-->

SEBELUM DATANG KE HIPNOTERAPIS

 Perjalanan sebagai hipnoterapis yang membantu banyak klien untuk bertransformasi diri, aku lakukan dengan mencari berbagai macam teknik terapi, mulai dari NLP, Hypnosis, EFT, SEFT, Ruqyah, Dzikir, Gendam, Kebatinan, Doa, Motivasi, Coaching dan hal-hal lain yang melibatkan waktu, biaya, dan kesungguhan pengorbanan untuk belajar. 

Memulai dengan Hipnoterapi Gratis 

Ketika jam terbang sebagai terapis belum banyak, dan baru selesai belajar berbagai macam teknik, saya sering eksplore bersama klien peserta training, seminar, motivasi, saya kerahkan semua ilmu saya dengan upaya maksimal, dan ajaibnya banyak yang terbantu, lepas dari ketakutan, mental block, khawatir, dan belenggu mental lainnya. 

Saya melakukan analisis, mengapa bisa begitu? Apakah karena keikhlasan saya berbagi? Atau karena mereka adalah peserta Training - Motivation yang sudah terbangun chemistry dengan pembicara sehingga filter bawah sadarnya mudah ditembus, sehingga hasilnya selalu bagus, atau karena masalah yang disampaikan peserta, tidak terlalu berat? Wallahu-Alam. 

Semakin banyak jam terbang, semakin yakin dan pede, sehingga banyak teknik pun dipraktekkan kepada peserta workshop, sehingga lahirlah teknik-teknik terapi baru yang didapatkan di lapangan, yang tidak terdapat di dalam modul hypnotehrapy, misalnya teknik object imagery dengan penyedot debu raksasa, teknik melepas monyet abu-abu, hitam, putih. 

HIPNOTERAPI PER SESI Rp 300Ribu 

Saya masih ingat betul, ketika pulang dari Training Hypnoterapy dari Solo bersama Pak Beni CI. Waktu itu Guru saya mematok per sesi Rp 250.000,- maka dengan Yakin saya bilang tarif terapi saya Rp 300ribu per sesi, antara 2-3 Jam. 

Langsung dapat klien pertama, seorang mahasiswi yang ingin percaya diri. Maka dengan bekal seadanya saya bilang, ,kita hipnoterapi dimana saja yang penting tempatnya tenang dan nyaman, silakan disediakan, saya siap datang. 

Ajaib, Klien memilih hipnoterapi di Ruang Karaoke, Duh, seumur-umur baru kali ini datang ke tempat karaoke di daerah Tembalang Semarang, dan saya sudah ditunggu parkiran. Ternyata yang menyewakan tempat terapi adalah pacar klien saya. Dari sesi tersebut, hasilnya belum optimal, maka saya berikan udangan hipnoterapi gratis di Simpang Lima residence saat saya ada kelas Sertifikasi CH. 

HIPNOTERAPI Rp 500ribu per datang 

Karena banyaknya klien, maka saya PD untuk menaikkan tarif jadi Rp 500 ribu, kemudian Rp 750ribu, hingga satu juta per sesi. Ternyata pasarnya ada, hingga kemudian saya uji dengan per sesi rp 2 Juta. ternyata banyak yang tidak sanggup bayar 2 Juta, mereka minta diskon dan keringanan. 

Akhirnya setelah sekian lama, saya memutuskan untuk menggratiskan layanan hipnoterapi, dengan syarat mereka ikut kelas Self hypnosis atau basic hypnotherapy. SAya memiliki kesadaran baru bahwa mengubah mindset klien dari Orang yang butuh terapi menjadi Pembelajar. Mereka datang bukan sebagai orang sakit, tetapi orang yang siap belajar dan mandiri.

Meskipun, saya akui tidak semua orang mau datang untuk belajar, masih banyak yang berharap hasil instan, sekali datang diterapi dan selesai, sayangnya dari pengalaman terapi, orang-orang yang mindset nya isntan - hasil terapi tidak optimal [Menurut pengalaman di lapangan]. 

lalu saya ubah dengan mewajibkan mereka ikut pelatihan self hypnotehrapy, hasilnya sungguh mengagumkan, bahwa banyak yang terbantu dengan teknin ini, sampai saya mendapat satu benang merah Training adalah bentuk Terapi efektif lainnya.  Sejak saat itu, saya fokus Training dan memberikan free hipnoterapi. 

HIPNOTERAPI GRATIS DI YOUTUBE 

Saya sudah membahas hal ini, bahwa siapapun dapat mengikuti terapi online gratis di Youtube, ada banyak video, termasuk video hipnoterapi ilyas afsoh di Youtube, banyak yang akses, namun tidak banyak yang memberikan feedback. Intinya saya terus fokus berbagi script dan panduan online hypnotehrapy. 

Hypno Gratis youtube memang ada yang berhasil sembuh, hal ini mungkin karena script yang dipakai cocok dengan permasalah klien, arau kadar masalah klien yang ringan, namun tidak jarang saya temui orang-orang yang gagal mendapat manfaat dari video youtube, maklum, layanan gratis, apakah Anda menuntut hasil maksimal dari Gratisan? 

Selain youtube dan motivasi artikel di blog ini, saya berfikir, bagaimana orang-orang dapat mengakses terapi diri sendiri secara gratis atau terjangkau tanpa semahal meereka ikut kelas self hypnosis saya yang saat ini tiketnya Rp 2Juta untuk one day training. 

MEMBACA BUKU MOTIVASI 

Sebelum kenal hypnotehrapy, saya rajin beli buku Motivasi dan ternyata hal tersebut sangat membantu perkembangan jiwa dan mental pemenang dalam diri saya, saya juga rutin ikuti membeli membaca buku dari para motivator Indonesia, motivator dunia, meskipun pernah juga saya ngutang teman kuliah demi beli buku One Million Second Chances karya Motivator termahal Indonesia. 

Jangan hanya membaca buku, tetapi praktekkan, ingat jangan terburu-buru beli banyak buku motivasi untuk dikoleksi tetapi baca ulang, ulangi lagi dan praktekkan. Misalnya buku Berpikir dan BErjiwa BEsar sangat bagus untukku, mungkin bagus juag buat ANda yang sedang mencari inspirasi. 

Buku How to win friends and influence peope karya Dale Carnegie, Anthony robbins, Paul Hanna, dan motivator lainnya yang sekarang mungkin sudah tidak dicetak ulang oleh toko buku berganti dengan motivator-penulis best seller versi new york times atau best seller international berdasarkan riset. 

DATANG NGAJI RUTIN DI MAJELIS ILMU 

Saya akui bahwa majelis ilmu dan sholawat dapat melembutkan hati, apalagi jika kajiannya tasawuff, zuhud, ridlo, qonaah benar-benar membuat hati tenteram dan tidak terperdaya oleh tipu daya duniawi yang sementara. Sosok guru yang mengajar kita secara lahir dan batin - mendoakan kita dan mentirakati agar kita jadi manusia terbaik dan selamat dunia akherat. 

Guru / Kiyai sebagai figur otoritas punya keajaiban otomatis untuk membypass filter pikiran sadar kita sehingga apapun yang dinasehatkan kepada kita langsung diterima oleh pikiran bawah sadar, hal ini terjadi karena kemauan kita datang untuk belajar dan pengulangan dari waktu ke waktu menerima sosok otoritas beliau dan identifikasi kelompok dalam pengajian tersebut. 

Saya ingat bahwa, 40 hari tidak mendapat nasehat ilmu dari ulama maka hati manusia dapat menjadi mati, susah menerima nasehat dan kebenaran, sombong dan bila manusia menjauh dari Ulama, dampaknya : 1. Diambil keberkahan rizkinya , 2. Diberikan pemimpin dholim , 3. Mati tanpa bawa iman. 

Seringnya di majelis ilmu, ada juga majelis dzikir, bukankah dzikir itu menenteramkan hati? Ini adalah solusi terbaik yang siapapun dapat melakukannya. Perhatikan bagaimana jamaah yang tidur lelap saat dzikir bersama-sama, bukankah ini solusi untuk yang sulit tidur (insomnia). 


MERENUNG - MUHASABAH 

Ada tempat-tempat khusus yang dapat kita kunjungi untuk merenung dan muhasabah, menilai diri dari kejauhan : 
1. Apa artinya kejadian ini
2. Apa yang aku pelajari dari peristiwa ini 
3. Apa yang sudah benar, aku lakukan 
4. Apa yang perlu aku tingkatkan untuk lebih baik lagi 
Saat merenung, ada baiknya Anda membawa jurnal berupa buku catatan pribadi, tumpahkan semua pikitran,, perasaan dan emosi. 

Saya menggunakan blog untuk merenung dan menuliskan ide-ide, sampai muncullah ide tentang menulis panduan bagi ayah yang bekerja di rumah, semua berawal dari blog hipnoterapi yang terus saya update dengan tulisan-tulisan yang ada di dalam kepala. beruntung dengan cara ini, saya menjalankan bisnis konsultasi kepada para Ayah seluruh Indonesia dengan outcome : Gajian meski di Rumah saja. 

HIPNOTERAPIS SEBAGAI UPAYA TERAKHIR 

Kalau saya tuliskan sebenarnya topik ini tidak mendukung profesi saya sebagai hipnoterapis karena menginspirasi banyak orang untuk menyelesaikan masalahnya dengan self coaching, tetapi nyatanya banyak yang tidak paham bagaimana melakukan coaching terhadap diri sendiri, maka aku membuka jasa Training dan Praktek Self Coaching dengan 4 tahapan :

1. Diam 

2. Niatkan Outcome Anda

3. Tanya ke dalam diri 

4. Tunggu Respon / Jeda

Hal-hal di atas dapat dipadukan dengan olah nafas macapat sebelum dan sesudah bangun tidur dengan senyum 20 detik setiap hari. Tetapi , ketika semua nasehat di atas belum juga membuat Anda menemukan jalan keluar, Anda boleh curhat online kepada saya, cukup 1 jam saja. Semoga dengan sharing online, Anda mendapat solusi. 

Andai ternyata Anda memang ngotot ingin hipnoterapi kepada saya, maka saya berikan hipnoterapinya secara Gratis. Tidak perlu membayar, dengan syarat ikutilah kelas self hypnosis tiap awal bulan di hari Sabtu di Kota Semarang atau secara online zoom meeting. 



  ILYAS AFSOH - 0896.1065.9643
COACH TRAINER THERAPIST 

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top