-->

HAK DAN KEWAJIBAN KLIEN HIPNOTERAPI

| 10:31:00 AM |

Terimakasih kepada pembaca, klien dan calon klien iai hypnotherapy yang melengkapi dan menginspirasi saya dalam eksplorasi subconscious mind - unconscious mind - hingga super consciuos mind sehingga menjadi artikel-artikel menarik di blog ensikpoledia hipnoterapi indonesia dan channel youtube hipnoterapi ilyas afsoh. 

CLIENT RIGHTS HYPNOTHERAPY

Bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan hipnoterapi memiliki hak untuk mengetahui apakah hipnoterapi itu? bagaimana metodenya?  Berapa biayanya? Dan Untuk menghemat waktu dan penjelasan maka saya menuliskan artikel hipnoterapi a to z - silakan dibaca dengan cermat untuk mendapat pemahaman, sebelum Anda bertanya kepada hipnoterapis kami. Bersabarlah, bacalah dengan seksama kalau perlu catat, apa saja poin-poin penting hipnosis. 

Beberapa orang masih bingung dengan hipnotis - hypnosis - hypnotherapy maka kami buatkan tulisan singkat mengupas perbedaannya sehingga klien menjadi klik "oh, jadi itu" maksud differensiasi antara hipnotist hipnosis hipnoterapi. 

Saya menggarisbawahi bahwa hipnoterapi didasari atas kemauan klien - kehendak bebas klien untuk bersedia diterapi atau menolak untuk diterapi. Terapi tidak dapat dilaksanakan atas permintaan keluarga - teman - saudara - orang lain - meskipun orang lain melihat bahwa seseorang butuh diterapi, tetapi bila yang bersangkutan merasa baik-baik saja maka Hypnotherapy tidak dapat dilakukan.  


CALON KLIEN MERASA TIDAK ADA MASALAH DENGAN DIRINYA 

ini kadang juga kami temui di lapangan PROSPECTIVE CLIENT FEELS NO PROBLEM WITH HIMSELF , lalu apa yang perlu dilakukan? Ada beberapa opsi, pilihan pertama terapis mendengar dari kedua belah pihak, misal antara suami-istri yang bermasalah, atau orangtua dan anak, kemudian setelah mencermati dan ternyata klien ini bermasalah namun merasa tidak ada masalah dengan dirinya, 

maka Terapist dapat melakukan konseling-saran, coaching, dan upaya lainnya, DAN Keputusan untuk berubah ada di tangan Calon Klien bersedia di terapi dengan hypno atau memilih program pemberdayaan lainnya atau sama sekali menolak semuanya. 

Atau bila ternyata yang bermasalah adalah keluarga - teman - yang ingin menterapikan seseorang maka kami berikan pandangan sebagai professional, kondisi keadaan yang sebenarnya bahwa yang perlu bertransformasi adalah sang pelapor, dan hal ini dapat berakibat hal-hal menggemaskan misalnya klien (pelapor) marah kepada Terapist. 

FORCING GOATS TO DRINK RIVER WATER

Memaksa Kambing untuk meminum air sungai, bagaimana caranya? - Saya teringat ketika masih kanak-kanak dan menggembala kambing di Dusun Klampok Tenaru, siang pulang sekolah saya bersama teman-teman - main di sawah sambil menunggu kambing gibas merumput. Saya dan teman-teman mengarahkan kambing ke dekat air sungai, agar mau minum, tapi kami tidak pernah memaksa kambing untuk minum. 

Atau kami sediakan air di ember penuh, dan kami letakkan di dekat kambing, manakala kambing merasa haus maka dengan dengan sendirinya mereka minum sampai habis. Kami bairkan kambing-kambing makan minum sesuka hati, intinya sore menjelang magrib kami geret-tarik kambing pulang ke kandang. 

Saya gunakan logika kambing minum air dengan calon klien yang bersedia diterapi saat mereka butuh untuk berubah, sadar diri bukan karena dipaksa oleh keluarga atau teman. Sebab tanpa kesadaran diri, hasil terapi tidaklah optimal. Betul bahwa hypnosis sangat efektif membantu perubahan pikir, perilaku dan emosi klien tetapi hypnosis bukanlah pil ajaib. 


OBLIGATIONS OF PROSPECTIVE CLIENTS

Penting bagi calon klien hipnoterapi untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang disampaikan oleh seorang hipnoterapis, apabila sejak awal calon klien merupakan pribadi yang sulit diarahkan maka berdasarkan pengalaman kami, hasil terapi tidaklah optimal. Berbeda dengan klien yang patuh sejak awal untuk melakukan berbagai hal permintaan terapist maka hasilnya terliaht significant. 

Klien berhak memilih seorang terapist yang disukainya, begitu juga seorang hipnoterapis boleh menolak klien yang tidak patuh terhadap nasehat yang diberikan bahkan sejak awal. Apa saja contohnya? Misalnya membuat janji ketemu konsultasi, apakah klien tepat waktu? mengahrgai terapist atau semau-maunya sendiri? 

Apakah calon klien bersedia membaca artikel yang disarankan oleh terapist? Apakah benar-benar dia mencatat apa yang penting yang ditemukan dalam artikel? apakah Klien bersedia mendengar audio programming yang diberikan oelh terapist? Atau klien berusaha mengatur-atur seorang hipnoterapist? Apakah klien patuh terhadap seorang terapist?

Contoh lainnya, ada calon klien bernama Jaka yang melakukan konsultasi online secara gratis kepada iai hypnotherapyst, tetapi terapinya ke tempat lain dengan alasan di tempat lain jasanya lebih murah bayarnya, tetapi setelah melakukan hypnotherapy hasilnya tidak signifikan, kemudian Jaka melakukan complain-protes kepada iaih, apakah ini wajar? Kalau belum berhasil, saran kami kembalilah kepada therapist sebelumnya sampai 4xsesi baru boleh pindah ke IAIH. 

FIX KONSULTASI DAN TERAPI 

Kami membuat standart layanan hipnoterapi yang terintegrasi, mulai assesmen, konsultasi, konseling, terapi dan coaching untuk mendapatkan hasil optimal. Prosedur hipno sebagai cara kami memfilter klien yang serius mencapai transformasi diri, melepaskan mental blok yang tidak memberdayakan diri. 

Prosedurnya dengan menetapkan tanggal dan hari konsultasi terapi, dan booking jadwal dengan Transfer DP tanda jadi Rp 1Juta, Pelunasan 1 Juta di hari h sebelum sesi terapi dimulai. 

Dari pengalaman kami, klien yang serius, dan telah mempelajari tulisan-tulisan di blog hipnoterapi Indonesia ini, serta youtube channel ilyas Afsoh langsung transfer tanda jadi - bahkan transfer lunas sebagai komitmen diri untuk hidup lebih baik. 

Sebagai bonus sesi hypnosis teraphy kami berikan Training Self Hypnosis sehingga klien tidak kecanduan dengan datang ke hipnoterapis, hypnosis itu memberdayakan dan membebaskan bukan bergantung kepada terapis. Ada cara-cara elegan membuat klien berubah menjadi pribadi baru yang lebih baik mulai hari ini, esok dan selamanya. 

GENDAM NUSANTARA 919

Back to Top