-->

MASUKI KONDISI HIPNOSIS DENGAN BACAAN SHOLAWAT NABI | TRANCE-SHOLAWAT

"Sebelum kau Sentuh Hawa- bayarlah Maharnya dengan membaca Sholawat Atas Muhammad," kisah syariat pernikahan pertama di Surga. 

 1. What is Sholawat and Hypnotism Relationship 

Apakah hubungan antara Sholawat Nabi dan hipnotism? Jawaban sangat ditentukan dengan parameter apa yang digunakan, sudut pandang praktisi yang menjawab, pengetahuan yang dimiliki dalam menjabarkan kaitan suatu topik abadi sepanjang masa di ranah negara +62, dan kebijaksanaan dalam menyajikan pengetahuan menjadi pencerahan- bukan menambah debat panjang bagi umat. 

Penulisan Sholawat dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) ternyata tidak ada karena kata yang baku adalah selawat. Selawat merupakan bentuk jamak dari salat yang artinya permohonan kepada Tuhan / doa. Sholawat Nabi artinya doa kepada Allah Subhanahu Wa Taala agar melimpahkan Rahmat Takdzim kepada Baginda Nabi Muhammad. Dimana satu bacaan selawat Nabi dibalas 10 kebaikan oleh Allah Taa'la. 

Apabila mencermati dari pengertiannya maka hubungan selawat dan hipnotism seperti tidak ada korelasi sama sekali. Namun apabila kita kupas lebih dalam maka hubungan atau benang merahnya sangat terlihat jelas terhadap fenomena Trans-Sholawat, TranceSholawat - HypnoSholawat- Selawat Teraphy, Neuro-Sholawat Programming, bahkan dapat dikembangkan menjadi aplikasi Solawat Coaching. 

2. Accessing Trance with Sholawat State 

Trans (hypnosis) merupakan kondisi saat manusia cenderung lebih sugestif, mudah menerima informasi atau saran-saran dari orang lain. Kondisi Hipnosis seseorang dapat bervariasi sesuai dengan situasi dan keadaan seseorang, Ada yang ringan, sedang, dan dalam. 

Orang yang membaca sholawat memasuki kondisi hipnosis dengan ciri-ciri sebagai berikut : 
  1. Perhatian yang terpusat (ke dalam kondisi internal)
  2. Relaksasi kondisi Fisik 
  3. Peningkatan kemampuan sebagian atau seluruh panca indera 
  4. Pengendalian reflwks dan aktivitas fisik 
  5. Respons (untuk melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu) terhadap pengaruh pasca hipnosis. 
Pembaca Sholawat (doa) yang melantunkan secara khusyuk, benar-benar larut dalam kalimat-kalimat selawat  - ini sebagaio ciri bahwa seseorang masukke kondisi internal, saat ini terjadi pergeseran gelombang otak dari pikiran sadar ke pikiran bawah sadar. 

3. Macam- Macam Sholawat Penghantar Rileksasi - Hipnosis

Dari keterangan guru-guru ngaji kami bahwa sholawat itu ada 1.001 (artinya sangat banyak), Sholawat tertua adalah Sholawat Jibril- Sholallahu Ala Muhammad, yang diajarkan Malaikat Jibril kepada nabi Adam sebagai mahar pernikahan di Surga. Menurut Bang Ubiad- bacalah Sholawat minimal 300 per hari. Beda Guru, beda ijazah Sholawat, dan beda keterangan yang memperkaya pemahaman cinta kepada Rasulullah SAW. 

Saya dikenalkan Sholawat Nabi oleh Cak Sabar di Langgar Bahrul Ulum (Langgar Pak Dagar) : Allohumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad, bacaan ini wajib dibaca 100x tiap kamis badha Magrib, biasanya setelah makan kenduri tumpeng dengan lauk ikan bandeng atau ayam. Kadang setelah baca Selawat, kami menghafal d0a-doa termasuk doa qunut, doa sholat, dan doa lainnya. 

Setelah sholat Isya berjamaah sebagai ilyas kecil, saya ikut acara baca Maulid Diba`, kemudian ada machalul qiyam, berdiri diiringi tabuan terbang / rebana, dengan bermacam-macam lagu yang aku tidak paham, yang aku ingat adalah lantuan kalimat Marhaban Ya Nurol Aini- Marhaban Jaddal Chusaini, Marhaban Ahlan wa sahlan,marhaban ya Khoiro dai,

4. Sholawat Untuk Ziarah Ke Makkah Madinah tiap Tahun

Ijazah ini, saya dapatkan dari Mbah Kiyai Iskandar Umar Abdul Latief Pondok Pesantren Darul falah Pusat Bendomungal Krian Sidoarjo Jawa Timur di sela-sela ngaji rutin tiap ahad/Jumat dengan dihadiri ribuan jamaah dari penjuru daerah yang saya perkirakan Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto. 

Caranya baca Maulid Diba dari awal sampai akhir lengkap dengan hati khusyuk hadir, seolah Rasulullah hadir ketika kita baca Sholawat, pas di bacaan " Allohummarzuqna ziyarotahu fi kulli sannah  diulang 3x tanpa nafas, bersadar keterangan beliau : ada seorang kiayi yang mengamalkan hal ini, tiap tahun berangkat ke Makkah dan Madinah. 

Kalau di Pesantren DF Pusat, seringnya dibaca cepat pada kalimat Fahthzal Arsyu Torobaan  dan seterusnya kemudian mahalul qiyam lanjut Yabadrotim dan ditutup dengan doa. Di saat Berdiri itulah, saya melihat banyak pembaca sholawat measuk kondisi Trans Alamiah, dan begitu juga saya mengalami hipnosis dan saya visualisasikan ziarah ke Makam Rasulullah. 



Baca Artikel Kami yang Lain : Adakah Ayat hipnotis ada dalam Alquran?

5. Sholawat Jibril (Shollallahu Ala Muhammad)

Sholawat paling tua yang diajarkan oleh Malaikat Jibril kepada nabi Adam di Sorga sebagai Mas Kawin. Dari Keterangan Professor KH Abdul ghafur Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan bahwa Selawat Jibril ini ampuh untuk memenuhi hajat duniawi khususnya minta Uang, dengan cara dibaca 1.000x dalam tiga hari. 

Apabila ingin mengubah akhlak kita menjadi lebih baik maka bacaannya ditambah kata sayyidina sehingga menjadi Allohumma Sholli ALa Sayyidina Muhammad. Faidahnya memperbaiki ibdah kita agar lebih giat dan tidak malas. Mudah bangun tengah malam untuk Tahajud. 

Disebutkan dalam kisahnya, KH Mahrus Lirboyo ketika ditanya dapat darimana uangnya,ketika membuat sebuah bangunan di salah satu pondok pesantren Lirboyo Kediri, maka Beliau menjawab dengan barokah membaca satu juta sholawat Nabi Muhammad. 

Tulisan Terbaru : Hipnoterapi Jakara 



HYPNO-SLIDE

Back to Top