-->

INDONESIA BUTUH TRAINER PUBLIC SPEAKING BERGARANSI

 MENGATASI GROGI DI DEPAN BANYAK ORANG

Aku merenung mencari jawaban-jawaban untuk pertanyaan dari buku "This is Marketing" Tulisan Mr Seth Godin, awalnya aku iseng saja membeli buku ini di Gramedia setelah sekian lama lebih sering beli buku Secara Online semenjak status pembatasan virus 2019. Aku pikir mungkin aku perlu membaca buku marketing dengan sudut pandang baru, dan ternyata hasilnya sangat bagus, aku mendapat insight untuk membuat Komunitas Public Speaking Online Indonesia. 

Alhamdulillah - Segala Puji Milik Gusti Allah, Komunitas Belajar Public Speaking Online yang saya rintis sejak 2020 hingga hari ini sudah memiliki member 46 Orang yang Aktif, dan terus bertambah dari waktu ke waktu, kami belajar melalui video zoom live setiap selasa Jam 19.30-2-.30 dengan format 30menit di Awal teori dan praktek 30 menit kedua tanya jawab bebas. 

Hasil akhir yang didapat member ILYAS AFSOH Institute of Public Speaking (IAIPS) yaitu Kenal Diri, Tampil Percaya Diri saat bicara di depan banyak orang, baik sesama rekan, atasan dan orang asing, Mampu Presentasi dan Jago Public Speaking seiring jam terbang tinggi. Mampu mengatasi Gugup, Grogi, Galau, Gemetar saati diminta menjadi narasumber/ mc/ Sambutan. 


DERITA PEJABAT SAAT DIMINTA PUBLIC SPEAKING 

Ada rahasia yang aku dapatkan dari beberapa ASN / PNS yang tersiksa saat diminta tampil presentasi, memberi sambutan, atau jadi Narasumber, sebenarnya buka pada profesinya karena ada juga profesi lain yang mendapati hal yang sama ketakutan bicara di depan banyak orang, 

Biasanya kegelisahan dirasakan oleh para pejabat, atau istrinya ketika jadwal berbicara di depan banyak orang jatuh pada dirinya. Sontak, tidur tidak nyenyak, makan tidak enak, bukan karena berurusan dengan KPK atau Orang pajak, tetapi kekecauan emosi ketika membayangkan dirinya dalam film diri gemetar di hadapan para ASN junior, atasan dan siapapun yang hadir melihat performnya. 

Apabila emosi sudah kacau dan tubuh pun jadi sakit sampai 3 atau 4 hari maka lagu favorit dari jadul seperti Obbie mesakh , Heydi Diana sampai kontemporer Dangdutnya Nella Kharisma , didi Kempot tidak dapat meredakan gundahnya hati tersiksa harus tampil public speaking. 

GROUP ONLINE PUBLIC SPEAKING

MENGAKHIRI SENGSARA AKIBAT PUBLIC SPEAKING 

Stop Nelongso Bapak/Ibu. Akhiri nestapa hati karena galau public speaking dengan belajar bersama Coach Ilyas Afsoh, baik offline dan Online ada dua pilihan kelas : privat dan Group, Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Kalau pejabat seringnya ambil kelas privat public speaking : Karena malu masa sudah jadi orang berpangkat tapi tidak mampu ngomong di depan banyak orang?

Bayangkan bila dirimu adalah istri ketua Partai Nasional Indonesia dimana dirimu disiapkan jadi anggota DPR di daerah tetapi dirimu tidak pandai ngomong di depan banyak orang, di depan audiens-mu, para pemilihmu, tentu saja - jangan hanya mengandalkan duit untuk mempermulus membeli suara rakyat kecil, lebih dari itu : dirimu dituntut untuk anggun dan percaya sebagai Contoh Public. 

Teknik yang bagikan ini bagus bagi para alumni saya, dan saya juga yakin kalau ini juga bagus bagi Anda yang sedang terbeban dengan tampil di hadapan banyak orang dengan topik misalnya hari lahir pancasila atau hari kesaktian pancasila. 

Sobat, diminta bicara di hadapan banyak orang bukanlah kesialan, namun itu adalah potensi bagi ANda untuk menyampaikan ide / gagasan dan menyentuh banyak orang, semisal Adna presentasi potensi wisata spiritual makan wali agung Mbah Genuk Semarang Wonderia, atau Promosi Neo catering 919 Semarang. 

KUTUKAN BICARA DI DEPAN BANYAK ORANG 

Sebagian klien yang saya temui - awalnya menganggap bahwa dirinya sangat tidak berbakat dantidak mungkin bisa bicara di depan banyak orang, jangan ribuan, bahkan di depan 100 orang pun sudah gemetar luar biasa. Akhirnya, solusi itu ditemukan yaitu kelas Mentoring Privat Public Speaking Ilyas Afsoh sesuai dengan waktu fleksibel Anda. Dan saat Anda mendaftar transfer : maka kutukan tersebut lepas dari diri Anda. 

Hal-hal lucu yang aku dapatkan dari klien yang tidak tahu cara menginstall, menyambungkan wifi / data dan on-off camera / mic merupakan sesuatu yang sangat wajar karena baru pertama kali. Selanjutnya di pertemuan kedua mereka sudah nyaman dan enjoy bahkan teratwa saat ingat betapa konyolnya mereka untuk pertama kalai tampil di depan media/kamera. 

Seperti itulah info kejadian terkait dunia kecil public speaking yang aku layani, secara personal, privat, public seperti kontak dari BRI Group Malang yang meminta kelas one day training comunication Skill untuk tim sales dan front office. atau Ibu guru Sekolah dasar dari sebuah desa perbatasan Magetan dan Ponorogo yang belum kunjung diterima PNS dan ingin mengubah nasib melalui public speaking. 

Haru, sedih, gembira bercampur aduk ketika menyaksikan transformasi para member di kelaurga besar #iaips - kami bangga sebagai Big Family Public Speaking Ilyas Afsoh Indonesia. 

Info Public Speaking untuk Sekolah Tahfidz Indonesia

0896-1065-9643 - Ilyas Afsoh 
Coach Trainer Hipnoterapist 

HYPNO-SLIDE

Back to Top