-->

FOCUS ON YOU(r) Market and Serve Them

GRATIS HIPNOTERAPI INDONESIA 

Setelah merenung dan melakukan self coaching akhirnya aku memutuskan pasar hipnoterapi yang aku layani yaitu self Hypnosis Training and Advanced Hypnotehrapy Training. Aku sudah tidak lagi menerima klien hipnoterapi, aku mengajari mindset klien yang datang kepadaku sebagai pembelajar bukan sebagai orang yang butuh bantuan orang lain melalui hipnosis. 

Hal ini sebagai jawaban dari orang-orang yang masih keukeuh untuk menghipnoterapikan orang lain (entah keluarga, suami-istri, teman, pacar, selingkuhan, anak) dimana orang yang mau dibawa ke layanan klinik hipnoterapi merasa bahwa dirinya baik-baik saja. Mereka merasa tidak butuh bantuan, nah, ini perlu disadari bahwa "Jangan Menolong - orang yang tidak butuh pertolongan," Sia-Sia. 

Sampai akhirnya aku menemukan layanan kelompok kecil yang siap aku bantu yaitu mereka yang sadar diri, dirinya butuh bantuan, entah kecemasan berlebih, patah hati, diselingkuhi, gagap, ingin percaya diri, mengatasi grogi saat di depan banyak orang, dan pasar ini - pasar kecil, yaitu mereka yang siap menjadi percaya diri dan transformasi diri dengan hypnotist - Public Speaking.  

APA FOCUS PEMASARANMU?

Aku yang saat ini tinggal di Kota Semarang Jawa Tengah membuat artikel Public Speaking Online Surabaya Sidoarjo Gresik Pasuruan Malang Propinsi Jawa Timur. Hal ini karena dengan belajar secara online - kita tidaklagi dibatasi ruang offline dan kemudahan akses cukup dari layar handphone / laptop dengan aplikasi zoom - streaming, blog dan youtube video. 

Tanpa fokus seperti daftar pekerjaan yang wajib kita lakukan dengan disiplin misalkan menulis satu-dua artikel di Blog hipnoterapi Indonesia ini, maka kita menjadi lalai, santai bahkan terabaikan, atau malah tersandera dengan video tik-tok berupa film-film pendek dengan judul part1-sampai selesai, entah film india, film korea, dracin, atau laga box office yang dipotong-potong. 

Solusi fokus ke dalam dirimu yaitu tinggalkan handphone-mu saat kamu menulis seperti ini, letakkan HP ketika sudah di atas jam 17.00 wib dan fokua hanya kepada keluarga kecuali pekerjaanmu memang pegang HP dengan shift sore dari jam 14.00-22.00 wib. Semua butuh kedisiplinan, jangan asal-asalan, asal kerja ya sudah, bukan seperti itu. 


BERALIH KE AKUN BISNIS TIKTOK 

Tidak ada salahnya kamu beralih dari akun tiktok biasa yang bisa promosi dengan bayar melalui aplikasi gopay sehari minimal Rp 30.000 untuk membuat kontenmu viral dan #fyp for your page. Beda dengan akun tik tok bisnis yang mensyaratkan kartu kredit, kartu debit dan biaya iklan minimal per hari Rp 50ribu. 

Aku sudah setting iklan bisnis tiktok namun belum sukses update kartu debit untuk iklan, mungkin nanti aku pakai akun bank jago saja dan transfer sejumlah uang ke saldo bank jago untuk promosi public speaking Semarang / Jawa Tengah. Semua perlu di test dan ukur. Hal ini diilhami oleh sabahat digital marketingku yang bilang : sampai kapan mengandalkan SEO organik? 

Bersyukur sebagai Trainer Public Speaking Indonesia yang tinggal di Kota Semarang, aku memprogram kegiatan Training tiap Sabtu-Minggu dengan jadwal sbb :
I : Hipnotis Hipnoterapi 
II : Digital Marketing 
III : NLP & Coaching 
IV : Public Speaking - Train The Trainer Motivator 
V : Writing 

Beryukur bahwa setiap Minggu gusti Allah selalu memberikan kejutan berupa peserta-peserta training baru yang gabung di kelas-kelas yang sudah aku jadwalkan. Hingga akhirnya aku sadar bahwa ada potensi terbaik yang perlu aku garap dengan serius yaitu Komunitas Public Speaking Online Indonesia. 

KONSISTEN MEMBUAT KONTEN 

Saat ini konten terbagi menjadi 3 jenis : tulisan, gambar dan video. Semua memiliki potensi terbaik untuk viral dan ada tipping point (meledak), mungkin tulisan seperti ini yang ringan saat aku tulis, belum menemukan titik ledaknya terbukti dari 17.000 per bulan, turun menjadi 6.000, dan sungguh perjuangan setelah dapat pin adsense kok malah terjun bebas jadi 2.000 kunjungan saja per bulannya. 

Hal ini menyadarkanku bahwa tidak ada yang instan di dunia ini, aku perlu konsisten menulis dan terus membuat gambar serta video youtube untuk di-embed ke blog ini, bahkan kalau perlu dalam satu hari menulis dua artikel atau beli artikel khusus misal Rp 500.000 untuk 30 artikel yang di post secara otomatis per jam 00.00 Tiap hari. 

Bayar Artikel memnag mengeluarkan biaya namun kita berhemat waktu dalam berfikir, dan dapat megalokasikan kegiatan kita dengan hal lain  yang lebih powerfull untuk eraning money dan new customer for the business Ilyas Afsoh Institute. 

Nyatanya tidak mudah menggaet orang-orang yang serius menulis dan update konten blog, dari dua guru yang aku ajak, sampai hari ini belum ada respon serius sehingga aku harus menulis sendiri artikel demi artikel dengan jadwal setelah Antar Anak sekolah ke SD QU Hanifah Semarang. 

PELATIHAN TRAINER MOTIVATOR

DAPAT DUIT DARI BLOG 

Akhirnya aku memutuskan untuk membuat kelas Training Monetize Your Blog. Aku tahu kalau kelas ini tidak banyak peminatnya, tetapi apa salahnya ditulis seperti ini, semua ada masanya. Mungkin kalai digabungkan dengan kelas menulis kalimat dan diterapkan di blog maka kelas menjadi cukup menarik. Apalagi sekarang algoritma Google terus berubah. 

Aku menyadari kalau alamat domain ini terlalu custom banget sebab mengikutkan kota semarang, tetapi ya sudahlah, terus saja menulis dan posting sampai orang-orang banyak mendapat manfaat dan membagikan artikel blog ini dengan sukarela. 

Andai dapat duit dari adsense blog google itu maka aku anggap hal tersebut sebagai suatu berkah karena fokus tulisan ini adalah berbagi manfaat dan kontribusi, mendidik serta menghibur pembaca-nya. Logikanya tidak mungkin sesuatu yang dibangun dengan sungguh-sungguh dalam waktu lama tidak menghasilkan apapun. 

Selama ini, praktek yang aku lakukan adalah menulis artikel dan aku jualan Training - Coaching - Layanan Terapi, dan ini sangat berguna bagiku - berhasil bagiku. Traffic pengunjung benar-benar merupakan klien potensial yang telah disaring oleh mesin pencari. 


HYPNO-SLIDE

Back to Top