-->

ROMANTIKA RUMAH TANGGA DAN BERTETANGGA

 Tetanggamu itu Saudara Terdekatmu 

   Artinya dalam hidup bertetangga ada hak dan kewajiban untuk saling menghormati, menjaga , toleransi, berbagi, support, dan saling mengisi berinteraksi sebagai makhluk sosial. 

Berbagi lahan parkir untuk mobil, saling memberikan jarak, agar mobil dan kendaraan dapat keluar masuk dengan lancar, tidak menutupi pintu keluar atau menghalangi jalur kendaraan, entah karena mobil atau material membangun rumah, sedapat mungkin segera diberesi. 

Lahan parkir mobil di perumahan dapat menjadi problem apabila pemilik mobil tidak punya garasi, tidak ada lahan parkir bersama, tidak ada toleransi antar sesama tetangga. Sikap bodoh amat seperti ini dapat memicu perang dingin sampai perang terbuka, dibutuhkan kebijaksanaan sosial, kecerdasan emosional, Tepo sliro. 

Dosa Kulit Durian dan Bungkus Roti

   Apabila Anda masak masakan berkuah, berbagilah dengan tetangga Anda, jangan hanya mengirimkan aroma asap makanan saja, begitu pula saat makan durian, bila engkau tidak berbagi dengan tetangga mu maka tutup rapat-rapat sampah kulit buahnya agar tetangga tidak tahu. 

Jangan sampai kulit durian atau bungkus roti, bungkus fast food menyakiti hati tetangga. Lalu bagaimana dengan gofood, grab food,. Shopee food? Kira-kira menyakiti hati tetangga atau tidak? Kalau aku secara personal sih, tidak masalah. Mungkin sudah dimaklumi kalau sekarang jamannya pesan makanan online. 

Sesekali cobalah berbagi makanan dengan tetangga satu perumahan/satu RT, misalnya bagi-bagi nasi kotak syukuran khitanan, buka puasa bersama, makan-makan di luaran menu gurami bakar, atau sekedar sncak bancaan selapanan. Jadi ingat waktu di desa, aku sering diundang makan bubur bersama - bancaan. 

Disepelekan Karena Jadi Penghuni Rumah Kontrakan


   Aku pernah mengalaminya saat kontrak di perumahan TX aku merasa tidak dianggap, mungkin ini hanya perasaanku saja ... He he he he.  Yang aku rasakan, saat pertemuan RT bulanan, dari 30 an kepala keluarga yang hadir tidak sampai 10 orang. 

Itu dulu, saat aku masih baperan, sekarang aku sudah mengubah makna kejadian itu, mungkin mereka sedang shift malam dan sibuk sehingga berhalangan hadir di rumah kontrakan-ku. Sudahlah semua sudah berlalu. 

Ada satu asumsi dasar yang membuat seseorang kontrak rumah, karena mereka belum punya rumah. Mari doakan mereka untuk segera mampu beli rumah sejumlah anak-anak mereka, diluaskan rejekinya, dimudahkan urusannya. 

Bagi Anda yang komitmen punya rumah dan punya rumah berikutnya praktekkan self talk ini setiap malam : 

Terimakasih Ya Allah, atas limpahan nikmat, anugerah dan kemudahan dalam hidupku sehingga aku semakin dekat dengan rumah impianku di ...... (Isi lokasinya misal di Nyatnyono Ungaran) . Aku bersyukur karena limpahan berkahMu menjadikan aku penebar manfaat bagi banyak orang, pembuka pintu rejeki bagi mereka, dan mempermudah transformasi banyak mahkluk. 

Mereka Akhirnya Pindah Rumah 

   Begitulah ketika masa kontrak rumah sudah mencapai batas akhir, diperpanjang, diputus merupakan pilihan yang jelas. Tentu sebelum diusir keluarga yang kontrak rumah dapat mencari rumah berikutnya sebagai tujuan kontrak atau beli rumah dan mengakhiri status kontraker. 

Ada yang dipenuhi keberuntungan dengan pindah ke rumah idaman mereka, ada yang kembali ngontrak lagi, semua kembali pada skenario hidup yang mereka ciptakan untuk diri mereka sendiri. 

Skenario membeli rumah di Perum Sinar Bukit Asri merupakan pilihan istri, dannaku beruntung di depan rumah ada musholla, fasum ibadah bagi warga muslim yang berdiri dengan kokoh dan permanen dengan menghabiskan dana umat / sumbangan ratusan juta rupiah. Musholla yang Ajaib, dapat berdiri ketika banyak yang meragukan - tidak mungkin jadi dalam waktu 2 tahun.


Ubah Kata-kata mu, ubah Hidupmu. 

   Ternyata yang sangat tepat yaitu ubah selftalkmu maka berubah pula hidupmu
 Maka di setiap kesempatan di tulisan ini aku sertakan self talk transformasi diri : 

Tidak tahu mengapa, sejak saya mendapatkan kalimat self talk ini mudah bagiku mendapat penghasilan 100 juta per bulan, dengan mudah asyik dan menyenangkan. 

Anda yang membaca tulisan ini, silakan amalkan ilmu / pengetahuan yang Anda dapatkan untuke transformasi diri Anda dengan selftalk ini. Kalau mau ikut Training Coaching atau Terapi silakan kontak ke nomor wa blog ini. Baik Coaching Terapi Personal atau Family. 


 Ada 3 Solusi Menghadapi "pembantu" Pencuri 


  1. Sebelum terjadi Pencurian.
2. Saat Terjadi Pencurian
3. Setelah Peristiwa Pencurian 

Solusi ini disesuaikan dengan kondisi, keadaan dimana peristiwa terjadi, apa yang diambil, kapan?, Mengapa ia mencuri?, Berapa banyak yang diambil? Tindakan apa yang perlu diambil? 

Hal ini hampir mirip dengan karyawan yang mencuri di perusahaan, yang sama adalah perilaku mengambil barang tanpa ijin untuk digunakan dan tidak dikembalikan. 

Apakah ada bukti kalau seseorang itu mencuri? Tentu tidak elok, bila menuduh seseorang mencuri tak ada bukti seperti rekaman Cctv, atau melihatnya sendiri masuk kamar mengendap-endap dan mengambil barang dan ditangkap tangan. 



Test pembantu Sebelum Diterima 

   Ada beberapa tools yang dapat digunakan saat tes kejujuran calon pembntu misalnya dengan grafologi, tes akses pola gerak mata saat berbicara versi nlp, atau tes psikologi yang related dengan kejujuran seseorang. 

Apabila hasil tes bagus, maka pembantu dilanjutkan dengan Training Brain Wash seperti hypno setia, loyal dan jujur diprogramkan di pikiran bawah sadar pembantu / asisten rumah tangga tersebut. 

Lebih baik dilakukan di awal daripada menyesal di hari belakangan. Ingat kasus artis Nirina Zubir yang sertifikat/tanahnya dijual oleh Asisten Rumah Tangga nya dengan liciknya, bahkan saat konferensi pers pun, pembantu tersebut masih berani menatap Nirina Dengan tajam tanpa rasa bersalah. 

Training Soft Skill Untuk ART 

   DULU aku pernah berfikir untuk buka kelas Hypnosis, NLP, COACHING untuk calon pembantu rumah tangga, hanya saja karena waktu itu belum ketemu konsep yang bagus, saya Andaikay saja ide tersebut dan berlalu begitu saja. 

Kalau sekarang, ya aku tulis di sini saja, bila ada kepala Keluarga / Rumah Tangga yang minat memberikan pendidikan karakter untuk calon pembantunya dalam format 2 Days Training sesuai topik , insyaallah sekarang kami sudah sangat siap. 

Topik-topik softskill nya dapat kita rumuskan di Training Needs Analysis. 

Menghipnosis Pembantu Mencuri Agar Mengaku 


   Kalau untuk bukti kejahatan lebih powerfull menggunakan CCTV, bukan dengan hipnotis, sebab pikiran bawah sadar dapat berbohong, dan saat ditanya akan lebih banyak tidak mengakui perbuatannya, Karena kalau ngaku dan ketahuan urusannya semakin rumit bagi tersangka. 

Kalau sudah yakin , bahwa pembantu Mencuri, ya tinggal lengkapi bukti-bukti penguat, mau dilanjut ke urusan hukum atau tidak, itu urusan tuan rumah. Bagaimana kalau tidak ada bukti? Itu tugas Anda, untuk membuat sistem agar tidak ada tindak kejahatan. 

Kalau di tempat kami, calon art itu dihipnotis dulu sebelum bekerja untuk loyal dan jujur, diajarinself talk positif dan memberdayakan diri, memberikan layanan terbaik, tidak hitung-hitungan. 

Mulai dari Majikannya Dulu

   Apakah Juragannya sudah memiliki selftalk positif terkait pembantunya? Jangan-jangan pembantu itu mencuri karena selftak negatif dari tuan rumah tempat pembantu bekerja. Coba ucapkan selftalk seperti ini : 

Tidak tahu kenapa ya, aku selalu dipertemukan dengan orang-orang hebat dan mensupport semua karier , keluarga dan hidupku. Bahkan pembantuku merupakan orang pilihan yang dikirim oleh Gusti Allah untuk mendukung sukses mulia yang aku bangun untuk diriku, keluarga dan semua manusia. 

Stop menjadi Juragan yang bawaannya curiga terus sama orang, percayailaborang lain sesuai dengan kapasitas dan kemampuan menanggung amanah, jangan dilebihi beban yang diluar kekuatannya sehingga art jadi khianat. 

Hentikan kebiasaan buruk menaruh barang semabarangan sehingga mengundang niat jahat orang lain untuk membuat. Waspada. Dan jangan ijinkan siapapun Masuk ke tempat-tempat rahasia, atau pegang kunci rahasia. 

Kalau Pembantu Sudah keterlaluan? 

   Silakan putuskan sendiri, stop, ganti dengan yang terbaik, ganti dengan yang baru, misalkan referensi dari kawan yang punya pembantu jujur dan amanah. Konon kalau orang baik/jujur, lingkaran nya juga jujur dan baik. 

Kenapa kesannya kok menyudutkan pembantu Terus sih? Kan hal ini dapat menjadi distorsi seolah-olah ART itu kaum rendahan dan tidak professional. Nah, kalau sudah ada persepsi seperti ini, maka menyediakan jasa pembantu professional dengan bayaran mahal, menjdi satu opsi yang menarik. Tertarik? Diskusi Yuk! 

Ternyata ada lho, pembatu rumah tangga yang karena ikut juragan pengusaha, mendadak ia pun bertransformasi jadi pengusaha juga, mindset berubah, maju, dan mengubah nasibnya jadi lebih baik. 




Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top