-->

ADA YANG SALAH DENGAN HIDUPKU

 REFLEKSI DIRI - SELF COACHING

Cobalah koreksi diri, untuk mencari apa yang perlu diperbaiki dari diri kita, kita sudah sangat mengenal pengetahuan bahwa manusai perlu menyeimbangkan pola pikir, rasa, ucap dan perilakunya yang berdampak pada respon dan pola tindakan - bahasa di kehidupan sehari-hari. 

Perhatikan apakah Anda sudah hidup dalam berkecukupan sekarang? berlebih harta? atau mungkin terpuruk, atau hidup seadanya - pas butuh - pas ada, kira-kira program apa yang Ada di dalam dirimu? Ingat humor yang mengatakan kalau Amerika-rusia-China sudah terbang ke bulan sementara kita orang Indonesia bagaimana hidup dari bulan ke bulan. 

Bersyukur bila tiap bulan, kamu dapat memenuhi kebutuhan hidup, bayar internet, pulsa kuota, air, listrik , bpjs, kirim uang untuk orangtua dan sesekali liburan ke tempat wisata terdekat - untuk menikmati hidup atau sekedar minur kopi pahit tiap hari Rabu secangkir, dan menuliskan semua hal-hal kejadian hidup sebagai pembelajaran diri sambil berharap dapat traffic cukup untuk gajian dari adsense blog. 



MASALAH TIAP JELANG JAM 7 PAGI 

Sebagai orangtua yang bekerja di rumah, dan mengawal anak-anak sekolah di SD Penghafal Quran Hanifah Semarang JAwa Tengah perhatikan apa saja drama yang kamu buat di pagi hari? dan Apakah masih juga kau ulang-ulang kejadiannya? Lalu dimana dan apa yang kamu pelajari? Apakah kamu tidak berfirkir? 

1. Bangun Kesiangan - Sekolah Terlambat 
2. Anak terkena flu dan batuk 
3. Bingung Beli Bekal Sekolah 
4. Sarapan apa pagi ini?
5. Air minum tidak terisi
6. Seragam apa hari ini?
7. Alquran tertinggal 
8. apa lagi drama nya?

Dengan identifikasi seperti ini, membuat kita dapat mencari solusi permasalahannya sebagai berikut :
1. Tidur lebih awal di malam hari, stop ngobrol tidak jelas, matikan TV, jauhkan HP , tetapkan jadwal masuk kamar jam 21.00 wib, sikat gigi, cuci tangan, lalu berdoa sebelum tidur di kamar, Nyalakan Ac 24 derajat, pakai selimut, pasang alarm jam 03.30 wib untuk bangun mandi dan sholat tahajud. 

2. Siapakan asupan makanan yang cukup, bergizi, sayur dan buah, madu, kurma , cemilan sehat, hindari jajan sembarangan, minum-minuman coklat yang isinya bahan kimia pabrikan. AJak mereka olahraga jalan kaki di hari minggu pagi keliling perumahan, atau bersepeda sore hari Sabtu. 

3. Siapkan bekal untuk satu minggu berupa jajanan siap santap, dan simpan di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak, atau sore sebelum gelap beli roti ke Indomaret, coba belanja kebutuhan snack ke Ada Swalayan Fatmawati, stock frozen food, 

4. Jadwalkan menu sarapan pagi, siang , sore, dan makan buah di malam hari. 
Senin :  Soto Ayam  
selasa : Semur Daging Sapi 
Rabu : Kare Ayam 
Kamis : Mie 
Jumat : Masakan Padang 
Sabtu : Sayur Bayam 
Ahad : Sop 

Coba alternatif lainnya : 
Minggu : Ikan : Gurame - Bandeng - Mujair - lele
Senin : Pecel Sayur 
Selasa : Balado 
Rabu : Oseng Tumis Kangkung 
Kamis : Sayur Kelor Bening 
Jumat : Nasi Goreng  Telur 
Sabtu : Sate Ayam 

Bagi orang dewasa - bagaimana kalau kita puasa senin - kamis - sabtu, caranya makan nasi di malam hari dan bangun jam 3 pagi, mandi wudlu tahajud dan sahur, sebelumnya minum te hangat tanpa gula, kurma dan sahur nasi plus telur dadar. 

5. Malam sebelum tidur - minta anak-anak cek keperluan bekal makanan, air minum, buku pelajaran , mushaf alquran, dan baju yang hendak dipakai besok paginya, kopyah, hal satu rangkaian dengan problem nomor 6,7 dari anak-anak. 

8. Andai ada masalah lagi, tulis kendala dan pikirkan solusinya, Apakah mau kamu hidup dengan masalah yang sama dan berulang-ulang? Beruntung punya blog jadi masalah yang dihadapi dalam hidup dalam direcord di sini lalu menulis sambil mikir solusi terbaiknya. 

AKU KECANDUAN TIK-TOK 

Tik tok sungguh dahsyat, sejak kemunculannya beberapa tahun lalu sebelum pandemi dan semakin eksis sejak pandemi sampai-sampai muncul partai baru yang bernama pargoy (Partai goyang), dan upload video part-1 sampai selesai sekitar 2 jam yang membuat penonton penasaran dan enggak mau stop kecuali rampung. ini yang membuat banyak orang menjadi budak video tik-tok. 

Kalau kamu kecanduan tik-tok bagaimana bila kamu juga bikin akun tiktok saja lalu jualan, narsis, sampai kamu dapat minimal 1.000 follower sehingga bisa live, berusahalah meskipun kamu bukan artist atau seleb -kesempatan itu tetap ada. Yuk Semangat bangun channel digital - jangan jadi korban terus. Buat Acaramu sendiri - contohlah oprah Winfrey - atau khabi lame asal senegal yang sukses di Italia sebagai selebgram yang berkulit hitam .

BUTUH COACH - MENTOR - TERAPIST ?

Silakan hubungi nomor wa di blog hipnoterapisemarang.net untuk sekedar konsultasi, curhat, sharing - coaching atau terapi menuju transformasi diri bersama Ilyas Afsoh. By the way, sebagai ayah - Suami yang bekerja di rumah jangan lupa untuk menulis kebaikan istrimu yang senantiasa support dan melayanimu tiap hari- terutama malam jumat. 

Selain jadi Trainer bagi istri banyak orang, aku juga menjadi Trainer untuk istriku, seperti bagaimana mencapai puncak kemikmatan, bersyukur dengan nikmat tersebut, tidak hanya nikmat sorga dunia yang halal dan berpahala, ternasuk nikmat pijatan dan kerokan dengan GPU. Sungguh saat ini ada begitu banyak godaan dan pemicu sahwat yang menggoda banyak pria untuk mencari nikmat sesaat- Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga kita. 


HYPNO-SLIDE

Back to Top