-->

APAKAH HIPNOTERAPI EFEKTIF?

 APA MAKSUDNYA EFEKTIF? 

Ada 4 arti tentang efektif menurut kbbi yaitu : 
1. Ada efeknya - (akibatnya - pengaruhnya - kesannya)
2. Manjur - Mujarab (tentang Obat) 
3. Dapat membawa hasil, berhasil guna (tentang usaha - tindakan) 
4. Mulai berlaku (tentang Undang-undang - peraturan) 

Dari sini kita ambil yang nomor 2, Apakah Hipnoterapi mujarab untuk mengatasi keluhan klien terkait pikiran, perilaku, emosi, Maka jawabannya sangat dipengaruhi dengan variabel-variable yang digunakan dalam melaksanakan hipnoterapi. Tetapi kalau Anda  mau jawaban yang secara general, maka jawabannya SANGAT EFEKTIF - ditinjau dari kacamata hipnoterapi. 

daripada menulis berlama-lama dan berpanjang-panjang terhadap sebuah terori, maka aku tuliskan bagaimana aku membantu dengan efektif klien yang ketakutan berbicara di depan banyak orang, tidak gaul, minder, rendah diri menjadi sangat percaya diri dengan bantuan hipnoterapi. Aku menyebutnya Hypno Public Speaking. 


HYPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING PONOROGO ONLINE 

Sejak tanggal 31 Mei 2022 - Aku membuka kelas public speaking online dengan peserta dari Ponorogo, Sidoarjo, Jakarta, Surabaya,Semarang live melalui zoom meeting. Di sana saya berikan treatment free hipnoterapi informal yang tidak disadari oleh para peserta, Yang pasti mereka dapat merasakan perubahn diri ketika selesai belajar Public Speaking Online bahkan sejak pertemuan perdana. 

Berdasarkan pengamatan yang aku lakukan, dari melihat cara seseorang berkomunikasi di zoom meeting, aku dapat menilai level kepercayaan diri seorang peserta, dari skala 1-10  dimana aku tetapkan batas bawah PD di Angka 8. Dan Peserta berjuang bagaimana memperoleh level 8 melalui ruton zoom meeting 8x pertemuan dan Mentoring Online 30 hari nonstop. 

Poin pertama adalah melatih peserta untuk menarik nafas, menyadari nafas, menyadari apapun sensasi perasaan yang hadir ketika mereka hendak public speaking, mengakui semua emosi yang datang, tanpa penolakan sama sekali, lalu mengajak dialog tubuh dan pikiran untuk support public speaking perfomance. 

Yang kedua aku ajarkan mereka untuk senyum, bicara dengan senyum, sehingga segala bentuk kikuk, kaku menjadi cair. Banyak yang beranggapan senyum itu mudah, ya betul sangat mudah kalau Anda terbiasa melatihnya, melatih nyengir 20detik tiap bangun tidur beserta ucapan syukur Alhamdulillah kepada Ilahi Rabi atas anugerah nafas dan berkah dalam hidup. 

Yang ketiga, aku minta mereka saat bicara untuk mengontrol mata, fokus ke kamera laptop/hp, fokus memandang pendengar satu per satu, kurangi pergerakan kepala yang tidak perlu, lurus tegap dan anggun, kurangi cara tertawa aneh, terkekeh, stop mengangguk cepat, belajarlah mengangguk lambat, dan mengajarkan ini perlu diulang-ulang sampai masuk ke bawah sadar denganintervensi mind programming / hypnotherapy /mind art. 

EFEKTIF DI NICHE TERTENTU 

Sebagai hipnoterapis, aku dapat menerima siapa saja dengan 53 macam keluhan yang berbasis program pikiran bawah sadar, seperti kecemasan berlebih, tidak percaya diri, hipno fertility, langsing, cantik, pengasihan, hypnoselling, namun belakangan ini mulai muncul spesialisasi dari masing-masing praktisi misalnya Hypnoslimming, HypnoLove, HypnoHappy, dan aku mengambil ceruk Hypno Public Speaking (HPS) 

HPS yang aku praktekkan kepada banyak klien dengan latar belakang berbeda, mulai dari istri ketua partai, istri para Jaksa, istri pejabat, PNS, ASN, Guru Alhamdulillah semua dapat terpantau dengan hasil yang memuaskan. Aku memberikan garansi sampai mahir. 

Fakta di lapangan, bahkan sejak pertemuan kelas online public speaking hypnosis, atau One day training : Klien dapat mengaplikasikan dan tampil bahkan tanpa persiapan dengan teknik WIFLE. 
1. Mengungkapan Perasaan yang meliputi saat bicara 
2. Sampaikan Kabar Gembira
3. Harapan yang Akan datang 

HIPNOTIS PERCAYA DIRI

MEMBANGUN KOMUNITAS ONLINE PUBLIC SPEAKING INDONESIA

Memang tidak mudah mengakomodasi sebuah Komunitas Public Speaking online, aku akui kalau member #IAPS Keluar masuk, yang sudah belajar, sudah bisa, memilih keluar, ada yang bertahan sampai dua hingga tiga tahun tetap konsisten mengembangkan diri. Apapun yang terjadi sampai hari ini ada sekitar 50 an peserta aktif di wa groups PSO. 

Komunikasi yang saya lakukan merupakan komunikasi untuk menembus filter pikiran sadar sehingga program percaya diri dapat diinstall dengan sempurna di bawah sadar. Kuncinya adalah aktif mengikuti pemeblajaran online dan bersedia datang secara offline saat acara-acara khusus maka say adapat memastikan mereka berubah menjadi pribadi baru yang lebih baik. 

Meskipun kami membangun jamaah online public speaking, kami juga melayani layanan public speaking offline : privat, public, group, corporate, inhouse training, dan kolaborasi antara offline dan online. Dan agar mempermudah pemebelajaran dari Sabang sampai merauke maka saya membuat banyak group IAI Public Speaking WhatsApp, Channel youtube Ilyas Afsoh Public Speaking Hypno NLP dengan Subcriber tembus 2.370. 

 

HYPNO-SLIDE

Back to Top