-->

TIKTOK BANK JAGO -FLIP - MANDIRI (SENJATA IKLAN ONLINE)

BELAJAR MELIHAT UNTUK TERLIHAT 

Aku memulai perjalanan marketing online dengan Menggunakan aplikasi tiktok, awalnya aku coba dengan akun biasa yang mengijinkan untuk beriklan dengan pembayaran melalui Gopay. Maka aku jalankan iklan tersebut dengan memilih biarkan TikTok yang mencarikan audiens otomatis dengan biaya Rp 30.000 untuk satu hari. 

Aku memilih linkthree dimana di sana ada banyak link : WA, Youtube, Blog Hipno, Public Speaking, Instagram, Curhat online, Menulis, Grafologi, dan hasilnya, view VT yang melonjak dan mendapat sekitar 4.000 view. Lalu aku stop, aku penasaran kalau target audiens se-Indonesia maka orang jawa bilnag : Nguyahi Segara (Menggarami Air Laut). 

Aku bertanya kepada seniorku digital marketing, aku disarankan untuk menggunakan akun bisnis agar dapat mensetting khusus kota Semarang saja, Baiklah aku coba, setting selesai sesuai dengan yang diinginkan oleh Tiktok, mulai masukkan nomor hp, email, dsb, sampai pada tahapan masukkan alamat penagihan menggunakan kartu kredit. 



GUNAKAN AKUN BANK JAGO 

Aku ingat pernah setting rekening bank Jago atas saran Mas Fajar pemilik Safana Vintage yang mengajariku agar beriklan dengan pembayaran online pakai Bank Jago. Meskipun sudah aku aktifkan tetapi tidak pernah aku sentuh rekeningnya sama sekali, sampai hari ini aku coba input nomor kartu, bulan / tahun kadaluarsa dan nomor cvv nya. Suskes. 

Ohya sebelumnya aku pernah pakai Bank BPTN yaitu Jenius atas saran dari MAs Danar yang mengajarkan aku beriklan di Google Ads, maka aku mulai asyik beriklan Public Speaking Semarang menggunakan Jenius, lalu beriklan hipnoterapi Semarang, sampai akhirnya aku memilih untuk istirahat sejenak dan tidak pernah iklan menggunakan jenius. 

Jenius juga menjadi alat pembayaran iklanku di Facebook Business, namun karena aku tidak mendapatkan ahasil optimal di IG dan FB Ads maka aku stop pula iklannya, dan kembali bermain promosi organik dengan blog-blog yang sudah aku bangun. 

Semenjak aku cek Tagihan bulanan Jenius rp 10.000 per bulan untuk biaya administrasi maka aku browsing perihal cara menutup bank Jenius dengan telpon ke nomor CS Pusat BTPN, pastika pusla cukup, butuh sekitar 30 menitan untuk proses penutupan. 

GAK NYAMAN DENGAN TAGIHAN JENIUS 

Karena terus di denda akibat gagal bayar di iklan facebook dengan Jenius, ada pemotongan saldo Rp 5.000 tiap gagal bayar iklan sebab saldo kurang, maka aku lebihkan saldo dengan transfer dari Bank MAndiri, dan taguhan hutang facebook beres, maka selanjutnya mumpung masih ada saldo rp 50.000,- aku putuskan menutup akun Jenius. 

Padahal aku sudah nyaman dengan Jenius, tetapi berdasarkan review tulisan para blogger bahwa layanan jenius sudah tidak seperti di awal-awal, denda, potongan dan penumpukan tagihan dari admin bulanan, aku mengikuti langkah para digital marketer : untuk menutup Akun jenius. 

FLIP : TRANSFER GRATIS ANTAR BANK 

Sejak aku install aplikasi flip dan transfer antar rekening bank - aku telah menghemat sekitar Rp 401.500 yang aku uangkan menjadi pulsa telepon. Aku sangat terbantu karena biasanya aku kena charge Rp 6.500 per tansfer antar bank, sekarang hanya sekitar 100-500 rupiah itupun nanti dikembalikan dalam bentuk slado yang dapat ditukar pulsa. 

KAlau teman-teman butuh install flipp kunjungi link ini https://flip.id/ ini link referensi yang aku bagikan, konon kalau teman-teman install dari link ini kemudian melakukan transaksi maka aku mendapat bonus 1x saja senilai Rp 20ribu katanya. Hal ini aku lakukan sebagai ucapan terimakasih kepada Abah Sueb Sidoarjo yang mengajariku untuk Gratis biaya Transfer dengan Flip. 

Tidak lama setelah aku promosikan Flip di facebook, mendadak ada iklan di televisi tentang aplikasi FLIP, dan iklan digital di tiktok, sangat mendominasi. Sampai-sampai aku skip kalau iklan flip muncul di beranda VT. Bukan karena apa, karena menghemat waktu dan kuota :D .

BANK MANDIRI TETAP YANG UTAMA 

Tulisan ini aku akhiri di ulasan bank mandiri yang meluncurkan new LIVIN Mandiri warna Kuning terbaru sebelumnya livin warna biru. Konon perbanyaklah transaksi di Aplikasi Livin untuk dapat undian mobil BMW, ya aku aminkan saja, kalau beruntung pasti dapat mobil. Bagaimana ya rasanya dapat undian mobil dari Bank MAndiri? Wah tentu senang, bersyukur dan bahagia. 

Sayang Livin mandiri tidak ada link affiliate nya, kalau ada pasti sudah aku promosikan di sini. By the way aku ucapkan terima kasih kepada Bank MAndiri yang terus menerus support berbagai macam transaksi keuanganku berupa tarik, setor, transfer, terima uang dari klien. Dapat dipastikan bahwa saat ini Bank Mandiri sangat mempermudah nasabahnya. 

Dulu akun rekening bank MAndiri aku gunakan untuk pembayaran iklan sebagai kartu visa debit, tetapi kali ini aku alihkan semua ke bank Jago /Artos. Untuk transfer ke bank jago dari MAndiri sangat mudah, cukup klik rekening bank Jago, pilih isi saldo dari rekening bank, pilih bank transfer dan Anda diarahkan transfer ke rekening bank jago, tinggal klik langsung muncul nomor rek-nya. 

MENGHASILKAN UANG DARI INTERNET


HIDUP SEMAKIN MUDAH 

Tidak disangka hidup begitu mudah sekarang, terus saat lihat video youtube kok ada iklan bank neo? Jadi penasaran. tetapi aku belum install karena sementara ini sudah tercover dengan aplikasi bank jago untuk bayar iklan secara auto debit. Malah ada video-video YT kalau ada akun yang pamer dapat transferan karena ternak akun bank Neo. Ya sudahlah - aku gak ikut-ikutan. 


Aku konsisten istiqomah menulis blog setelah mendapat PIN Google Adsense. Memang rejeki sudah diatur Gusti Allah, dan terus membuat konten tulisan seperti ini adalah cara untuk menjempit rejekinya secara online yaitu : 

1. Jualan Training di Blog 
2. Mengajar Cara Mendapat Duit Online 
3. Transferan Adsense per bulan minimal $100 
4. Jual Produk di sela-sela postingan artikel. 

ILYAS AFSOH - 0896.1065.9643
COACH TRAINER HIPNOTERAPIST 

HYPNO-SLIDE

Back to Top