-->

KAPAN PINDAH/GANTI HIPNOTERAPIS?

| 3:10:00 PM |
Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman klien yang datang kepada kami setelah menjalani sesi Hipnoterapi di tempat lain dan menyampaikan hasilnya belum optimal. 

Tulisan ini bukan sebagai klaim bahwa kami merupakan Hipnoterapis / psikoterapis terbaik di Indonesia khususnya di Kota Semarang Jawa Tengah. Karena bagaimanapun juga terapi itu butuh kecocokan antara klien dan terapis. 

Alhamdulillah, banyak klien kami yang cocok dan mendapatkan transformasi dirinya melalui sesi Hipnoterapi di klinik kami, dan tidak menutup kemungkinan ada klien yang lebih cocok dengan Hipnoterapis yang lain. 

Cocok secara chemistry, waktu, tempat, pendekatan dan biaya yang disepakati antara klien dan terapist. 

KLIEN TIDAK DAPAT DIHIPNOTIS

Kesalahan umum saat klien dihipnoterapi untuk pertama kalinya, klien mendapat penjelasan yang utuh dan benar terkait hipnosis, Hipnotist dan Hipnoterapi, Klien tahunya dan maunya seperti di TV-TV ditepuk dan langsung tidur. 

Perlunya edukasi di awal bahwa tingkat sugestivitas klien sangat beragam, ada yang sulit, moderat dan mudah. Sementara itu klien yang datang minta Hipnoterapi, berasumsi bahwa dirinya akan mengalami seperti orang-orang dengan tingkat sugesti somnambulism. 

Dan dari pengalaman di lapangan bahkan ketika klien yang Sugestif sekalipun, ketika punya masalah maka dirinya jadi sulit fokus dan susah untuk diinduksi masuk ke kondisi Hipnosis. 

Peran Hypnotic Training yang benar dari Professional Hipnoterapi sangat diperlukan sehingga klien mengenali kondisi Alfa dan Teta (terhubung dengan pikiran baah sadarnya) / Unconscious conectedness. 

KENAPA BEBERAPA SESI HIPNOTERAPI? 

PERTANYAAN yang sangat sering diajukan klien yaitu : bisakah hanya sekali datang dan langsung sembuh dari masalah dan gangguan pikiran / emosinya? 

Jawabannya ibarat kerak/ kotoran yang menempel di suatu tempat, dibutuhkan beberapa treatment sehingga tuntas dan bersih kotorannya, apalagi bila masalah / beban tersebut sudah dialami selama bertahun-tahun lamanya bahkan ada yang menanggung sejak kecil. 

Apalagi bila klien dengan tipe moderat bahkan sulit perlu mendapat tugas tambahan agar pikiran bawah sadarnya ter-edukasi dengan baik sehingga semakin siap di sesi hipno berikutnya. 

Maksimal BERAPA SESI HIPNOTERAPI? 
DARI literatur yang saya baca maksimal sesi Hipnoterapi itu 4x sesi, tetapi di lapangan saya mendapatkan sampai ada praktisi yang melakukan hingga 10 sesi. 

Saya berasumsi bahwa masing-masing terapist punya dasar sehingga memberlakukan sesi maksimal sampai berapa kali? Ada yang menggunakan patokan biaya, ukuran treatment, dan pembiasaan klien. 

Apabila sudah 4x sesi, maka klien yang belum optimal diberikan solusi : 
1. Direferensikan kepada Hipnoterapis lain yang lebih senior 
2. Diajari Self Hypnosis sehingga klien dapat menterapi dirinya sendiri. 

PENDEKATAN TRAINING AND THERAPY
Saat ini saya menawarkan one day Service Training and Therapy dari jam 09.00-16.00 wib, di sana klien saya terapi dan saya Training untuk menterapi dirinya sendiri. Dan alhamdulilah banyak klien yang terberdayakan. 

Bagi yang ingin terapi saja, maka saya membuka sesi Hipnoterapi Online via zoom sebagaimana layanan yang sudah saya dipublish di halaman Terapi online. 

Pendekatan lainnya' setelah klien belajar self Hypnosis, klien dapat melanjutkan ke sesi Self Coaching - Life Coaching. Layanan yang saya berikan boleh dibilang relatif, ada yang mengatakan mahal, ada yang mengatakan murah. Secara pribadi itu sudah sesuai dengan jasa yang saya berikan untuk Consumen Terbaik IAIH. 

https://youtu.be/g9kO5EMZYnI
Bersambung

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top