-->

Stop Mengundang Masalah dan Sakit

 


Bila seseorang tidak mampu menghargai dirinya sendiri maka kemungkinan besarnya Ia akan mencarinya di luar.

Dan yang terjadi kemudian adalah bawah sadarnya mulai mengundang masalah atau malah menciptakan problem sehingga dengan usaha yang terkadang terlihat heroik, ia menyelesaikan masalah tersebut dan mendapatkan penghargaan.


Ketika seseorang tidak mampu mencintai dirinya, ia akan mencari perhatian dari sesuatu diluar badannya.

Mekanisme didalam raganya mungkin akan membuat orang tersebut sakit sehingga mendapat perhatian dari orang sekitar.


Hal yang sama terjadi ketika seseorang ingin diterima, dipuji atau dihormati.


Pasti banyak yang menyangkal dengan mengatakan, "mana ada sih orang yang pingin punya masalah ?" atau "Mana ada sih orang yang ingin sakit?"

Ya, inilah kata-kata yang diucapkan oleh otak logis kita dan tentu jawabannya "tidak ada" , namun bawah sadar yang mempunyai kekuatan berlipat-lipat mempunyai logika yang berbeda dari logika sadar kita.


Pernahkah Anda mengalami atau melihat masalah yang berulang-ulang terjadi dalam diri Anda? 

Apakah orang yang mengalami masalah itu tidak belajar?

orang tersebut mungkin belajar, namun sampai batas intelektual saja sementara inti masalahnya tertanam jauh di dasar sana.


seorang wanita contohnya, dipukul oleh pacar atau suaminya, dengan kondisi babak belur ia lari dan curhat ke teman atau keluarganya.

lalu teman / keluarganya menyarankan untuk menceraikannnya karena kejadian ini sudah terulang kedua kalinya, ia pun terlihat menyetujuinya.

Namun tidak lama setelah suami/pacarnya telepon dengan meraung-raung meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukan lagi, hati wanita ini cair dan akhirnya kembali ke pelukannya kembali.

dan bisa ditebak beberapa bulan kemudian hal yang sama terjadi lagi.


Contoh diatas mungkin sering kita dengar dan kita terheran-heran serta bertanya, bagaimana dan mengapa ini bisa begitu?

Betul logika kita mengatakan "siapa orang yang mau dipukulin?" tapi disisi lain logika kita juga tak sanggup menjawab ketika pertanyaan "tapi mengapa wanita itu masih mau kembali setelah peristiwa yang berulang-ulang ini terjadi?"


Semua ini bisa terjadi pada wanita itu karena ialah yang menginginkan terjadi, paling tidak ini adalah pendapat para pakar yang meneliti mendalam ilmu pikiran.

memang wanita ini tidak menginginkan dipukul namun ia sangat menikmati sensasi emosi yang luar biasa ketika suaminya bertekuk mencium lututnya sambil meminta maaf pada dirinya.

Sensasi kenikmatan berkuasa ini bagaikan candu sehingga bawah sadar ingin mengulangi kembali rasa tersebut, dan tentu agar tercapai ia harus mencari "gara-gara" sampai suaminya marah dan memukulnya.


Inilah kehidupan ,Pepatah Cina mengatakan "Life is an Echo, what you send out come back"

Guru saya Ifan Winarno dalam statusnya begitu juga sewaktu bertemu bolak-balik mengatakan "life.is.a.vibration.game"

Apapun yang terjadi pada diri Anda, berasal dari vibrasi yang Anda pancarkan.

Jadi stop mengeluh, stop membandingkan, dan juga stop menyalahkan. Apakah seseorang jatuh sakit, ditipu, dikhianati, disakiti, dihukum, mendapat sial atau untung besar, semuanya tidak mungkin terjadi karena orang lain.


Mari kita belajar bertanggung jawablah pada apapun yang terjadi pada kehidupan ini, karena Manusia tidak pernah bermasalah dengan apapun dan siapapun di luar dirinya. 

Kita semua bermasalah dengan Ego kita kemarahan kita, ketakutan juga keserakahan yang ada di dalam diri ini. 

Untuk itu bila punya masalah , Stop cari jalan keluar tapi segeralah cari jalan ke dalam.


Salam untuk yang paling dalam


Please Share _/|\_ 

Gobhind V

HYPNO-SLIDE

Back to Top