-->

KECANTIKANNYA MEMUDAR SEIRING USIA

 HYPNO-BEAUTY 

   "Siapa sangka apabila 10 tahun tidak bertemu dengannya, membuatku kaget, bukan kepalang. Secara visual aku melihat bentuk tubuhnya yang berubah lebih berisi (Gemuk) karena melahirkan dan menyusui dua anak gadisnya," Ucap Widodo dengan heran menceritakan keterkejutannya melihat sahabatnya Dewi yang dulu langsing, manis dan cantik, mengalamai perubahan fisik. 

Hal seperti itu belum seberapa, coba saja ketemu dengan teman lamamu yang sudah berusia 60 atau 70 tahun, apakah masih terlihat ganteng, cakep, cantik? PAsti sudah berubah, penuaan biologis, hal ini memberi pelajaran bahwa apabila manusia hanya mengejar kecantikan lahiriah, maka hal tersebut ada batasnya. Apabila seseorang berburu ketampanan dan kegagahan, setelah 20-30 tahun, semuanya berlalu. 

Dalam hipnoterapi ada istilah Hypno-beuaty, yaitu aplikasi hipnosis agar tampil menawan, sehat dan berkarisma. bagi wanita hypnobeauty itu : Cantik dengan hipnosis luar dan dalam. Ada yang mengatakan bahwa cantik itu dari dalam, apa yang di luar menunjukkan apa yang ada di dalam, tidak perlu berdebat - mengutamakan yang dalam atau luar? Karena keduanya saling terkait dan berhubungan. 




MOVE-ON ITU MASALAH PRIA -WANITA 

Sebagai hipnoterapis Indonesia yang buka terapi offline dan online, masalah gagal move-on termasuk kasus yang sering saya bantu. Ada klien yang tidak mampu melupakan wanita yang dicintainay bahkan setelah 10 tahun berpisah, bahkan masih berharap untuk bertemu. Hal ini memicu kerenggangan hubungannya dengan istrinya saat ini. 

Dan setelah sesi pelepasan beberapa kali, akhirnya klien saya dapat melupakan wanita yang dicintainya sejak sma, bahkan muncul rasa mual, muntah saat melihat foto-foto terbaru dari wanita tersebut di Instagram. Ia menyadari bahwa kecantikan wanita yang dipujanya sudah mulai berkurang dimakan usia.

Kesadaran baru ini selain dari hipnoterapi, juga didapat dari nasehat-nasehat Ngaji kepada Ustadz Sepuh di kotanya, bahwa mendekati zina itu hukumnya dosa dan merupakan jalan terburuk, plus mempersulit datangnya rejeki, rejeki jadi seret. 

STOP STALKING MEDSOS-NYA 

Bagi Anda yang ingin segera move-on, berhentilah kepo dan mencari-cari tahu "dia sedang apa," Lihat story wa, ig, dan akun sosmed lainnya.Hapus semua foto bersama nya, ikhlaskan saja, lepaskan dengan ridlo bahwa dia memang bukan jodohmu- dia tidak cukup baik untukmu, dia tidak cocok denganmu. 

Sebenarnya secara alamiah - dengan seiringnya waktu, waktu dapat menyembuhkan sebuah luka / sakit hati. Tetapi kenapa ada orang-orang bahkan seumur hidup tidak dapat melupakan seseorang? Semua kembali kepada kondisi masing-masing orang, ada yang tipenya dapat move-on secara alamiah dengan berjalannya kehidupan, ada juga yang butuh bantuan pihak ketiga. 

 ASOSIASI YANG SALAH TERKAIT CINTA 

Emosi yang ANda kaitkan dengan cinta yang Anda alami ada tiga macam, Asosiasi yang pertama yaitu mengaitkan cintanya kepada kenikmatan sesaat dan tidak peduli dengan kesengsaraan jangka panjang. Hal ini dapat memicu tindakan -tindakan yang salah, seperti merebut istri/suami orang lain, mengajak berselingkuh, merusak pagar ayu, atau hal-hal yang bertentangan dengan etika moral agama demi kesenangan sesaatnya. 

Dampaknya dapat buruk : Orang tersebut dapat dipenjara atau mendapat perlawanan dari suami/istri orang yang dicintainya.  Asosiasi yang kedua yaitu asosiasi yang benar, bersedia menanggung sakit sementara tetapi demi meraih nikmat jangka panjang. Hal ini dapat kita lihat bagaimana seseorang mengungkapkan "Aku Tunggu JandaMu,".

Orang yang sukses, mereka  menggunakan asosiasi yang sempurna, bagaimana mendapatkan nikmat saat ini dan nikmat jangka panjang. Caranya dengan bertanya, "Apakah hal ini harus aku lakukan? Untuk mendapatkan kenikmatan jangka panjang?" Jika jawabnya "harus" maka kita dapat menanggungnya. 

Cara kedua yaitu dengan "Bagaimana Aku menghadapi hal ini, dengan lebih nikmat lagi?" Dan segera melakukan action atas jawaban yang kita dapatkan.  BERIKAN ARTI TERBAIK UNTUK HIDUP LEBIH BAIK. 

   MAKIN TUA MAKIN DICARI, APAKAH ITU?    

   Ketika aku melihat sosok lelaki tua yang berjemur di depan rumahnya, sendirian, duduk menatap setiap manusia yang lewat di depannya, ada tanya di dalam diriku, bagaimana nanti aku melewatkan masa tuaku? Ada jawaban bahwa aku ingin menjalani hari-hari tuaku dengan enjoy, gembira, happy dan bahagia, berbagi, di sana ada insight : bagaimana bila mengajarkan menulis? 

Apakah profesi menulis masih akan diminati oleh manusia 30 tahun lagi, di tahun 2032? Menurutku profesi menulis merupakan profesi yang tetap ada sebagaimana profesi bicara, dimana keduanya menggunakan kekuatan pemilihan kata-kata. 

Pertanyaannya adalah apakah ada orang yang mau belajar pria tua berusia 70 tahun? jawabnya pasti ada, bila sang lelaki tua tersebut memiliki personal branding yang kuat, memiliki value terbaik yang tidak tergantikan oleh manusia lainnya. Apa value tersebut? 

Coba perhatikan Ghazaly everyday yang mendadak viral dengan berita besar dari media bahwa 5 tahun jual foto selfie sejak sma di opensea "NFT" Ghazaly menjadi milyarder, hanya foto dirinya setiap hari, konsisten, hal ini menurut ulasan para peneliti di Alan Turing Institute (ATI) : faktor pembentuk harga NFT karena :
  1. Konten dan Fitur NFT 
  2. Penjualan NFT terkait masa lalu 
  3. Komunitas dan Jejaring Sosial Buyer-Seller. 
Ada kekuatan, berupa autentik, asli, dan cerita penciptaan yang kuat. Pertanyaannya, "Cerita apa yang ingin aku buat di usia tuaku?" By the way pada usia berapa seseorang disebut tua? Tulisan seperti ini lebuh banyak adalah dialog kepada diri sendiri, pertanyaan dan aku menjawabnya sendiri. 

BRAND STORY "ONLINE HYPNOTHERAPY INDONESIA"

Awalnya aku mengawali karierku sebagai hipnoterapis online dengan target masyarakat Nusantara yang butuh terapi pikiran, psikis, emosi, dan hati. Aku mengawali online service ini sejak ada pandemi cov-sars 2019 yang terasa sekali dampaknya sejak 2020 Pebruari - dimana lockdown diberlakukan dimana-mana, hingga level dunia. 

Aku sadari bila blog tulisan ini isinya hanya info-info jualan tentu tidaklah menarik, butuh konten tulisan yang memberikan manfaat, Hal ini ternyata didasari oleh meta program "menghindari kesengsaraan" tua - kesepian dan tidak berguna. Maka aku mulai menulis outcome tersebut di sini. Diganti dengan mengejar kenikmatan, "Menjadi Tua Produktif dan manfaat," 

Aku menemukan bahwa artikel blog ini sudah ada ratusan dan bila dijadikan buku tentu sudah lebih dari sekedar satu buku. Tugas tambahannya adalah melakuakn editing dan penyesuaian terhadap isi artikel, potong, buang, tambahkan, sesuaikan kalimat sehingga buku layak baca dan manfaat. 


MENULIS BLOG ADSENSE BAHASA INDONESIA

Aku menulis artikel ini : saldo adsense nya Rp 124.829, dan masih 9%, aku pikir mungkin blog ini dapat dijadikan sebagai passif income saat aku tua nanti, dimana tulisan ini dapat dimonetize sementara aku asyik mengajar menulis blog dan berbagi. Aku pastikan bahwa domain ini tetap terdaftar dan aman - aku berfikir untuk perpanjang domain sampai 10 tahun, per tahun bulatkan Rp 190.000,- 

Bahkan pin adsense juga belum aku dapatkan karena belum mencapai $10 (sekitar Rp 150ribuan), Targetnya sih bukan Pebruari aku dapat request pin, kalau per bulan dapat Rp 17.000 sebagaimana bulan-bulan lalu. Namun Januari 2022 ini baru dapat Rp 3ribu. Aku pikir karen aku menambahkan deskripsi NLP Public Speaking Internet MArketing, Coaching. Blog jadi down. 

Judulnya lebih tepatnya menulis Blog di usia 40 tahun, monetize jasa melalui blog, dan dibayar dari iklan adsense google yang tayang. Kalau mau gajian per bulan maka wajib ditonton minimal 1.300.000 view dengan logika per views Rp1. dan kabar berikutnya iklan view tentang terapi memang kecil - apalagi pembacanya Indonesia, namun ini bukan penghalang. Coba kita tengok lima tahun lagi, tahun 2027. 

MENULIS ITU TERAPI DAN OBAT HATI . Aku pernah ikut kelas writing therapy online, sayangnya aku kurang intens mengikuti, waktu itu ada pekerjaan offline yang menyita waktu, untungnya materi dapat aku download, simpan di laptop dan dapat aku praktekkan secara mandiri. Kabar gembiranya aku dapat membuka kelas terapi menulis versi diriku sendiri plus perpaduan dengan grafologi. 


HENING DI PASAR TRADISIONAL PEDURUNGAN SEMARANG 

 DUDUK DI ATAS MOTOR DI PARKIRAN, Pagi ini mengantar istri beli nasi jagung di lantai 2 pasar pedurungan Semarang, jeruk nipis, serih, telur dan daging untuk masak rawon menu makan siang. Aku menunggu di parkiran, di atas motor, hening, diam memperhatikan lalu lalang pembeli seperti tampilan orang-orangan di layar game hp. Mobil dan motor berjalan melambat karena menunggu pengunjung pasar menyeberang. 

Suara gilingan daging bakso di seberang jalan pedurungan keras terdengar telingaku, bercampur suara tukang parkir mengkomando motor dan mobil keluar masuk parkiran. Di lahan yang seadanya ini, parkir sudah dipetak-petak oleh masing-masing petugas, tidak ada yang memakai masker, sesekali diantara mereka cuci tangan pakai sabun setelah memberikan kembalian uang receh kepada pemilik motor. 

Aku bertanya kepada diriku sendiri, "Bagaimana aku dapat mengambil manfaat optimal dari pasar pedurungan ini?" Muncullah jawaban, kisah Sohabat Nabi- Sayidina Abdur Rahman Bin Auf yang menjadi kaya raya setelah masuk ke dalam pasar. Konon rahasia dagangnya karena beliau penjual yang jujur, Seperti apakah detail strategi teknik jualan nya sehingga beliau menjadi sangat kaya raya? 



 JUAL BUMBU PECEL SEMARANG 

   Berkali-kali aku melewati toko yang tepat di depan pintu masuk pasar Pedurungan, di sana ada bumbu pecel tanpa label, siap dijual lagi, rasanya pasti pedas. Coba aku perhatikan pikiran yang ada dalam diriku, Penjual bumbu pecel di marketplace sudah sangat banyak, penjual bumbu pecel di blog juga ada, konon penjual bumbu pecel online dapat meraup omset Rp 300 Juta per bulan. 

Baiklah, aku awali saja dengan menulis promosi "Melayani Pesanan Bumbu Pecel ke Seluruh Nusantara Indonesia dan Luar Negeri." Tulis sederhana di blog ini, Hal ini sepertinya selaras dan jadi jawaban dari self talk mind programming hipnosis yang aku tulis di kamarku, "Aku membuka diri terhadap segala kemungkinan, peluang, kesempatan yang mengantarkanku pada pencapaian pendapatan Rp 100 Juta/bulan." Kalau muncul jual bumbu pecel Indonesia Semarang, Maka - OK - eksekusi saja. 

   Aku ijinkan takdir dan berbagai macam sebab lainnya sehingga banyak orang yang klik artikel ini dan membaca promosi bumbu pecel nusantara lalu order padaku dengan membaca artikel sederhana ini. Sesimple dan semudah itu, tidak ada yang sulit, intinya, barangnya ada, berkualitas, enak dan dapat dikirm secara online domestik dan luar negeri hingga ke Belanda / Suriname. 

BUMBU PECEL HIPNOTIS 

   Brand bumbu pecel ini aku beri nama Hipnotis sesuai dengan judul blog ini, bahwa di bumbu tersebut ada sugesti hipnotis yang aku berikan dan berdampak baik untuk kesehatan bagi orang memakan bumbu pecel tersebut. 

Ide berikutya yaitu bagaimana menjadikan bumbu pecel hipnotis ini sebagai oleh-oleh khas kota Semarang, produk umkm yang menasional dan mendunia. entahlah, mungkin saat ini belum ketemu caranya, tapi aku tuliskan saja impian ini dan biarkan pikiran bawah sadar membimbingku mewujudkannya dengan mudah dan gembira. 

Sebenarnya selain bumbu Pecel ada juga lumpia, dan beberapa produk lokal yang dapat dioptimasi untuk dijual secara online. Belum selesai hening, berdialog dengan diri sendiri, aku melihat istriku keluar dari dalam pasar dengan belanjaan berbagai macam kebutuhan. Segera aku puta motor mio j dan bayar parkir Rp 2.000,- balik ke Perum Sinar waluyo. 

TEMPEL PRODUK DAN JASA DI BLOG HIPNOETRAPI 

   Bersyukur memiliki blog hipnosis Indonesia ini, awalnya memang sering mengupas detail hipno, kemudian merambah menulis berbagai hal pemberdayaan diri. Rangkuman pembelajaran dari buku, seminar, zoom meeting, pengamatan sehari-hari dan hasilnya adalah tulisan ini. 

Semalam saya dapat insight dari Kelas Zoom Meeting berjudul Financial Intelligence (Kecerdasan Keuangan) terkait dengan mindset. Sumber tulisan disampaikan oleh basic MArketer dari MLM Amway dan pengagum Robert T Kiyosaki. Ada satu pertanyaan menarik dari pemateri yaitu," Di USia berapa Anda ingin pensiun dan menikmati hidup?" 

Apakah Anda punya hasrat untuk berkeliling Indonesia? Berbagi? Berkontribusi? Plus Menikmati hidup yang lebih dalam? Maka Anda perlu menyiapkan tabungan dengan jumlah $1 Juta atau setara 14-15 Milyar. Anda punya target hidup sampai usia berapa? Ingat bahwa Money is Just Idea, Number. 

BANGUN BISNIS DENGAN SISTEM 

Teori yang sangat terkenal dari Robert Kiyosaki yaitu ESBI (Employ - Self Employ - Business - Investor), Anda dapat kaya di posisi manapun atau bahkan Anda sebenarnya punya kaki-kaki multiple income misalnya Anda Trainer tetapi Anda punya bisnis Catering Nasi kotak dan Tumpeng Semarang, Anda punya usaha kos-kosan dan ruko yang disewakan. 

Hukum Pendapatan yaitu 721 dengan detail berikut ini : 
10% save / Investasi 
20%  Bayar Utang
70% Biaya Hidup. 
Meskipun sudah sangat gamblang ilmu yang ditulis rahasia kaya raya "the Richman in babylon" tetapi dibutuhkan ketekunan dan konsistensi untuk menjalankan ilmu tersebut. Pengetahuan hanya pengetahuan dan tidak menjadi sumber daya apabila hanya dikoleksi tanpa aksi. 

Catatan penting dari ilmu keuangan ini adalah, maksimal 20% uang ANda untuk bayar hutang. Bila ANda tidak punya hutang, maka gunakan 20% ini untuk menambah porsi investasi Anda. Poin beramal dan sedekah diambilkan dari budget 70%. 

SPENT ONLY FOR SURVIVE 

Belanjakan uang Anda hanya untuk bertahan hidup. Ketatkan ikat pinggang, hargai uang, jangan dihambur-hamburkan, perbesar wadah rejeki Anda, Buka diri Anda untuk rejeki dari sumber-sumber yang terduga dan tidak terduga. 

Coba bayangkan misal besok Anda mendapat partner yang bersedia membiayai Anda modal 10 Milyar, bagaimana rasanya? Amazing Bukan? Wow? Atau Ide yang mengkristal seperti membuka kelas layanan Life Coach hari Sabtu dan Minggu. 

Saya akhiri tulisan ini dengan 3 poin penting tentang uang yaitu : 

1. Earn Money (dapat Uang)

2. Keep Money (Simpan Uang)

3. Grow Money (Uang Tumbuh).

BUSINESS REVOLUTION 2022 

Hal yang relevan di tahun 2022, saat pandemi atau krisis yaitu langkah awal revolusi bisnis dengan menjadi Makelar dimulai dari makelar kecil, sedang sampai besar. Dan kabar baiknya saya telah membuat blog rumah.hidupbaru.net yang khusus menjadi makelar online jual beli rumah di kota Semarang.  

Ada teknik dahsyat mengapa pemilik lahan/ rumah/ ruko/ hotel bersedia bekerja sama dengan saya karena saya tidak meminta komisi untuk penjualan properti mereka. Saya benar-benar tulus membantu mereka menjualkan properti/rumah / ruko/ tanah sesuai dengan angka yang mereka inginkan. 

Menjual itu sangat mudah!




Ilyas Afsoh - 0821-4150-2649 
Trainer - Terapist Coach

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top