kabel yang tutup dan berganti dengan streaming seperti netflix, disney plus, dll. 

Perubahan terus terjadi. Dulu saya pernah belajar bahwa titik spot baliho reklame itu sekitar Rp 1 Miliar, maka tinggal dikalikan saja ada berapa titik yang dipasangi Baliho, terus duit mereka didapat darimana? Apakah peduli rakyat itu dengan pasang baliho ataua duit untuk iklan baliho disumbangkan kepada rakyat, Entahlah. 

 BALIHO MEDIA MIND PROGRAMMING 

Kita semua tahu bahwa, Repetisi merupakan salah satu cara untuk menembus beliefe banyak orang, mengubah mindset, dan cara paling mudah dengan iklan berbayar melalui media TV, Media digital dan media iklan offline seperti Baliho super besar di spot-spot lalu lalang manusia. 

Alasan mengapa baliho efektif karena setiap hari banyak orang yang melewati titik tersebut kemudian tanpa sengaja melihat ikla baliho dan berulang-ulang sehingga informasi tersebut tanpa disadari masuk ke dalam bawah sadarnya. Semua marketer dan agency paham hal ini. Dan baliho masih menjanjikan maka tidak heran bila politisi mulai ramai memasang foto dirinya di baliho. 

Tetapi mungkin gak sih, masang baliho malah jadi Anchor kebencian terhadap foto yang ada di Baliho? Mungkin saja, sebab manusia memiliki program internal dalam merespon sebuah informasi, bila sudah ada rasa tidak suka kemudian melihat informasi berulang-ulang maka bisa Anda bayangkan bagaimana dampaknya? 

BIJAKSANA MERESPONS BALIHO POLITIK 2024

Daripada ikutan ruwet, pusing dan debat kusir seperti di acara tv dengan menghadirkan para debaters, mari kita fokus ke dalam diri sendiri. Kita memiliki impian, tujuan hidup, keluarga, dan masyarakat yang butuh bantuan kita, kecuali jika Anda memang seorang politisi, yang hidupnya setiap hari isinya dunia politik. 

Kita wajib berpolitik dengan elegan, jangan lagi jadi korban janji politik manis, atau barter uang Rp 100.000 tetapi menjadikan kita tidak dewasa, stop money politik, tentukan pilihan kita, pilihlah wakil rakyat yang benar-benar pro rakyat. Saat ini ada media penyeimbang dunia politik yaitu media digital, paltform yang mampu menggerakkan manusia untuk peduli dan menjadi baik. 

Masyarakat Indonesia - sebutlah rakyat kecil memang tidak punya media TV, Baliho, atau hal lainnya tetapi satu suara di sosial media, entah cuitan twitter, status facebook, foto instagram, video youtube dapat memancing revolusi besar di tanah air, termasuk tulisan blog seperti ini dapat menjadi pemicu gerakan viral lebih baik. 

SELF HYPNOSIS UNTUK LEPAS DARI HIPNOTIS MASSAL 

Luangkan waktu sejenak setiap hari, boleh pagi atau malam sebelum tidur untuk melepaskan semua kemelekatan duniawi, fokus ke diri sendiri, fokus pada kesadaran diri, menyatu dengan Gusti Allah sesuai dengan tradisi yang kita yakini, semisal dzikir, sholat,meditasi, dan self hypnosis. 





GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top