-->

GOOD BYE DUNIA HIPNOTERAPI FORMAL

 

Aku tidak terkejut dengan maraknya jasa hipnoterapi di tiap-tiap kota, seperti Semarang saja - ada banyak sekali, mulai harga murah Rp 300ribu, 500ribu sampai 3 juta per sesi. Aku jadi dapat ide untuk buka jasa hipnoterapinya Rp 10 Juta per sesi, di atas rata-rata hipnoterapis Semarang yang buka di angka rerata Rp 500ribu. 

Lho apa tidak terlalu mahal? Tidak, jawabku sebab, untuk yang jasa hipnoterapi murah aku oper kepada hipnoterapis yang aku latih di kelas basic and advanced, professional hypnotherapy IBH, aku bantu mereka mendapatkan klien, aku kirim klien terapi sehingga alumni IAIH mendapat pengalaman hipnoterapi, dan mendapat duit dari jasa yang dilakukan secara professional. 

Jadi aku berikan kebebasan klien untuk memilih, dihipnoterapi olehku Rp 10 Juta atau diterapi Terapis IAIH dengan jasa mulai Rp 300ribu sampai 3 Juta. Sampai di sini tidak ada lagi yang bertanya dan berdebat, kok bisa begitu? Ya in imerupakan sinyal dari bawah sadarku untuk lepas dari persaingan hipnoterapi murah di Indonesia. 

Sebagaimana pengalamanku menerima klien, yang memilih jasa murah atau mahal, keduanya memiliki karakter masing-masing, tidak ada yang salah dengan mereka, mereka unik sebagaimana adanya, dan aku memilih layanan premium Rp 10Juta per klien. 

Setidaknya dengan bayaran yang lebih maka terapis dengan penuh semangat memberikan layanan terbaik, dan all out membantu transformasi klien, dan yang untuk jasa hipno murah atau gratis : sudah ada terapis yang melayaninya. 

HIPNOTIS ADALAH AKU DAN AKU ADALAH HIPNOTISM 

Ini merupakan kalimat yang aku install ke dalam diriku, ke bawah sadarku sehingga aku menyatu dengan hypnosis, sebagaimana aku larut dan hanyut dengan dunia hipnoterapi. Aku melihat praktek hipnotism yang menyatu dicontohkan oleh Alm Pak Yan Nurindra (Bapak Hipnoterapi Indonesia - Founder IBH), bahwa segala kata-kata dan perbautannya benar-benar hipnosis. 

Ada yang menyebutnya sebagai Persona Induction, dan apapun sebutannya kenyataannya beliau Pak Yan memiliki murid dan fans yang loyal dari sabang sampai Merauke, terbukti dari kelas-kelas yang dibuat oleh Pak Yan selalu penuh di setiap kota di Indonesia. 

Karena sudah menyatu dengan hipnosis maka kita tidak perlu lagi pamer dengan menuliskan gelar CH CHt CI PHt, atau apapun nama gelarnya baik nasional maupun internasional, aku asyik aja menulis ini sebagai praktek self hypnosis in writing, begitu cepatnya aku menulis dan memberikan dampak kepada pembaca blog yang tiba-tiba saja melonjak hari ini, dari ratusan menjadi ribuan views. 

ONLINE HIPNOTIS HIPNOTERAPI INDONESIA 

Aku mempromosikan kelas hipnotis hipnoterapi online tiap hari Sabtu-Minggu, dengan harga lebih terjangkau dan pasar dari Sabang sampai merauke, Ujung Timur hingga Ujung barat dengan sentuhan teknologi (Zoom) dan Live streaming. dan aku benar-benar berdedikasi untuk layanan kelasa hipnotis Online ini. 

Kalau Anthony Robbins dapat mengumpulkan manusia dengan jumlah ribuan dengan virtual seminarnya maka aku pun dapat mencontoh untuk melakukan hal yang sama- dengan pembelajaran hipnotis hipnoterapi Online, Sabtu : kelas basic hypnotist CH, Minggu Kelas Advanced Hypnotehrapy CHt, Senin Selasa Kelas Professional Hypnotehrapy PHt. 

Aku akui kalau dahulu aku sering buka kelas di 5 kota secara offline : Jakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Jogja, namun saat ini kelas offline aku layani khusus di Kota Semarang saja, atau kalau offline di luar semarang maka klien dapat membooking jadwal pelatihan Privat Hipnotis-Terapi. 

MERAMAIKAN HIPNOTERAPISEMARANG.NET 

Ini menjadi salah satu alasan kenapa aku istiqomah dan dawam menulis di blog hipnoterapisemarang.net dan tidak di nama blog lainnya semisal kenapa tidak membranding dengan ilyasafsoh.com atau ilyasafsoh.net? Jawabnya dulu aku pernah beli kedua domain tersebut dan aku openi tetapi entah kenapa tanpa alasan yang jelas, aku tidak memperpanjang, dan yang awet malah blog dengan domain lokal ini. 

Meskipun lokal, tetapi pasanya menasional bahkan menjangkau Malaysia, Singapura dan beberapa aku cek do dahsboard google Adsense ada kunjungan dari Amerika dan eropa. Aku mengira mungkin itu pengunjungnya orang Indonesia juga yang ada di luar negeri atau laporan google yang kurang valid. tetapi nyatanya memang aku pernah di kontak nomor WA dengan kode negara dari jerman dan USA. 

Kalau dulu, postingan blog aku ambilkan dari buku-buku dan jurnal hipnoterapi tetapi sekarang lebih mengikuti dorongan diri dan sinyal-sinyal yang datang dari bawah sadar dan aku padukan dengan riset keyword sehingga bobotnya semakin keren dan menyentuh pasar yang membutuhkan ide-ide transformasi dari tulisan plus video konten youtube. 

HIDUP LEBIH RILEKS DAN DAMAI 

Barusan cek di sosial media, sahabatku dan rekan pembelajar hipnosis memberikan gambar dan tulisan terkait dirinya yang memberikan sesi hypnotherapy untuk rekan BNI Semarang, terkait lomba dan menjadi pemenang dalam event Nasional BNI, "Kok, bukan kamu yang diundang, kamu kan juga hipnoterapist terkenal di Semarang?" Kira-kira itulah suara dari dlam diriku. 

"Ya, ikut gembira ketika ada sahabat yang laris dan diundang memberikan sesi pencerahan hipnosis di perbankan nasional, memang itu jatah dia dan rejeki dia,"

"Kamu gak promosi diri?" 

"Ya promosi, dan tiap terapist memiliki segmen pasar masing-masing, ada terapist yang spesialis ngurusi klien depresi, perselingkuhan, kecemasan, ketakutan, optimalisasi potensi diri, dan lainnya,"

"Jadi?" 

"Pasarnya luas kawan, ada banyak pasar yang belum digarap dengan banyaknya terapist yang muncul, diantaranya aku buka kelas Online Hipnotis Hipnoetrapi tiap Awal Bulan mulai hari Sabtu-Minggu-Senin-Selasa, dan itu sudah sangat keren, membantu transformasi masyarakat Indonesia,"

NGEYeL MAU BELAJAR OFFLINE HYPNO 

Itu urusan mereka yang siap belajar, aku tunggu di Kota Semarang Jawa Tengah, mau belajar serius di Hotel Ibis Simpang Lima atau lesehan di Langgar dan Kompleks wisata religi Mbah genuk, atau di teras rumah perum sinar waluyo, ok -ok saja, atau belajar street hypnotism kayak- senior senior hipnosis : Yuk Tancap Gas. 

Sekian sesi curhat menulis online dan promosi monetize blog 
Ilyas Afsoh - 0896.1065.9643 





HYPNO-SLIDE

Back to Top