-->

SCRIPT HIPNOTERAPI TRAUMA

| 9:32:00 AM |

 BANGKIT DARI TRAUMA MASA LALU

Setiap orang memiliki masa lalu, masa kecil, peristiwa yang telah dilaluinya. Ada yang menyenangkan, membahagiakan, memberdayakan dan ada pula yang menyedihkan, menyusahkan, meninggalkan kesan buruk, depresi dan perasaan tidak berdaya. kalau pengalaman baik, siapapun dapat memanfaatkan sebagai sumberdaya, tetapi pengalaman "buruk" tidak semua mampu mengatasinya, tidak jarang membutuhkan bantuan pihak ke-3 seperti Hipnoterapi Jakarta untuk mengatasinya. 

Mungkin ada diantara kita, ketika kecil tinggal di lingkungan yang kurang ideal, entah pemuda di sana suka mabuk, sering berkata kotor, kumpulan pencuri lokal, pemabuk, atau sampai mereka menghina seseorang karena kulitnya hitam, tubuhnya kecil, kurus kering, hidung pesek, gemuk, apa saja hal-hal terkait bullian, dikatakan gila, bodoh, dilecehkan, dan sebagainya. 

Kejadian masa lalu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, minder, iferior, punya sistem kepercayaan yang tidak memberdayakan, putus asa, tidak punya harapan, dan ingin mengakhiri hidup, tidak ada yang peduli, bahkan kata-kata yang melemahkan ternyata berasal dari keluarga terdekat, dari ayah-ibu bahkan saudara. 

"kamu itu tidak berguna,"
"Menyusahkan,''
"Kita orang biasa Nak,"
"dasar orang miskin," 
Daftarnya mungkin masih banyak lagi. Kita Stop sampai di sini. Yuk kita fokus pada solusi. 

TIDAK SEMUA ORANG BISA MOVE-ON 

Artinya ada orang yang mampu move -on dari apapun peristiwa buruk yang dialaminya, simak bagaimana Wanita suskes dunia seperti Oprah Winfrey. Masa lalunya mampu membuat dirinya tidak punya harapan di masa depan, tetapi Beliau melawan, dan membuktikan bahwa kejadian seburuk apapun yang menimpanya, Bangkit, dengan segala perjuangan, dan sekarang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. 

Memang tidak dapat dipungkiri ada orang yang ketika menghadapi kenyataan hidup, pikirannya berubah, ditolak cintanya oleh kembang desa, mendadak jadi gila.  Ada pemuda yang mengalami kejadian dahsyat traumatis di jalan raya di Jakarta - lalu pulang jadi linglung dan melarikan diri dari kenyataan hidup. Artinya memang ada orang yang lemah secara mental. MAri bantu mereka. 

Aku pribadi merupakan contoh bagaimana ditolak 7x oleh wanita yang aku sukai, namun hal itu bukan membuatku lemah, justru semakin membuatku semangat membuktikan bahwa aku mampu, punya dedikasi, dan semangat juang, Alhamdulillah di usaha ke-8 : aku bertemu jodohku. Faktanya, kisah hidupku jadi materi hypno-jodoh : 21 hari bertemu Jodoh.
 

BERDAMAI DENGAN MASA LALU 

Cara mudah menyelesaikan pembelajaran masa lalu adalah dengan memberikan arti baru, teknik yang sangat terkenal yaitu Reframing. Membingkai ulang pengalaman di masa lalu, contohnya ketika ditolak dan direndahkan orang lain, maka dapat kita reframming dengan "Oh, artinya aku perlu tampil baik, menggunakan pakaian yang berlualitas, disetrika, tidak lusuh, rambut disisir dan bicara dengan elegan. 

Contoh reframming lainnya ketika mendapat calon klien entah Training - terapi - Coaching dan mereka tidak cocok dengan harga yang aku tawarkan, maka aku berikan reframming, "Oh, mereka bukan target pasar-ku," Atau "Mungkin mereka sedang menabung agar dapat ikut kelasku," "Aku perlu membuat kelas dengan layanan yang berbeda dari produk utama. 

Reframming membuat kita lebih berdaya, plong, selesai dengan peristiwa masa lalu, tidak perlu baper, gondok atau kecewa karena kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Lalu tanamkan sugesti bijaksan, "Apapun yang terjadi membuatku semakin Dekat dengan terwujudnya cita-citaku, Semakin dekat sampai aku wujudkan Outcome dengan mudah dan menyenangkan dengan Ridlo dari Allah SWT," 

MENULIS MELEPAS TEKANAN 



Belajar Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top