-->

TERAPI MENULIS KAIDAH GRAFOLOGI

 Aku mendapat ide dari Terapi bersyukur dengan grafologi, teknik ini sangat efektif ketika aku mempraktekkannya secara konsisten setiap pagi. Menulis hal-hal yang patut disyukuri dengan kaidah grafologi, misalnya menulis untuk memprogram kantung uang, menulis dengan kaidah bisnis, cashflow aman dan mengkases kebahagiaan- keberlimpahan. 


Kelas ini aku jual per peserta Rp 300ribu dan dapat dilaksanakan setiap pagi / sore dengan durasi 2-3 jam dengan menitik beratkan pada perbaikan di 21 Area karakter seseorang. Peserta yang sudah Training aku kumpulkan dalam satu wa Groups untuk diskusi. 

Bagi Anda yang penasaran dengan grafologi boleh mengirimkan tulsian tangan setangah halaman a4 untuk aku baca karakter yang sersangkutan. Misalnya Untuk Frah yang tinggal di Kab Batang meski usia 13 tahun tetapi masih kelas 5 Sd, di sini ada peristiwa traumatik yang perlu direlease, entah dengan mind programming : nlp, hipno, eft atau grafologi. 

 BELAJAR DESAIN POWERPOINT 

Selain belajar dan praltek Grafologi, hari-hari di Bulan Agustus  ini aku belajar slide desain powerpoint, hasilnya lumayan, lebih terkonsep dengan lebih baik dibanding dahulu yang buat powerpoint asal saja, sebab dalam powerpoint slide desain ada prinsip :
1. Kontras 
2. Hierarki 
3. Warna
4. Alat-alat yang disediakan oleh Powerpoint sudah dangat bagus. 

Dulu aku pernah belajar dari buku dan video youtube tetapi karena belum dapat filosofinya maka desain yang aku hasilkan kurang optimal, jadi malu sendiri ketika melihat hasil desain waktu itu. Alhamdulillah sekarang dengan jam terbang dan ide-ide dari Para MAster - hasil desainku naik kelas. 


Meski sederhana, tetapi sudah mewakili pesan yang ingin aku sampaikan- sebagaimana gambar di atas tentang kelas Public Speaking Anak secara privat, kelas online kids public speaking melalui zoom dengan pertemuan seminggu sekali @1 jam. 

Teknik yang dipakai juga sangat sederhana :
1. remove background
2. bermain layar dual tone dengan kosep copy paste dan pengaturan picture
3. Permainan warna dan font, ukuran besar kecil judul 

Untuk foto saya gunakan dua sumber : 1. Freepic - 2. koleksi pribadi. 
Foto yang aku gunakan ketika hadil dan Aufa mau berangkat pawai kemerdekaan 17 Agustus 2023 aku foto dengan hp dan editing dengan Powerpoint. 



Akal-akalan double exposure yang perlu disempurnakan dan pengaturan background yang perlu diperhalus lagi, kesan potongan dua foto masih terlihat bagi yang paham. Hal ini terjadi karena menggunakan gambar yang terlalu kecil pada object desain 30x30cm untuk update di Instagram feed. 

Asyiknya Desain Slide 

Tanpa disadari aku menjadi larut dengan belajar desain, sampai-sampai aku membuat target dalam satu hari wajib membuat desain konten untuk tiga instagram : public speaking, hipnoterapi dan neo catering 919. 

Sementara itu, ide-ide untuk membuat kelas training online hipnoterapi pada hari Senin -Selasa Pagi semakin memuncak untuk diposting web IBHcenter.org, blog hipnoterapi Indonesia ini. Hal ini bermula dari kesadaran diri untuk melepaskan diri dari kelas Sabtu-Minggu, dimana hari tersebut merupaKAN HARI SPESIAL untuk liburan dan bersama keluarga. 

Aku menjadi tidak sabar untuk memposting hasil desainku ke media sosial secara manual, satu per satu, dari sesain yang sederhana sampai desaian yang aku anggap sudah cukup layak - Kuncinya ada pada pemilihan background, semakin kreatif dan advanced maka desain menjadi lebih eksklusif - dengan efek WOW Banget. 



HYPNO-SLIDE

Back to Top