-->

HIPNOTERAPI TRANSFORMASI PENJUAL NASI GORENG

| 11:01:00 AM |

 COACHING ONLINE PEDAGANG KELILING

Sejak saya membuka layanan hipnoterapi online melalui zoom dengan jasa Rp 200 ribu per sesi dengan durasi 1,5 - 2 Jam, saya mendapatkan banyak pelajaran kehidupan dari klien-klien saya. Saya belajar bahwa apapun profesi mereka, entah sebagai perwira di kepolisian, penjual nasi goreng keliling di Kota Semarang, Bidan di Timika Papua, dokter muda di Surakarta, hingga jaksa dari timor leste, mereka adalah manusia. Mengutip piece of mind bahwa manusia memiliki pikiran sadar danbawah sadar. 

Sebagai hipnoterapis, saya melakukan pendataan dan pengumpulan data klien, dimulai dari dimana ia dilahirkan, bagaimana pola asuhnya, pendidikan apa yang sudah dia tempuh, nilai-nilai hidup yang dibela dipegang teguh, persoalan yang dihadapi seperti apa, apa yang ingin dicapai dengan hipnoterapi? Seberapa besar skala terhadap masalah yang melingkupinya?

Secara otomatis pertanyaan yang saya ajukan menjadi informal coaching, memilah, memilih kata, mengurai kalimat-kalimat yang mencerminkan believe yang tidak memberdayakannya, mengganti dengan pancingan pertanyaan, mempertanyakan present state-nya, sumberdaya apa saja yang dibutuhkan untuk mencapai desire state, dan bagaimana ia menilai dirinya ketika tahu, ia memiliki sumberdaya pengalaman luar biasa yang belum disadarinya?

Rela Bayar Rp 1,25 Juta Demi Perubahan Nasib 

"Karena saya sangat niat untuk berubah maka saya berupaya untuk menabung dan menterapikan pikiran dan diri saya agar lepas dari kondisi yang membuat saya tidak berdaya ini, seolah-olah semua buntu, banyak negative thinking," begitulah Klien saya menjelaskan dirinya di sesi Opening coaching. 

Ia bercerita bahwa untuk membayar sesi hipnoterapi di salah satu terapis di Kota Semarang dengan jumlah Rp 500ribu dan hal itu sampai dua kali sesi (Total 1 Juta) namun hasilnya tidak optimal (baca : tidak ada perubahan signifikan), ia berjuang sungguh-sungguh mengumpulkan uang tersebut dari hasil jualan nasi goreng keliling. 

Di sini, saya bantu melakukan reframming terhadap pengalaman membayar 1 Juta tersebut sebagai kesuksesan dirinya mendidik pikiran bawah sadarnya bahwa ia sukses mengumpulkan 1 juta dan mampu membayar jasa hipnoterapi yang menurut dirinya sangat fantastis (mahal), didapat dari jualan 1.00 porsi nasi goreng - dengan asumsi Rp 10.000/piring. 

Andai keuntungan satu piring Rp 3.000,- maka untuk mengumpulkan Rp 1 Juta untuk biaya hipnoterapinya - ia harus menunggu sampai laku 334 porsi. Sungguh perjuangan yang sangat dahsyat, sementara sang terapis hanya duduk manis di ruang praktik selama 2 - 3 jam dibayar 500 ribu. Bahkan ada yang dibayar Rp 2 Juta per sesi - sampai 10 Juta per sesi terapinya. 

Rp 200 Ribu yang Mengubah Hidup : Kini dan selamanya

 Mendengar kisahnya yang sudah berkorban sekian banyak dan belum menemukan titik terang, maka saya bantu dengan layanan zoom meeting (online hipnoterapi), Saya Melihat ekspresi wajahnya yang "sumringah" tercerahkan sejak sesi online coaching, dan kesadaran diri yang didapatkan selama percakapan ringan "pre-induction" dan benang merah kesuksesan hipnoterapi, 

"Perubahan mindset inilah Pak, yang saya butuhkan, dari percakapan online ini saja - saya sudah rileks dan mendapat banyak pencerahan, keruwetan ketakutan kawathir yang selama ini membelenggu saya, sudah saya dapatkan titik keluarnya," Ucapnya dengan senyum lebar. 

 


HYPNO-SLIDE

Back to Top