-->

MENCAPAI 1 JUTA DOLAR SETAHUN

 14 Milyar  Per Tahun 

   Sudah sejak lama mendengar bagaimana seseorang mendapatkan uang 1 Juta dolar dalam setahun atau setara dengan 14 Miliar rupiah, DI Indonesia bekerja setahun artinya 10 bulan, maka per bulan wajib mendapatkan Rp 1,4 Milyar / 100 Juta Dolar. Kebayangkah bagaimana caranya mendapatkan uang tersebut dengan mudah dan cepat? 

Tahap pertama yang pernah aku baca yaitu tantangan dibayar 100$ per project (Rp 1.400.000) lalu naik menjadi 1000$ (14.000.000 Rp), Kalau jumlah segini sepertinya mudah dan memang aku pernah melampauinya, selanjutnya adalah meng-kali-kannya dengan 1.000 ulangan sehingga mencapai 1juta dolar. 



 MENGAPA AKU TIDAK KAYA raya? 

   Pertanyaan ini aku tanyakan kepada diriku sendiri, dan aku melakukan self hypnosis, Maka aku pun mendapat jawaban karena ada pertentangan beliefe dalam diriku.  Lebih jauh lagi, karena ada ketakutan dalam dirku yang mengatakan, nanti kalau aku kaya, aku akan jadi lupa diri, takut jadi ahli maksiat banyak dosa, poligami, dan sesukanya menghambur-hamburkan uang. Dan program ini diterima oleh bawah sadar agar aku tidak terjerumus menjadi orang jahat, maka aku dicegah menjadi kaya. ALAMAK!!!!

Aku bersyukur mendapatkan hal ini, daripada aku tidak tahu sama sekali, maka aku bertanya bagaimana solusinya? Bagaimana aku menjadi Kaya? Bagaimana mengganti beliefe yang tidak memberdayakan ini? 

Jawabannya mengajak berbincang pikiran bawah sadarku, melakukan reframming, pembelajaran ulang pikiran bawah sadar, bahwa menjadi kaya itu baik adanya, menyadari pesan dari takut kaya untuk diselesaikan, bahwa mulai sekarang besok dan selamanya menginstall program kaya baik hati. Aku kaya, dan aku ahli ibadah, banyak amal baik, satu istri, dan menginvestasikan uang dengan bijak untuk mendatangkan pasive income. #SadarKaya 

Seltak Kaya Raya :
Mulai hari ini, besok dan selamanya, aku membuka diri untuk segala kesempatan, peluang, kemungkinan, yang mengantarkan saya mendapatkan penghasilan 100 Juta Rupiah per bulan. 

INVESTASIKAN 3% UNTUK DIRI ANDA 

  INILAH ATURAN Earl Nightingale, menginvestasikan 3% dari penghasilan Anda untuk meningkatkan keterampilan Anda. Untuk datang   ke Seminar, Audio Programming, Pelatihan, Coaching, buku, video, Mentoring. 

Ada kisah seorang lelaki yang menginvestasikan 3% dari 20.000$ pendapatan nya yaitu : $600 (setara Rp 8.400.000), kemudian pendapatannya naik di tahun berikutnya. Kemudian ia naikkan porsinya jadi 10% untuk investasi diri, hasilnya ia mencapai 1 juta dolar. 

10% yang diinvestasikan untuk dirinya berbuah manis, ia kemudian punya studio khusus pengembangan diri, perpustakaannya pribadi hingga mendatangkan pembicara seminar untuk membimbingnya dalam setahun dengan bayaran $100.000 (1,4 Milyar) ,hasilnya tiap tahun ia mencapai 1juta dolar. 

Aturan Penting Pengeluaran Uang

Pertama : Tulis Semua Pengeluaran Anda, Buat rencana keuangan, secara terperinci. Apa saja biaya yang Anda butuhkan dan perlu dibayar. Andaikan Anda beriklan, apakah iklan tersebut layak? 

Buatlah Anggaran, dan disiplin dengan rencana keuangan yang sudah Anda tulis. Jagalah pengelupasan anda serendah mungkin. Alokasikan uang Anda, menabung, investasi, kebutuhan hidup, bayar utang, cek selalu uang Anda. 

Kedua : Tunda pengeluaran besar, selama mungkin. Tidak perlu terburu-buru beli komputer, hp, laptop, tunda minimal 30 hari sebelum Anda membelinya. Berfikir ulang sebelum memutuskan beli. 

Ketiga : Mendapat saran dari orang yang berpengalaman terkait kehati-hatian tentang uang. Berhemat, tidak beli sesuatu barang, melainkan beli ditempat yang sangat murah, atau meminjam sesuatu tanpa perlu beli. 

Misalnya dalam bisnis, Jeff Bezos yang sangat kaya raya karena memiliki penyewaan komputasi cloud dengan Amazon-nya. Dia mendapat miliaran dolar per tahun. 

Bila Anda hendak memulai bisnis, coba datang ke Amazon, hubungkan, dan beli semua yang dibutuhkan. Amazon menjual apapun untuk banyak orang di seluruh dunia. Buka toko Online Anda di eBay, tidak perlu buat toko online sendiri saat memulainya. 

Anda tidak perlu buat website sendiri karena Google sudah menyiapkan nya untuk Anda, seperti blogger yang saya gunakan menulis artikel ini. Dari sini maka saya mulai melepaskan domain-domain berbayar tahunan karena belum menghasilkan optimal. Kecuali situs hidupbaru.net atau public-speaking.id yang powerful. 

Apalagi sekarang ada YouTube, Instagram dan tiktok. Jadi banyak cara menunda pengeluaran sampai Anda benar-benar Membayar nya karena harus seperti pajak motor dan mobil, rumah, BPJS, air PDAM, Indihome, sampai tabungan dan investasi sangat besar untuk membayar semua pengeluaran Anda. 


MINDSET : 1 MILYAR/BULAN DARI ONLINE 

 Sebagai Master Trainer Neo NLP Society yang mengajarkan NLP Practitioner, Master pract dan Trainer, hari ini tergelitik untuk menulis outcome mendapatkan penghasilan online Rp 1 Milyar per bulan. Langsung ada pertanyaan dalam diriku, "Apakah ini ekologis bagi dirimu?'' "apakah kamu yakin?" "masuk akal tidak?'' 

Kemudian ada jawaban lain dari diriku, "Dalam hidup ini temukan model yang telah mencapai apa yang kamu cita-citakan, dan belajarlah dari dia, bukankah ini saatnya untuk mempraktekkan Advanced Modelling." Ayo buka lagi modul NLP Master Practitioner. 

1. IDENTIFIKASI KESELURUHAN PROSES

Bagaimana kalau kita mulai dengan memprogram pikiran melalui mindset!, Seringnya Trainer bilang, Ubah Pola pikirmu maka berubah hidupmu!, Seperti apa sih mindset Milyarder dari duit Online? Ternyata langkah pertama dimulai dengan MENGAPA? #why 

Mengapa Aku ingin punya pendapatan Rp 1 Milyar per bulan dari Internet? Jawaban otomatis dari diriku : 2024 : melunasi hutang istri, 2025 : membeli rumah dan bangun pesantren di Nyatnyono Ungaran Semarang, Berangkat Haji Plus di tahun 2026 bersama istri dan keluarga, 2023 : Membangun rumah baru buat bapak/emak di Gresik, Alokasi dana pendidikan untuk Hadil dan Aufa, dan berbagi kepada masyarakat Indonesia dan dunia. 

Kata mentor saya, dengan memiliki alasan yang sangat kuat ini menjadikan kita terus bersemangat, tidur lebih larut, bangun lebih pagi, dzikir lebih lama dan khusyuk, terus fokus ketika melihat progress "sementara waktu" seolah stagnan - karena sedang berproses. 

Selanjutnya yaitu Fokus : Konsentrasi penuh untuk mewujudkan Rp 1M/bulan, tanpa kompromi. Prakteknya tidak melulu 24 jam di depan laptop, yang bijaksana yaitu alokasi waktu untuk mengerjakan langkah demi langkah, misal satu jam per hari menulis artikel blog, buat gambar dan video youtube plus merambah ke video tiktok. 

Konsisten melakukan hal ini, dibuktikan dengan banyaknya artikel yang sudah dibuat, misalnya punya ribuan blog, blog jualan, blog adsense, ribuan video youtube yang mencapai ribuan subscriber, dan sebentar lagi konsisten membuat video tiktok - awalnya hipnolangsing berubah fokus ke hipno public speaking coaching digital marketing. #Yesss!

Ingatlah bahwa tidak ada yang instan di dunia ini, semua butuh proses sebagaimana indeks google terhadap artikel blog yang kadang dikecualikan karena banyak tags yang mirip-mirip, atau bahkan indeks perlu waktu berminggu-minggu, konsisten saja menulis, menebar manfaat, bahkan tanpa kata kunci, sekarang bergeser kepada manfaat yang kita berikan pada pembaca. 

Terakhir di proses awal ini yaitu pentingnya berdoa, dengan melibatkan Gusti Allah dalam proses kita, apabila suskes : tidak menjadikan kita sombong - justru bersyukur atas berkah dan rahmatNya, Bila belum berhasil optimal - Selalu ada umpan balik : Apa yang perlu aku pelajari dari hal ini?" 

Kalau ingat doa, jadi ingat untuk Membaca Surat Yasin 41x agar Targer Rp1Milyar ini tercapai dengan ijin dan ridlo Gusti Allah SWT. 

 2. PILAH SETIAP BAGIAN DARI PROSES 

Misalnya Anda memulai mendapatkan duit dari Tiktok, maka Anda perlu tahu secara persis : Jenis-jenis Akun tiktok :
  1. Akun Personal Branding 
    Misalnya saya memunculkan diri saya sebagai hipnoterspist, Public Speaker, Coach dan Trainer. Isinya tentang diri Ilyas Afsoh. 
  2. Akun Jualan 
    Pengembangan Bisnis melalui tiktok- misalnya akun Tiktok Neo catering 919, Yang menjual nasi kotak, tumpeng, snack, dan Catering Perusahaan.
  3. Akun Publik 
    Berisi kategori tertentu misal NLP, Kata Motivasi, di sini pengelola akun tidak tampil, isinya quote-quote, 
Kira-kira Anda akan memilih akun jenis nomor berapa? Apakah akun campur-campur? Itu Contoh Platform Sosial Media Tiktok yang lagu Hype saat ini, bagaimana dengan para youtuber yang asyik dengan konten-kontennya? Seperti aku pernah membahas hal ini, meskipun aku lebih memilih mengikuti upload video gado-gado sesuai mood, hanya beberapa waktu terakhir ini aku lebih fokus ke Public Speaking Channel. sesekali diisi cuthat dan hipnoterapi live. 


3. AMATI STRUKTUR SUSKES 1 MILYAR PER BULAN 

Kalau dulu, aku pernah mendengar cerita bagaimana seorang founder kampung blogger "Sumbodo Malik" Meraup Mialyaran rupiah dari blogger Adsense, sempat buka kelas training online juga, aku sempat ikut- sayang hanya di bab satu selanjutnya tidak ikut karena sibuk Training - Caoching and therapy. Saat senggang buka materi-materi : web nya sudah tidak diperpanjang domainnya.

beberapa waktu lalu seorang youtuber dari Blitar yang mengupload tentang channel kehidupan desa oleh anak kelas 6 sd dibantu bapak emaknya dengan modal hp saja, dapat duit jutaan rupiah per bulan dan mengangkat ekonomi keluarga saat sedang pandemi covid-19. Aku buat youtube sampai hari ini jam tonton tidak melebih 500, bahkan semakin melorot. 

Aku buat blog adsense, matian-matian posting artikel - hasilnya Rp 300 per bulan, selama setahun. Ditahun kedua pendapatannya mulai naik rp 10.000 per bulan, ingat Rupiah teman-teman bukan sepuluh ribu dolar. beruntung dari blog tersebut aku dapat jualan Training - terapi dan Caoching sehingga duit Adsense aku anggap bonus tambahan, meskipun sekarang mulai fokus nggarap konten untuk bekal hari tua dan warisan buat anak-anak. 

4.  SUB-MODALITY KONTEN ONLINE 

Dari dulu nasehat ini tidak pernah lekang oleh zaman, Niche apa yang Mau ANda garap? Misal menulis ebook 21 hari bertemu jodoh, Menulis cara Menulis buku, dapat duit dari menulis, menulis ala nlp, hypno menulis, menulis public speaking, menulis coaching, sampai akhirnya saya dapat kesimpulan untuk membuat blog / akun dan niche Terus tumbuh dan Berkontribusi. 


BAGAIMANA AGAR AKU LEBIH KAYA? 

 Sejak mengenal hipnosis, self talk, self image, believe, value dan vibrasi maka aku memilih kata-kata apa yang akan aku tulis di blog ini. Awalnya aku ingin menuliskan, "karena aku tidak cukup kaya," yang artinya aku mengakui kalau aku miskin, maka aku ubah dengan pertanyaan memberdayakan," Bagaimana agar aku menjadi lebih kaya, banyak uang?" 

Maka aku menemukan jawaban di Buku Mbah Brian Tracy yang menyebutkan untuk memiliki penghasilan yang bagus kuncinya adalah investasi leher ke atas - artinya terus belajar dan upgrade diri, maka aku ikuti kelas NLP, Hipnotis Hipnoterapi, coaching, Internet marketing, Public Speaking, Menjadi Motivator professional, dan kelas-kelas lain seperti quantum vibrasi.

Ada satu kunci utama untuk mendapatkan penghasilan (Dibayar sangat Tinggi) yaitu dengan menjadi Sangat Baik dalam bidang yang Anda lakukan sehingga konsumen bersedia jasa/produk Anda dengan sangat tinggi. Hal ini menginspirasiku untuk memulai layanan pribadi, dan aku melakukannya dengan sangat baik. 

"Kenapa Kamu dibayar Murah?" dan Kenapa ada orang lain yang dibayar dengan sangat mahal?" Berhentilah meminta bayaran lebih hanya karena Anda tahun lalu ANda tidak mati, tetapi Anda dibayar sangat mahal karena ANda menghasilkan banyak nilai, nilai tambah dan peningkatan diri. Tidak ada peningkatan nilai diri, maka tidak ada bayaran lebih mahal. 

MENGHARAP SESUATU TANPA BEKERJA 

Inilah sumber masalah, mengapa seseorang merasa dibayar dengan jumlah yang tidak pantas, mereka beranggapan mereka tidak dibayar sesuai dengan nilai yang mereka berikan. Dari sini sudah jelas, bahwa ANda dibayar banyak karena jumlah tahun lama Anda bekerja bukan karena prestasi. 

Kontribusi apa yang sudah Anda berikan? Bagaimana Anda membantu banyak orang menjual dengan lebih baik, lebih banyak dan lebih kaya karena bertemu dengan jasa Anda. 

ZAMAN BARU : PELUANG DAN ANCAMAN KAYA RAYA

   Dunia konon berubah dengan sangat dahsyat, banyak bisnis gulung tikar, PHK, kelas ekonomi menengah atas masih tetap dapat duit dengan memanfaatkan internet, transaksi online, Marketplace, beda dengan ekonomi bawah yang mendapat duit dengan langsung jualan di lapangan, sementara ppkm membatasi semua hal. 

   Semua terjadi karena efek Pandemi, sejak 2020 ketika pembatasan pertemuan tatap muka membuat banyak orang takut tatap muka termasuk training, terapi dan coaching. Zoom Meeting merupakan teknologi baru dalam interaksi, proses berubah dari offline menjadi Online. 

Meskipun begitu, aku masih melakukan kelas-kelas Public Speaking, nlp, coaching dan Hipnotist Hipnoterapi secara offline terbatas one on one, ditambah dengan kelas online yang diikuti peserta dari luar Jawa. 

Aku juga memperpanjang lisensi master trainer Neo nlp untuk mengadakan kelas sertifikasi Train The Trainer NLP. KELAS online dan offline. 

Menemukan Jati Diri


Pandemi ini semakin memperkuat diriku untuk tekun sebagai Trainer, Terapis, Coach dengan bidang pemberdayaan diri plus memperluas bisnis scale up untuk Nasi Kotak dan Tumpeng Semarang. 

Public Speaking Online Training merupakan ceruk bisnis yang sangat terbuka besar dan lebar dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 250Juta, disamping persaingan yang semakin sengit dari para Trainer Trainer baru. Namun dengan pengalaman dan jam terbang di dunia pemberdayaan diri,.saya semakin yakin dengan nilai tambah yang saya berikan.

Satu lagi materi menulis buku merupakan materi seru yang bermanfaat, sebagaimana Coach Jack Canfield penulis Chicken Soup for the Soul serius menggarap pasar coaching kepenulisan buku secara internasional. 

Pada akhirnya bisnis konsultan dan pengembangan diri merambah ke dunia coaching, dan saya telah menyiapkan diri da piranti Ilyas Afsoh INSTITUTE OF  COACHING. 

Penawaran Lisensi Coach 

Saya mendapat penawaran tentang sertifikasi coaching sebagai bisnis, praktis coach, leadership coaching, produktivitas Coach dengan investasi Rp 60Juta dengan embel-embel Internasional Certified Coach. 

Harga yang sepadan dan tidak terlalu mahal Bagi Anda yang benar-benar Komitmen mengubah diri sebagai coach. Ternyata ada pilihan yang lebih murah untuk menjadi seorang Coach, yaitu melalui NLP COACH. 

Di Artikel mendatang, akan kita kupas dan ulas perlahan-lahan terkait Coaching Performance, Self Coaching, BUSINESS Coaching, Life Coach. Ada beberapa video belajar coaching di channel Youtube saya, di awal-awal Pandemi sebagai cara berbagi dan memberdayakan masyarakat Indonesia. 

Fokus Cepat dan Fleksibel

   Di masa Pandemi ini order pesanan tumpeng Semarang menunjukkan kenaikan, bahwa selalu ada saja yang pesan untuk acara ulang tahun, syukuran wisuda, perayaan beli mobil baru, prasmanan dan nasi kotak Semarang untuk Sunat. Hal ini membuat aku fokus dan memperbanyak channel promosi Neo Catering 919. 

Jualan Nasi Kotak, Tumpeng, Snack, dan Catering Prasmanan, Nasi Sarapan Wisata Masjid Agung Jawa Tengah merupakan layanan yang mampu kami berikan dengan sangat baik. Kami juga bersedia blusukan belanja ke pasar pedurungan untuk beli tampah, sayuran, boks dan uborampe orderan Catering. 

Kecepatan melayani tumpeng, awalnya H-3 sekarang berubah menjadi H-1 bahkan hari itu juga, pesan tumpeng Tlogosari pagi siang siap kami antar. Zaman benar-benar berubah, konsumen maunya serba instan dan cepat. 

Fleksibel sebagai pilar NLP benar-benar aku terapkan untuk melayani order catering nasi kuning Semarang, Training Public Speaking Hipnoterapi, layanan Coaching Family, dan jualan buku ECER di Tokopedia semua aku lakukan. Aku menyebutnya sebagai Sibuk saat Menanti Pekerjaan yang lebih besar. 

Menampilkan Wajah Mahal 

Kepantasan untuk dibayar mahal berangkat dari kesadaran diri bahwa Anda berhak untuk dibayar mahal. Cara untuk cek-ricek nya perhatikan, "Apakah Ada seseorang yang bekerja hanya satu dua jam tetapi bayarannya melebihi orang-orang yang bekerja keras berbulan-bulan?" 

Jawabannya Ada. Maukah Anda menjadi pribadi tersebut? Yang bekerja hanya satu-tiga jam dan mendapat bayaran yang sangat mahal? Tentu ada proses menuju ke sana. Bersediakah Anda menjalani proses tersebut? 

Ada kunci-kunci utama yang sebenarnya sudah Anda miliki untuk dibayar mahal, seperti self talk, nilai tambah, faktor kali, dan dikomunikasikan dengan tepat kepada orang tepat dalam jumlah banyak. 

Dan ada satu hal yang juga Anda sudah tahu, bagaimana mindset Anda mempengaruhi nasib Anda, keyakinan Anda untuk dibayar berapa per jam? Semakin menarik mengupas hal ini. 

Dan Mental Block yang menjadi penghalang Anda mencapai impian-impian Anda. Selesaikan mental Block tersebut. 




HYPNO-SLIDE

Back to Top