-->

HIPNOTERAPI KECEMASAN DARI KLATEN KE KUDUS

| 11:10:00 AM |

 SKRIPT SUGESTI HIPNO CEMAS BERLEBIH

Saya sudah membuat script terapi kecemasan dalam bentuk video audio dan tulisan dalam satu artikel yang saya posting di tahun 2021 bulan Februari ketika pandemic membatasi banyak kegiatan masyarakat Indonesia, yang dilanjutjan dengan PPKM Pulau Jawa Bali per 3 - 20 Juli 2021. Akses keluar masuk kota/kabupaten - propinsi dijaga dengan ketat. 

 Pola pendekatan Brief Therapy sangat cocok untuk membantu klien lepas dari kecemasan, dengan langkah awal fokus kepada solusi, tanpa perlu menjangkau akar permasalah klien. Misalnya Klien yang mengalami cemas karena sulit tidur maka keterampilan seorang terapist sangat diperlukan untuk identifikasi - kendala apa saja yang dihadapi klien?

Misalnya klien sulit menjelaskan kejadian apa yang membuatnya masuk ko kondisi yang tidak memberdayakan? Maka di sini Terapist tidak perlu menggali apa penyebabnya. Fokus saja pada masa depan dengan outcome : Klien Tidur berlualitas- lelap dan Nyenyak. Di sini, skill Welformed Outcome dari Neuro-Linguistic Programming NLP sangat membantu. 

HIPNOTERAPIS UNTUK WARGA KLATEN 

Klien yang datang ke basecamp mengaku berasal dari Klaten, dan mengalami mental block cemas menghadapi masa depan, kerja di koperasi tetapi kondisi keuangan tidak juga membaik, sudah mencoba berbagai usaha namun hasilnya kurang optimal. Begitulah penuturan klien, ketika kami menggali dengan pertanyaan brief Therapy. 

Prosedur standart hypnotehrapy yang kami lakukan yaitu dengan pengkondisian klien :
1. Membilas Emosi 
2. Mengobati Luka batin 
3. Hal-hal tidak memberdayakan di masa lalu 

Ada klien yang merasa klik dengan teknik pembuatan Anchoring - Jangkar Emosi untuk terus positif di masa depan, mulai hari ini, esok dan selamanya. Namun ada juga penggunakan teknik future pasing, atau bahkan gabungan kedunya, hal ini sangat disesuaikan dengan kondisi klien. 

Setelah teknik terapi, dapat kita lanjutkan dengan pemberdayaan klien melalui motivasi - dan install outcome ke pikiran bawah sadar klien. Btw, untuk menulis hal seperti secara teori sangat clear, dan prakteknya juga mudah. Penyesuaian kondisi klien dan terapis-nya baik online dan offline. 

KUDUS HIPNOTERAPI TRAINING AND THERAPY HIPNO

Saya jadi ingat Bu Umi - peserta Training and therapy dari MTSn Kudus yang datang secara privat bersama rekan guru pengajar, Beliau berdua datang secara privat dan menginap di Simpang Lima Residence Semarang lantai 2. 

Yang unik adalah salah satu peserta sangat sugestif sementara yang lain moderat, maka hal ini kita jadikan pembelajaran bahwa tingkat konektivitas klien sangat beragam, terbagi menjadi 3 :
1. Mudah 
2. Moderat 
3. Sulit 

Banyak pertanyaan yang bilang, "Pak saya pernah dihipnotis tetapi gak bisa masuk, apakah bisa dihipnoterapi?" 

"Jawabnya Bisa," 

"Bagaimana caranya?"

"Apakah Anda bersedia dihipnosis?" 

"Bersedia,''

Dan klien tersebut, tumbang masuk ke dalam kondisi hypnosis dengan begitu mudahnya. Hal ini terjado setelah kami melakukan edukasi dan training hypnosis ke pikiran bawah sadar klien dengan HYPNOTIC TRAINING. 

KEBUMEN HIPNOTERAPI TRAINING ONLINE hipnotist

Kembali pada kasus klien cemas tadi, prinsip pendekatan brief therapy dapat dianalogikan seperti ini : Apabila sesuatu tidak rusak bagian dalamnya, kenapa mesti dibongkar isinya? Cukup ganti bagian luarnya saja, Metafora yang kita gunakan sebagai berikut : 

Apabila Mobil Mitsubishi Expander Anda mogok, ya jangan langsung dibongkar dan turun mesin, cobab cek busi, aki atau mungkin bahan bakar bensinnya habis :D  jadi solusinya sangat sederhana apakah ganti busi, atau cukup digosok ulang businya, cek kabel busi, ganti aki, charge ulang aki, atau isi bensin. 

Apabila tidak dibutuhkan bongkar-bongkar masa lalunya maka tidak perlu dilakukan regresi. Apabila diperlukan maka akan berbeda cara penanganan klien dengan hipno-analisis, reedukasi, atau inner child therapy, reframming, dan masuk kepada Systematic Hypnotehrapy Protocol plus Free Association. Sekali lagi, apabila hal ini dibutuhkan. 

Begitulah penjelasan yang saya sampaikan kepada peserta pelatihan hipnoterapi online yang berasal dari Kebumen, Daerah Ngapak, Cilacap dan daerah mana saja termasuk Tanjung pinang dan Papua seperti Sorong. 


 

GRIYA HIPNOTERAPI INDONESIA DI KLATEN KUDUS KEBUMEN

Apakah Anda ingin membuka klinik dan praktek hipnotis hipnoterapi di wilyah kota kabupaten ANda? Menjadi pribadi Manfaat? Persiapan pensiun dengan menjadi people helper, people healer, maka belajar hipnotis hipnoterapi secara offline dan online merupakan solusi terbaik saat ini. Riset menunjukkan bahwa banyak orang terbantu dengan hipnosis. Banyak testimoni yang beredar di Internet. Ayo jadi salah satu terapist Indonesia bersama IAIH. 

BERBAGI DENGAN HIPNOTERAPI MURAH BAHKAN GRATIS

Ada fenomena baru yang saya temukan dari para pensiunan pns, daripada nglangut tidak jelas, tidak punya aktivitas karena sudah tidak lagi mengajar atau bekerja maka menjadi hipnoterapis dan melayani curhat membantgu sesama merupakan kegiatan asyik yang membahagiakan klien dan praktisinya. Hal ini sesuai dengan passion dan ketertarikan masing-masing orang. 

Wallahu Alam

HYPNO-SLIDE

Back to Top