-->

HIPNOTIS PINJAMAN ONLINE

 TINGGAL KLIK, UANG LANGSUNG CAIR

Fenomena pinjaman online sangat marak, sudah beberapa tahun ini, aku tidak punya data karen aku tidak mencatatnya, maka di 12 Nopember 2021 - aku menulis kejadian demi kejadian yang ada di sekitarku, di media online, cetak dan TV. 

Kalau kita lihat iklan di youtube diantaranya ada iklan pinjaman online, kalau diklik, install aplikasi, isi data diri, ktp, hp, nomor rekening pribadi maka pinjaman langsung cair tanpa survei. variasi pinjaman dari satu juta sampai 5 juta , bergantung platform aplikasi penyedia pinjaman. 

Aku secara pribadi sejak awal, tidak tertarik dengan pinjol, sebab hal ini bertentangan beliefe systemku - " Stop Hutang," Utang online bukanlah solusi terbaik. Sudah banyak kasus terjadi bagaimana korban utang online berjatuhan. Mulai dari kabar seorang driver taksi yang nekad mengakhiri hidup karena malu ditagih hutang, karena teror pinjol kepada nomor-nomor yang ada di kontak penghutang. 

KEMUDAHAN YANG MENJEBAK 

Ketika ada cerita bagaimana rumah tangga yang adem ayem mendadak pecah - pertengkaran hebat, antara suami istri karena salah satu pasangan terbelit hutang online. Ada yang suaminya hutang sampai 25 Juta, lalu saat nagih - menghubungi istri dengan kata- kata yang sangat tidak bermoral. Sontak membuat istrinya kaget dan terpukul, kenapa punya hutang, kenapa gak bilang-bilang aku, kenapa. Dapat Anda bayangkan seperti apa suasana rumah tangganya? 

Satu waktu, Ganti seorang suami yang kontak kepada saya untuk meminta belajar hipnotis karena istrinya punya perilaku buruk, terjebak hutang samoai 100 Juta. Dan suaminya yang harus melunasi, tetapi saat sudah lunas, kebiasaan utang kembali lagi. Suami yang kerja keras sebagai tenaga kesehatan di kota kecil - dihadapapkan pada perilaku utang online istrinya. Mau pisahan, katanya kasihan anak-anak. 

Hal ini membuat kita perlu belajar bersama, bahwa hal-hal yang mudah dalam hidup ini perlu kita teliti, kenapa ada kemudahan? Apakah karena kerja kita di awal-awal sehingga ini adalah buahnya. Misal, mudahnya upload artikel content placement di Blog Hipnotis Semarang, pasang backlink Rp 100 ribuan di blog hipnoterapi Indonesai karena blog ini sudah dibangun sejak tahun 2008. 

Beda dengan kemudahan utang online, kemudahan di awal - pasti mengandung konsekuensi yang tidak mudah di hari berikutnya. dan Sudah banyak yang menjadi korban dari kejamnya pinjol. 

STOP HUTANG !!!

Selain pinjaman melalui aplikasi android, dan sebagainya - adalagi model-model yang serupa yaitu layanan pay latter - bayar kemudian, klik beli dari aplikasi marketplace - tokopedia, shoope, dan akwan-kawannya, bahkan gojek juga ada bayar nanti - pakai aja, belanja aja dulu, bayar nanti- Lho ini kan namanya mengajak orang agar berhutang tetapi dengan nama yang keren. 

Kalau dahulu, orang-orang terbiasa dengan karti kredit, gesek tunai, cicil bulan berikutnya, kalau gak mampu bayar saja bunganya per bulan. Bukankah ini sangat menjebak dan buruk, kita tahu bahwa pengelolaan keuangan masyarakat yang melek finansial belum banyak yang bijaksana. 

Tidak perlu menyalahkan pihak luar, kita kembali kepada diri sendiri - untuk mengelola diri sendiri, mengelola keuangan dengan bijak, memperbesar pendapatan daripada pengeluaran. Intinya lakukan dari kebermanfaatan yang mampu kita lakukan. Kalau aku mampu menterapi - ya aku lakukan hipnoterapi- dari layanan ini aku mendapatkan pemasukan. Dari Training Hipnotis Semarang, workshop hipnoterapi virtual, dan sebagainya. 

Sadar akan kemampuan menulis maka aku menjual skill menulis artikel ke komunitas blogger Indonesia, dengan spesialisasi 700 kata dengan harga Rp 27.000,- pengerjaan satu hari untuk satu artikel, ditulis manual, bukan copy paste. Pagi ini aku promosikan contoh artikel di blog public-speaking.id. Begitu juga dengan ulasan artikel ini. Karena belum ada pesanan maka saya tidak menyebutkan brand - layanan -produk atau jasa yang saya ulas. 

WASPADA APLIKASI PINJAMAN ILEGAL 

Sungguh miris ketika aku ketik pinjaman online- aku dapatkan video "Dapatkan pinjaman sampai 50 Juta tanpa jaminan," Hal ini tentu langsung menghipnotis banyak orang untuk memilih jalan pintas, yang penting dapat uang, perihal nanti belakangan dipikirkan nanti, kan hal ini- merusak mindset masayarakat, dan dampaknya bila meluas ke semua lapisan - ingin instan dan solusi cepat - tidak peduli halal -haram. 

Terkait pinjol- MUI memberikan fatwa haram karena mengandung riba. Pertanyaanya apakah masyarakat peduli dengan fatwa MUI? Apalagi bagi mereka yang sedang butuh uang? Kita dapat menebak isi pikiran dan hati para pemakai jasa pinjaman online. 

Sat aku cari-cari - memang ada sih, content palcement yang menuliskan " Aplikasi Aman Terpercaya - Verifikasi oleh OJK, Resmi," Cukup membawa Kartu Tanda Penduduk maka Uang sudah masuk ke nomo rekening ANda, Bukankah ini sangat menghipnotis - ditambah dengan kata-kata "Aman - Tanpa Agunan. 

SOLUSI SELALU ADA 

ومن يتق الله يجعله مخراجا ويرزقه من حيث لا يحتسب

Allah Telah menjanjikan kepada kita "Solusi terbaik" Yaitu Jalan Keluar berupa rejeki yang tidak disangka-sangka. Jalannya dengan bertaqwa. Takutlah kepada Allah SWT. Itulah solusi hakiki, Artinya mintalah kepada Allah - agar diberikan kemudahan dan pertolongan, melalui sholat dan shobar. 

واستعين بالصبر والصلاة

ومن يتوكل على الله فهو حسبه

janji Allah Pasti benar adanya - Maka sudah sepantasnya kita bertawakkal kepada Gusti Allah. Lakukan terbaik yang dapat kita lakukan. Sebagai contoh Ferdians yang konsisten dengan hypnosis sekarang jadi artis hipnosis - dengan slogannya mind -art. Atau seorang romy Rafael dengan corporate entertainment, atau seorang Senior hipnoterapis dengan slogannya Hipnoterapis Klinis terbaik Indonesia dan buak kelas 100 Jam dengan Investasi Rp 50 Juta per peserta. 

Saya mengikuti nasehat guru saya- Bapak hipnoterapi Indonesia untuk bersabar sebagai Trainer dan membangun blog sebagai hipnoterapis - saya menjadi TRAINER -BLOGGER - HIPNOTERAPI INDONESIA. Artinya ada saat berperan sebagai instruktur, menulis dan terapis di ruang terapi, di rumah klien, di hotel, sampai melayani hipnoterapi artis Indonesia. (Semua dipromosikan melalui tulisan dan video). 
 
 artikel terbaru : 

HYPNO-SLIDE

Back to Top