-->

MENEMBUS KERUMUNAN HIPNOTERAPIS INDONESIA #IAIH

 Tahun ke tahun sejak 2002, ketika profesi hipnoterapis mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui Training, workshop, talkshow TV, artikel website,  dampaknya mulai banyak orang yang tertarik untuk menekuni hipnoterapi. Tujuan masing-masing praktisi beragam, ada yang ingin berbagi, ada pula menjadikannya sebagai mata pencaharian, ada juga yang iseng- sampingan di luar pekerjaan utamanya.

BINTANG HIPNOTERAPI INDONESIA

Superstar hipnoterapi Indonesia dipegang oleh Alm. Pak Yan Nurindra (Yang dinobatkan sebagai Bapak Hipnoterapi Indonesia), setelah beliau meninggal dunia. Wajar hal itu duterima oleh beliau karena beliaulah founder IBH Indonesian Board of hypnotherapy sejak 2002. 

Beliau bercerita bahwa awal-awal mengenalkan hipnotist - orang-orang yang datang adalah paranormal, dukun, dan praktisi yang bersentuhan dengan dunia mistik spiritual. Namun seiring perjalanan, ketika masyarakat semakin sadar - hipnoterapi saat mulai dipahamai sebagai bagian dari psikologi dan fenomena sehari-hari yang alamiah dialami banyak orang. 

Setelah Pak Yan Wafat, mulailah muncul lembaga-lembaga dan Asosiasi hipnoterapi dengan klaim-klaim masing-masing pendirinya. Misalnya Leading Expert in Mind Technology, atau positioning lainnya melalui iklan facebook ads, instagram ads hipno, email marketing dan channel-channel lain dengan siginifikan. 

Di tengah gempuran iklan online yang dahsyat dan bombastis saya memilih menulis artikel di blog sederhana ini, menulis santai, ringan, mengalir seputar pengalaman saya bertemu dan membantu klien dengan hipnosis, nlp and coaching. 

KONTRAK CORPORATE COACHING AND THERAPY 

Peluang dahsyat hipnosis- nlp and Coaching di dunia Perusahaan / Industri berhubungan dengan Sumber daya manusia sangatlah besar, yaitu Corporate Therapy and Coaching bagi karyawan (SDM) yang low performance. Di sini yang dibidik adalah mindset - growth - transformasi diri, dan mind programming sangat direkomendasikan.

Kerjasama dengan perusahaan idealnya dalam jangka minimal 1 tahun (12 Bulan) dengan pertemuan 1 bulan sekali. Kami Ilyas Afsoh Institute of Hypnotherapy siap support perusahaan Anda mewujudkan sdm unggul berjiwa pemenang ditengah disrupsi besar-besaran di tiga hal meliputi : ditigal, milenial dan pandemic. ketiga hal ini sangat memukul banyak perusahaan dan para pelaku ekonomi. 

Hal senada disampaikan oleh sahabat terapis dari jawa barat dengan klien perbankan nasional, yang mensyaratkan kerjasama dengan poin nomor satu hipnoterapis memiliki rekening tabungan di bank tersebut. Sungguh pengalaman yang asyik dan menarik, dengan sekali kontrak maka kebutuhan hidup sang Trainer telah tercukupi selama setahun. 

HIPNOTERAPIS YANG TIDAK TERKENAL DI MEDIA 

Saya memilih menjadi hipnoterapi yang tidak dikenal di media mainstream seperti televisi - koran, majalah atau media lainnya. Saya membangun channel saya sendiri, dimana klien yang datang merupakan klien tertarget dan segmen saya. Saya mematok harga Rp 2juta per sesi untuk klien saya, ini merupakan harga di atas rata-rata karena di Semarang jasa hipnoterapi umumnya Rp 300 ribu per datang. 

Saya sudah membuat penjelasan detail dan klien yang kontak saya, mengikuti blog ini, channel youtube ilyas afsoh sangat paham dan clear dengan standart yang saya buat. Alhamdulillah, layanan jasa hipno berjalan dengan sempurna dan baik. Kami tidak perlu menuliskan detail di sini, sebab sejak membaca alur tulisan ini, klien menjadi paham - fundamental jasa IAIH. 

Buat apa terkenal, tetapi hanya menarik orang-orang yang susah untuk dilayani, sebab tidak semua orang siap untuk dihipnoterapi. Memang hipno merupakan cara paling efektif mengubah diri seseorang (mind programming) namun apakah setiap orang bersedia untuk bertarnsformasi atas kemauan diri sendiri? 

Pembaba blog hipnotis indonesia ini telah paham dengan model permainan dan rahasia hipnosis yang telah dibongkar di banyak channel termasuk di video berikut ini : 


BAIKNYA BELAJAR ATAU DITERAPI HIPNOSIS?

Ini pertanyaan yang sangat bagus ketika klien membaca tarif jasa hipno yang saya sampaikan, dan akhirnya mereka sadar untuk memilih belajar dan diterapi sekaligus. Sebab banyak klien yang mengandalkan diterapi tetapi hasilnya tidaklah optimal, mereka bertanya inbox kepada kami : Saya sudah diterapi 3x di tempat lain kenapa hasilnya nol? 

Klien pun sudah bercerita mendengarkan audio programming dari youtube dari hipnoterapi internasional dan terkenal, tetapi kenapa seolah tidak ada dampaknya? Termasuk apakah program subliminal audio hacking yang digembor-gemborkan melalui pemasaran masif online, juga efektif? 

Entah audio atau subliminal programming tersebut, akan optimal apabila cocok dan sesuai dengan chemistry pendengarnya, atau apakah sudah ada program awalan sebelum menggunakan audio tersebut? Atau apakah pemakai program suara tersebut termasuk tipe moderat-sulit atau somnambulism? Pertanyaan ini perlu dijawab dan dipahami secara bijaksana, tidak menggunakan klaim sana-sini. 

WAKE-UP CALL - Panggilan Bangun Tidur  

Di tahun 2021 ini, usia saya 40 tahun, saya ingat benar perkataan Pak Mario Teguh," usia 27 Tahun menjadi pondasi awal karier, bekerja tetapi tidak mencari uang, membangun networking, membangun personal branding, USia 35 Tahun : bekerja keras mencari uang, USia 40 tahun : Uang datang mencari kita,"

Dan impian menjadi kenyataan, di usia 40 tahun ini, uang datang dengan sendirinya mencari saya, diantaranya meminta layanan professional hipnoterapi. Ajaibnya mereka datang bukan hanya dari kota Semarang, melainkan dari penjuru tanah air Indonesia bahkan ada juga yang datang dari Malaysia. 

Saya menerima diri saya melayani jasa hipnoterapi professional, inilah suara yang saya dengarkan dari dalam diri saya, ketika saya memasuki kondisi hening state, alfa tetha dan kesadaran murni untuk membagi manfaat dan pencerahan melalui hipnosis. 

Sebelumnya saya mendapat kalimat sugesti dari sahabat-sahabat penjual online untuk meninggalkan dunia terapi dan beralih ke jualan online, mereka menasehatkan apa yang mereka jalani, dan saya renungkan ternyata," mereka ingin agar saya menjadi seperti mereka," Saya pun sadari bahwa tujuan mereka pasti baik dan nasehat apapun - kongruen atau tidak dengan seseorang maka pilihannya ada pada yang mendengarkan. 




HYPNO-SLIDE

Back to Top