-->

HIPNOTERAPI QUORA : TANYA JAWAB HYPNOSIS TERPOPULER

| 10:01:00 AM |

 BAGAIMANA PENDAPATMU TENTANG HIPNOTERAPI?



Website quora merupakan paltform yang mengusung tanya jawab para pengguna internet, siapapun boleh bertanya apa saja, dan siapapun boleh menjawab dengan latar belakang keilmuan atau berdasarkan pengalaman penjawab. tetapi kita tahu bahwa pengalaman masing-masing orang sangat subyektif dan tidak dapat dijadikan patokan, minimal jadi pertimbangan, oooh seperti itu. 

Bagaimana bila yang menjawab adalah orang yang tidak paham tentang hipnoterapi? Tentu saja jawabannya bisa ngawur tak karuan, hanya berdasar input-input yang dimiliki oleh penjawab. Entah orangnya memang suka menulis dan menjawab, hobi,, iseng, atau karena suka berbagi hal-hal  pengetahuan baru. 

Tentu luar biasa bila yang menjawab pertanyaan adalah Praktisi Hipnosis Hypnotehrapy dengan merujuk keilmuan, pembelajaran, jurnal, sertifikasi dan pakar di bidang mind programming. Kemarin saya ikut menjawab dua pertanyaan di quora dan saya berikan link artikel blog ulasan hipnoterapi Indonesia. 

APAKAH KAMU PERNAH MENJALANI HIPNOTERAPI? 

Jawabannya bisa sangat beragam, jawaban pertama diwakili dari orang-orang yang mengikuti hipnoterapi gratis, baik secara offline ataupun online. Berdasarkan pengalaman saya menterapi gratis ada dua hal yang saya dapatkan : 1. Hasilnya sangat efektif, berhasil menyelesaikan mental block dan masalah klien. 2. Hasilnya kurang signifikan karena klien tidak mengeluarkan pengorbanan, setelah sesi hipno gratis- klien kembali merokok lagi. 

Kasus kedua : klien hipnoterapi dengan biaya murah (rate dibawah Rp 500 ribu), hasilnya juga ada 2 : Sangat signifikan membantu, dan gagal tidak ada dampak berarti. Pengalaman saya membantu limpahan klien dengan rate hipnoterapi murah ini, saya punya data-data kliennya berdasarkan pengakuan saat sesi hipnoterapi dilakukan. Pada akhirnya mereka mencari hipnoterapi professional dengan biaya rate atas. 

Rate Atas ini di angka Rp 2.000.000/sesi, merupakan angka professional minimal yang diterapkan oleh senior terapist dengan jam terbang dan pengalaman khusus membantu klien menangangi berbagai masalah bersumber dari pikiran, emosi, perilaku, psikologis. Alhamdulillah dengan 1-4x sesi hipnoterapi klien mendapatkan hasil sangat memuaskan. 

BERAPA RATA-RATA TARIF HIPNOTERAPI?

  • GRATIS 
  • DI BAWAH RP 500.000,- 
  • Di atas Rp 500.000 -  sd Rp 1.900.000,-
  • Rp 2.000.000/ sesi 
  • Rp 3.000.000 - Rp 5.000.000,-
  • Rp 10.000.000,- 
  • Rp 20.000.000,- 
Tarif sangat dipengaruhi oleh kebijakan masing-masing hipnoterapis, ada yang menerapkan batas bawah -batas tengah dan batas Atas ketika menerima klien. Kondisi daerah juga mempengaruhi tarif hipnoterapi dan tidak dapat dipukul rata. Kalau ingin tahu, tanya saja hipnoterapisnya. 


APAKAH HIPNOTERAPI MENGGUNAKAN ILMU MISTIS?

Jawabannya hipnoterapi merupakan cabang dari ilmu psikologi, dan tidak menggunakan mistis. Apabila masih ada yang menganggap menggunakan kuasa gelap, mistis atau bantuan jin hal ini merupakan mitos-mitos yang kurang tetapt tentang Hipnoterapi. 

LEBIH BAIK MANA HIPNOTERAPI ATAU MEDITASI?

Pertanyaannya saya, mengapa membandingkan hal ini? Menurut saya yang lebih tepat : kapan hipnoterapi dibutuhkan dan dilakukan, kapan meditasi membantu kita? Kembali pada Tujuan apa yang ingin anda capai? Karena bagi yang mengerti hipnoterapi merupakan bagian dari meditasi - Guided Meditation. Lebih dalam - akan kita kupas di artikel yang berbeda. 

APAKAH PRAKTISI HIPNOTERAPI DAPAT MENGHIPTIS DIRINYA SENDIRI? 

Tentu saja, iya. Ada kaidah All hypnosis is self hypnosis.  Dan kaidah ini menjawab pertanyaan ini, bahkan ada namanya auto sugestion - dimana setiap orang dikendalikan oleh  program "Hipnotis" otomatis yang ada dalam dirinya. Jadi sangat dianjuurkan setiap manusia modern mempelajari seni hipnosis untuk memberdayakan dirinya. 

OKNUM HIPNOTERAPI BUKAN LULUSAN PSIKOLOGI, MENYALAHI ATURAN?

Sama sekali tidak menyalahi aturan, sebab keterampilan hipnoterapi masuk ke dalam terapi olah pikir yang diatur dalam per men nomor 61 tahun 2016 bahwa hipnoterapi di dapat dari keterampilan turun temurun - magang atau ikut kelas sertifikasi Training.  Dan memang lebih bagus bila sang hipnoterapis lulusan psikologi. 

SEBERAPA NYATA HIPNOTERAPI ITU? 

Reaksi setiap orang itu bermacam-macam, ada yang mampu masuk ke kondisi somnambulism- kondisi trance yang sangat dalam - tidur hipnosis - dimana pikiran sadar sudah ter by pass dan yang aktif hanya pikiran bawah sadar. 

Sementara kebanyakan orang ketika dihipnosis masih dapat mengingat semua proses dari awal sampai akhir, bahkan dapat bangun di tengah-tengah proses terapy. 

APAKAH ANDA PERCAYA DENGAN HYPNOSIS?

bagi siapapun yang telah belajar dengan sistematis, membaca buku, artikel dan video hypnosis, dapat memetik manfaat sepenuhnya dalam proses tranformasi diri dengan bimbingan seorang terapist professional. Hypnosis merupakan metode paling efektif kelima untuk mengubah perilaku seseorang  melalui penembusan kritikal faktor dan pemberian sugesti pemberdayaan. 


HYPNO-SLIDE

Back to Top