-->

HIPNOTERAPI KELUARGA INDONESIA

 Bertahun-tahun melayani klien hipnoterapi personal, dari anak-anak, remaja dan dewasa, memberikan pembelajaran yang asyik terkait dunia manusia dan perilaku nya. Memasuki usiaku yang ke- 43 Tahun menuju 44 tahun, aku memutuskan untuk fokus di Hipnoterapi Family Indonesia. 

Alasanku memfokuskan pada terapi kelurga karena berangkat dari pengalaman menterapi klien, ternyata untuk membereskan sebuah tantangan /problem butuh support keluarga, mulai dari anak, orangtua bahkan kakek-nenek yang terlibat dalam sebuah keluarga. 

Aku jadi ingat dengan sebuah kaidah, " Qu Anfusakum wa ahlikum Naroo," Jagalah diri dan keluargamu dari Api neraka. Dari nasehat baik ini maka aku mencari, asbabun nuzul ayat ini, pada kondisi apa diturunkan - di Makkah atau Madinah, dan apa maksud dari ayat ini? Sampai aku mendapat insight seperti kata banyak orang : Neraka Dunia - Neraka Akherat. 

Family Coaching 

Sesungguhnya menekuni profesi Hipnoterapi Family Indonesia ini tidak dapat dilepaskan dari Proses Coaching Family, dan Training Family. Ya, semuanya menyatu dan saling terkait. Di sini, aku tidak akan menuliskan apa itu definisi coaching dan menurut madzhab nya siapa? :D Karena fokusku adalah hasil Akhir : Menjadi Keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah -  Baiti Jannati (Rumahku - Surgaku). 

Mungkin akan panjang bahasannya, tetapi aku suka menulis hal ini. Yuk kita mulai dengan membahas Surga dalam keluarga, tentu saja contoh terbaik adalah Rasulullah Muhammad SAW. Beliau adalah modelling sejati manusia terbaik sepanjang zaman.  

Di sini kita kaitkan program Terapi keluarga dengan menggunakan konsep Modelling ala NLP. dengan menggunakan presupposisi " Setiap sukses meninggalkan serangkaian jejak dan dapat diikuti polanya untuk mendapatkan hasil yang sama pula," 



Apa saja yang ditangangi?

1. Konflik Antar pasangan
2. Perbaikan Hubungan Anak - Orang tua 
3. Trauma Keluarga 
4. Kualitas Hubungan keluarga 
5. Hal-hal Rahasia yang tidak perlu ditulis secara publik 

Ilyas Afsoh 
Family Hypnotherapy Indonesia 
 0896.1065.9643

HYPNO-SLIDE

Back to Top