-->

HIPNOTERAPI TERBAIK DI INDONESIA AMERIKA ATAU SINGAPORE ???

| 9:59:00 AM |

HIPNOTERAPI TERBAIK MENURUT SIAPA?

Dalam materi training NLP ada meta model, yaitu pemodelan komunikasi dalam Neuro-Linguistic Programming untuk menggali informasi lebih detail, melalui pertanyaan-pertanyaan terhadap suatu pernyataan - perkataan dan statement. Begitu juga kalimat "Hypnoterapist Professional, Cakap, professional, Handal dan Berpengalaman," 

Coba Anda tanyakan kepada pembuat kalimat promosi tersebut, dengan menggali menjadi kalimat pertanyaan seperti ini :
  1. "Anda menyebut diri sebagai professional hypnosis, Menurut Siapa?" 
  2. "Cakap dalam melakukan hipnoterapi itu standartnya bagaimana?"
  3. "apakah hipnoterapist selain Anda tidak Handal?"
  4. "Anda itu berpengalaman sebagai terapist atau anda hanya mengulang-ulang menterapi orang lain dengan teknik-teknik terapi saja? 
Tentu saja kalimat di artikel ini, bukan untuk mengcounter hipnoterapi siapapun, ini lebih kepada pembelajaran kepada masyarakat, membuka wawasan terhadap dunia hipno yang semakin dikenal tetapi belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat secara utuh, kecuali oleh para praktisi yang mengabdikan diri di dunia pemberdayaan diri. 



PELATIHAN HIPNOTERAPI KLINIS TERBAIK DI INDONESIA 

Kali ini saya ingin mengajak pembaca blog saya belajar dengan bertanya terhadap kalimat di atas, dan membuka pikiran secara terbuka melalui pertanyaan kritis ala NLP :
  1. Mengapa belajar Hipnoterapi melalui PELATIHAN? 
  2. Apa berapa jenis Hipnoterapi Selain Klinis? 
  3. Hipnoterapi klinis Terbaik dibandingkan siapa? 
  4. Apakah Terbaik klinik Hypno ini hanya di Indonesia?
  5. Dibandingkan Singapura - Amerika - apakah Indonesia sudah standart? 
  6. Seperti APA tepatnya melakukan Hipnoterapi? 
  7. Siapa yang berhak memberikan Label hipnoterapi terbaik? 
Kita tahu bahwa hipnoterapi Indonesia masuk ke wilayah terapi olah pikir, yang diatur melalui undang-undang, dan ada asosiasi-hipnotist hypnotherapy resmi yang berbadan hukum, seperti Prahipti, PKHI, dan entah apalagi asosiasi lainnya yang berusaha untuk diterima di Kementrian Kesehatan republik Indonesia. 

Ada satu lagi sebenarnya cara untuk belajar hipnoterapi selain kursus dan pelatihan yaitu ilmu yang diterima secara turun temurun, magang kepada seorang master hipnoterapi. Saya jadi ingat dengan cerita raden Sosrokartono - kakak RA KArtini, Raden Mas Panji terkenal menguasai 35 Bahasa, mahasiswa pertama dari Indonesia yang belajar ke Belanda, pernah menjadi wartawan PeranG Dunia 1, penerjemah PBB, 

Dalam kaidah hipnosis, Raden Sosrokartono terkenal dengan kisah kemampuannya menyembuhakn seorang anak yang sedang sakit demam tinggi, ketika banyak dokter angkat tangan, Raden Sosro dengan tenang menempelkan tangannya di dahi sang Anak, dan seketika anak tersebut sembuh. Hal ini sangat mengejutkan semua dokter. Dan waktu itu di Eropa sudah sangat masyhur ilmu magnetisme. 

SERTIFIKASI HYPNOTHERAPY TERBAIK INDONESIA 

Mengapa tidak menyebut sekalian saja sebagai hipnoterapis terbaik dunia? Bukankah kata "DUNIA" masih belum jelas dan butuh di meta-model?" Tetapi saya berpikir bahwa tidak menulis level terbaik dunia untuk menghindari kontroversi dan enggan dituduh "DHOBOL" omong Besar. 

Dapatkan Anda bayangkan ketika ada seorang Hipnoyerapist lokal lalu mengklaim dirinya sebagai hipnoterapi terbaik dunia, atau minimal hipnoterapist terbaik se-Asia, tentu sangat kejamlah komentar para netizen di negeri +62 yang sangat terkenal kompak menyerbut memberikan komentar pedas di akun-akun sosial media, Ahhhh.... benarkah warga Indonesia terkenal dengan sebutan adab ber-internet yang sangat buruk? 

Tulisan ini merupakan refleksi saya pribadi dalam membangun blog hipnoterapi, campuran antara pengetahuan hipnosis, pengalaman terapi dan ide-ide motivasi plus coaching untuk pemberdayaan masyarakat Indonesia bahkan  menginspirasi dunia dengan persiapan menulis  hypnosis - coaching Nusantara di dalam bahasa Inggris. 

HIPNOTERAPI HARGA IKHLAS, PROFESIONALKAH? 

Apa yang akan terjadi jika hipnoterapi professional memberlakukan harga ikhlas, semampunya, jawabanya sangat ditentukan oleh terapist dan klien yang dihadapi, ada kisah seorang penyembuh dari Pati yang ditelpon pejabat dari Semarang untuk menterapi dirinya yang sedang dalam kondisi terpuruk dan butuh segera diobati. 

Dengan wajah sumringah dan gembira berangkatlah Sang Penyembuh dari desa menuju sebuah hotel di tengah kota Semarang. Proses pengobatan berlangsung sampai tiga jam dari a sampai z untuk keperluan terapi. Pejabat kemudian keluar kamar hotel bersama sang terapist dengan menyampaikan 2M. 

"Dapat berapa Kang, dari pejabat tersebut?"
"2M "
"Masyaallah Kang, benar itu kang,"
"benar sekali, 2M itu : Maturnuwun Mas," 
Alamak sang pejabat tidak membayar terapist dan hanya mengucapakan terimakasih saja. Sungguh terlalu. Dari sini, maka terapist senior tersebut belajar untuk menerapkan manajemen professional. Bahwa di harga berapapun yang anda pasang, pasti ada kliennya. 


HIPNOTERAPIS YANG SELALU BERHASIL MENGOBATI 

Kalimat yang ingin jangan di-meta model ya, Apakah selalu berhasil? Setiap klien selalu berhasil diobati? Jawabannya adalah Ya, karena tugas terapist adalah mengobati pikiran, emosi dan perilaku, manajemen perasaaan, dan Tugas menyembuhkan adalah Hak gusti Allah - Tuhan Yang Maha Esa. Bedakan antara Menyembuhkan dan Mengobati. 

"Allah Menciptakan Obat, Kemudian Menjadikan Penyakit," 

"Setiap Sakit, Ada Obatnya," 

Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top