-->

HIPNOTERAPI KELUARGA INDONESIA SAMARA BERKAH BAHAGIA

| 3:50:00 PM |



PANDUAN HIDUP BERUMAH TANGGA 

Pilihlah pasanganmu berdasarkan Bobot (kualitas diri secara lahir dan batin), Bibit (asal usul garis keturunan) , Bebet (cara berpakaian), ini merupakan nasehat bijak sebagai panduan. idealnya semuanya dimiliki oleh masing-masing pasangan. Andai Bibit merupakan takdir / nasib, maka seseorang masih dapat mengubah nilainya melalui Bobot dan Bebetnya. 

Dalam literatur islam, ada kitabun nikah, uqudullijain yang dapat menjadi panduan bagi laki-perempuan - santri untuk menapaki kehidupan rumah tangga. Mulai memilih pasangan, cara melamar, hingga nikah dan cara melewati malam pertama dengan nikmat. Semua ada tata cara dan doa-doanya sehingga memiliki anak-anak yang unggul. 

Termasuk hak dan kewajiban suami-istri, kisah lelaki yang punya istri cerewet, pria yang punya istri sholichah, semua dibahas secara lengkap agar menjadi iktibar bagi pengantin muda. 

Seiring perjalanan waktu, saya mulai mengenal tentang sekolah orang tua, hypno-parenting, hipnoterapi keluarga dan anak sebagai panduan pelengkap membentuk keluarga sakinah mawaddah wa rahmah. 

KELUARGA YANG KUAT DAN UNGGUL 

"Allah menyukai hamba-hambanya yang Kuat daripada Mukmin yang lemah, kurang lebih inilah poin yang saya dapatkan dari ALMARCHUM Ustadz Nur Chasan Guru ngaji saya, yang mengajari para santri agar kuat secara fisik dan ekonomi, dimulai dari keluarga yang sehat, cukup secara finansial, hidup tanpa hutang, berinvestasi bagi anak-anak. 

MASALAH KELUARGA ITU BERAGAM :

Saya teringat dengan Guru saya sang Motivator Nasional yang menolak mengatakan masalah dan menyebutnya dengan tantangan, sementara guru yang lain menamainya dengan problem. Setahu saya kata masalah itu berasal dari bahasa arab "Mas-alatun" yang artinya pertanyaan. Dan setiap pertanyaan selalu ada jawabannya. 

Hal terdekat masalah keluarga yaitu pendapatan, bagaimana seorang kepala keluarga menafkahi istri dan anaknya dengan rejeki halal, baik sehingga darah - daging yang tumbuh di tubuh keluarga merupakan rejeki halal, sebagaimana Firman-Nya, "Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka,". 

Kabar baiknya saat ini untuk medapatkan penghasilan kita dapat bekerja secara offline dan online, semisal saya menjual Tumpeng Nasi Kuning Semarang Spesial Ulang Tahun, membuka layanan klinik hipnoterapi Indonesia, Self Coaching dan Training digital Marketing dengan target kunjungan blog secara natural 300.000 views per hari. 

Tugas ayah memastikan dapur ngepul, kewajiban sekolah anak-anak terbayar, dan liburan untuk keluarga terpenuhi, jalan-jalan rekreasi dari tempat terdekat semisal pantai Marina Semarang, sampai liburan ziarah ke Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi Madinah. 

BAGAIMANA MENDIDIK ANAK "SHOLEH-SHOLICHAH"

Tantangan orang tua saat ini yaitu anak kecanduan game online, tidak dapat lepas dari gadget HP, mabar dengan teman sampai lupa waktu, kadang ada yang karena ingin top-up voucher game online berani mencuri uang ibunya, kata-kata kasar yang ditiru dari internet -youtube, mental juang yang lemah, kreativitas yang sangat jauh, tidak mandiri, dan hal lainnya mulai mogok sekolah dll. 

Belum lagi masalah remaja yang patah hati, cinta ditolak, pergaulan bebas, narkoba, judi, gank motor, sampai kecanduan onani - film bf, yang semuanya bersumber dari rendahnya pendidikan Agama, Akhlak, jauhnya lingkungan yang spiritual, orang tua sibuk kerja, anak mencari kesibukan sendiri. Mereka mencari kasih sayang di luar keluarganya. Astagfirullah.

Melalui tulisan ini, saya sedang menyiapkan sebuah artikel untuk mengurai, menawarkan solusi terbaik, bahwa HARAPAN ITU SELALU ADA, ada dorongan dari dalam diri saya untuk berbagi dengan topik Hipnoterapi Keluarga dengan rangkaian ilmu pemberdayaan diri :
  1. NLP 
  2. Hypnosis
  3. COACHING 
  4. Motivation 
  5. Public Speaking 
  6. Spiritual 
  7. Writing 
  8. Grafologi 
  9. Digital Marketing 
  10. Leaderships
  11. Networking 
  12. Manajemen 
  13. Dan sederetan Ilmu lain yang insyaallah berdampak bagus bagi kehidupan Manusia dimulai dari Blog Hipnoterapi dan Coaching Family ini. Dan untuk Channel Youtube : teman-teman dapat subscribe ke Akun Ilyas Afsoh . 


ONLINE FAMILY COACHING INDONESIA 

Virtual Coaching yang saya selenggarakan untuk membantu keluarga Indonesia menjadi lebih baik dan berdaya, bukan semata-mata hanya melayani hipnoterapi dengan permasalahan terkait pikiran, emosi, perilaku, yang berdampak kepada fisik. Kita butuh pendekatan yang holistik, menyeluruh sebab manusia merupakan satu kesatuan antara : Kehidupan- Pikiran - Tubuh, Jiwa.

 Program Virtual Pelatihan Keluarga Indonesia akan terus saya gulirkan- gaungkan dengan berbagai macam versinya, ada yang cukup one on one session, dimana curhat and konseling selama 1 hingga 3 jam selesai. Hal ini didasarkan pada fenomena masyarakat modern yang sering dilanda loneliness (Kesepian) diantara hiruk pikuk duniawi. 

Ada juga program Private Coaching family selama 21 hari full, dengan durasi pelatihan per hari 1 hingga dua jam dengan outcome spesifik : misalnya 
  1. Terapi bersyukur 
  2. Terapi Kantong Uang 
  3. Coaching Bisnis 
  4. Training Life Skill 
  5. Custom family Mentoring 

Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top