-->

HIPNOTIS "ANCHOR" BONEKA ARWAH

| 10:39:00 AM |

 BONEKA ARWAH ITU APA SIH? 

Saya mendapat informasi boneka Arwah dari selebgram Sumatera barat Mas Rega yang ikut di kelas pelatihan basic hipnotist dan advanced hypnotherapy, kami berbincang boneka Arwah di sela-sela makan siang di Hotel Ibis Simpang Lima Semarang Jawa tengah Indonesia. 

Boneka arwah merupakan boneka yang dibeli [baca ; adopso] dari furi harun seorang spiritualis yang tinggal di jakarta dengan kemampuan berkomunikasi dengan arwah, memanggil arwah anak-anak yang gentayangan untuk diterus di dalam boneka khusus dengan tujuan diasuh sebagaimana seorang anak kecil, sampai nanti arwah tersebut kembali pulang kepada Tuhan. 

Iseng-iseng saya search boneka arwah, yang muncul artikel tentang seorang wanita penjual tas di Thailand yang membuat boneka arwah dengan tujuan membuat puteranya kembali kepada jalan yang benar, kemudian boneka lainnya dipajang di toko tas nya - ternyata banyak yang suka, maka sejak saat itulah dia berjualan boneka Arwah. 

BAGAIMANA HYPNOSIS MENILAI BONEKA ARWAH?

Tulisan ini berdasarkan pandangan saya sebagai praktisi hypnosis dan apabila ada praktisi yang memiliki pandangan berbeda itu sah-saha saja. Secara hypnosis, seseorang berhubungan dengan boneka arwah memiliki dua sisi hipnosis yaitu empiris dan induktif. Dan uniknya pengalaman setiap orang pasti berbeda- tidak dapat dipukul rata. 

Dengan pendekatan bahwa ada golongan sepuluh persen yang sangat sugestif maka ketika mereka mendapat input/informasi terkait boneka arwah yang katanya menyerap saripati susu anak, kue yang disajikan, maka mereka akan mencari pembenaran tentang kehadiran arwah tersebut, misalnya ada sosok misterius anak-anak yang tertangkap cctv semenjak seseorang adopsi boneka arwah. 

Karena critical factor sudah tembus dengan berbagai informasi (induktif) perihal boneka arwah yang dapat membisiki mereka maka mereka pun mengalami trans dan mendapatkan positif hallusination - skala kedalaman trance di skala 29. Jadi di sini yang terjadi merupakan efek hypnotic yang dialami oleh pengadopsi boneka. 

BUKANKAH DI DUNIA INI ADA DUNIA LAIN?

Sebelum menjawabnya ijinkan saya kemukakan bahwa dalam hypnosis itu tidak mengenal mistis, magic, hal-hal gaib, semuanya ilmiah, dan benar-benar fenomena hipnosis alamiah yang sering dialami manusia dalam kehidupan sehari-hari. 

Lalu apakah artinya saya tidak percaya dengan hal-hal gaib? Tentu saja bukan seperti itu logikanya. Apabila membahas konsep arwah maka saya menggunakan konsep dan pendekatan - persepsi keilmuan yang lain - bukan dengan kacamata hypnosis. Menggunakan pendekatan believe yang saya miliki yaitu makhluk Gusti Allah itu ada malaikat, jin, setan, iblis, manusia, hewan dan makhluk lainnya. 

Kalau Anda bertanya perihal arwah gentayangan, kacamata apa yang Anda gunakan? Apakah pendekatan Agama Islam, Kristen, Budha, hindu, konghucu, Katholik, Kejawen atau kepercayaan para penganut dew-dewa, atau kepercayaan yang lainnya, hal ini perlu disepakati sehingga tidak ada perdebatan yang tidak ada gunanya. 

JADI FENOMENA BONAR ITU?  

Bonar merupakan singkatan dari boneka Arwah, dan hal itu menjadi anchor bagi pembeli (adopsi) boneka arwah tersebut. Anchor yang terbentuk meliputi Anchor Visual dan Kinestetik, tidak ada Anchor suara karena boneka nya tidak bersuara. Secara visual adalah bentuk boneka dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan baju aksesoris yang ditempelkan, Secara Kinestetik ketika pengasuh boneka mencium aroma wewangian dari boneka, menggendongnya dan bersentuhan dengan boneka. 

Anchor menurut kamus artinya jangkar. Fungsi jangkar sebagai alat untuk menambatkan kapal ke dasar laut yang tidak dalam sehingga kapal tidak hanyut terbawa arus laut. Lebih mudah dipahami anchor sebagai bentuk stimulus-respons, stimulasi tertentu pada seseorang memicu respon internal dan tindakan seseorang. 

Boneka arwah ini dijadikan stimulus terhadap orang-orang yang percaya (Pengadopsinya) sebagai tombol otomatis sehingga pikirannya terprogram sesuai dengan programming yang dibentuk, misalnya perasaan senang, bahagia, memiliki teman curhat-ngobrol, bahkan ada yang punya keyakinan arwah yang ada dalam boneka dapat menangkal serangan arwah jahat yang lain, santet, tenung, dsb. 

Anchor yang terpasang, minimal ada 2 : Secara visual, setiap kali pemilik boneka melihat - memandang bentuk dan ornamen bonekanya. Secara Kinestetik, setiap kali pemilik menimang, menggendong, dan mencium aroma wangi dari parfum yang disemprotkan ke rambut - baju boneka maka semua program sugesti yang diberikan oleh penjual boneka, seketika aktif. 

Bersambung .....  


GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top