-->

HIPNOTERAPI SANTRI PESANTREN

 DIHUKUM KARENA MEROKOK DI PESANTREN

Orang tuanya menelpon saya pagi-pagi meminta terapi untuk putranya yang ada di Pondok Pesantren Bandungan Semarang, hal ini terjadi karena 3 hal :
1. Merokok
2. Kecanduan HP
3. Semangat belajar menurun 

Orangtuanya meminta saya meluncur ke pesantren dan menterapi anaknya di sana. SAya sampaikan bahwa untuk hal ini, saya tunggu putranya untuk datang ke Kota Semarang ketemu di Simpang Lima, sebab pagi dan siang ini saya ada janji dengan klien dan jadwal yang sudah ada. KAlau mau ketemu, jam 15.30 wib badha Ashar. 

Saya cermati, bagaimana mungkin di lingkungan pesantren yang melarang santrinya merokok, tetapi para santri punya rokok untuk dihisab? Dan ketahuannya di lingkungan pesantren? Kalau mau cari jawaban, pasti ada 1001 cara agar santri dapat membeli rokok, dan menikmati rokok, entah mereka merokok karena melihat teman-temannya merokok, dipaksa senior atau simbol protes pada orangtuanya. 

cek Artikel : Hipnoterapi Anak (Efektif)

PESANTREN PUNYA ATURAN KETAT TENTANG HP & tv 

Saya cermati sistem pendidikan pesantren yang memberlakukan boleh pegang HP dan Nonton TV hanya sabtu dan Minggu merupakan cara untuk mengakomodasi anak-anak menikmati hari libur setelah full 5 hari belajar dari pagi sampai malam. 

Meskipun ada juga pesantren yang benar-benar menerapkan tidak ada HP dan TV di pesantren. Mana yang lebih efektif? Semua dapat dikaitkan dengan Tujuan Awal pesantren didirikan dan nilai-nilai apa yang dianut oleh pengasuhNya. 

contoh ini say aambil dari anak teman istri saya yang mampu dikondisikan tidak lagi tertarik dengan HP setelah masuk pondokpesantren dan benar-benar full belajar dan ngaji, seolah-olah keinginan dan kecanduan HP hilang seketika (baca : jadi netral). Di sini pesantren mampu melakukan penyembuhan anak-anak yang kecanduan HP. Bagaimana caranya? Anda dapat cek ke pesantren terdekat di kota Anda. 

BELAJAR NGAJI DAN MONDOK DI PESANTREN

Sistem pembelajaran terbaik di dunia ini konon dipegang oleh kurikulum Inggris dan sistem pendidikan pesantren salaf (NU)  karena kurikulum yang diterapkan tidakpermah berubah, dari zaman wali songo sunan Ampel Surabaya hingga sekarang yang diteruskan oleh para Kiyai-kiyai di Tanah Jawa dengan model  pemaknaan kitab, dengan simbol utawi iki iku dalam pengantar ngajinya. 

Dalam pembelajaran Training "Anak Gagal APa yang salah, disebutkan bahwa Anak-anak malas belajar karena materi yang dipelajarinya tidak relevan, tidak menarik bagi mereka, Maka di sini Guru Ustadz perlu berkreasi di era IT agar pembelajaran menjadi asyik dan menarik. Di sini pentingnya Sanad keilmuan yang dapat dipertanggungjawabkan, bukan ilmu yang asal comot dari Internet. 

Ternyata mondok itu ada pilihannya, ada yang fokus sejak kecil menghafal Alquran, lalu belajar kitab-kitab ilmu agama setelah selesai menjadi Chafidz Chafidloh. Mulai belajar disiplin ilmu nahwu sharaf, balaghah , mantiq, hadits dan cabag-cabang ilmu lainnya. 

  

HIPNOTERAPI ZOOM ONLINE 

Kembali pada putra Bapak yang kontak saya pagi ini, akhirnya kami sepakat untuk hipnoterapi online hari sabtu sore atau minggu pagi, karena di jadwal tersebut anak-anak diijinkan untuk membawa HP. SAya mengapresiasi ikhtiar orangtua agar anaknya yang merokok dapat berhenti merokok, fokus belajar dan menyelesaikan tugas mondok dengan baik. 

Saya dapat ide untuk membuat kelas terapi dalam bentuk coaching dan training zoom untuk santri-santri pesantren di Wilayah Indonesia dan luar negeri. Bisa juga diadakan dalam bentuk Terapi offline dalam aula menyerupai sesi AMT (Achievement Motivation Training), Tema My dream is My spirit selalu relevan untuk pelajar dan Mahasiswa NUsantara. 

Idealnya progam ini dijadwalkan setiap 6 bulan sekali untuk tiap angakatan kelas pembelajaran. MIsalnya kelas 1 : Januari dan Juli 
Kelas 2 : Pebruari dan Agustus 
Kelas 3 : Maret dan September 

Artinya sesi AMT yang digabungkan dalam Training - Coaching and Therapy ini memiliki 6 Modul pelatihan,sejak kelas 1 awal masuk sekolah / pesantren. Untuk menjaga semangat meraih cita-cita dan semua santri putra putri dalam kondisi Terbaik (HIGH Performance State). 

JANGAN MENUNGGU MEREKA BERMASALAH 

Mari kita perlakukan proaktif menyiapkan sesi Training and Coaching pada anak-anak pesantren, baik pesantren salaf ataupun modern sehingga semangat belajar dan cita-cita agungnya terjaga dengan baik. Jangan setelah ada masalah - anak-anak (santri) baru dibawa ke hipnoterapist. 

Saya siapkan modul Online untuk anak-anak pesantren dan anak-anak boarding school dalam sesi AMT - Coaching Training Therapy - sebab menjalani hari-hari belajar bersama anak-anak yang beragam dari sabang sampai merauke sampai luar negeri membutuhkan keadaan selalu berdaya "Bersumberdaya". 

Saya akan update topik dan jadwalnya untuk support Pesantren dan sekolah-sekolah terbaik di Indonesia melalui program-program online dan offline sesuai kebutuhan klien. 




ILYAS AFSOH - 0821.4150.2649
TRAINER - TERAPIST - COACH 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top