-->

SETELAH MENJADI HIPNOTERAPIS BERSERTIFIKAT

 Tulisan ini menjadi penambah wawasan, bukan untuk mengajarkan teknik hipnosis hypnotherapy, bukankah di toko buku, sudah banyak beredar buku hipnotis dan variannya, di internet mulai dari blog, youtube hingga instagram dan tiktok telah banyak teori yang mengupas hipnoterapi, lalu mengapa Anda sampai di tulisan ini? Semua pasti ada hikmahnya. 

Hikmah pertama, karena Anda pembelajar sejati, kedua karena Anda open minded, Hal lainnya karena optimasi digital marketing penulis blog dan umur blog yang sudah sangat tua sehingga memiliki otoritas tinggi di mesin pencari. 

HYPNOTHERAPY BAGIAN DARI ILMU METAFISIKA

Aku cukup terkejut membaca tulisan praktisi Hypnotherapy yang menjelaskan bahwa psikologi masih enggan atau boleh dikatakan setengah hati menerima hypnotherapy sebagai ilmu kejiwaan, meskipun saat ini sudah mulai ada sebagian psikolog yang menerima hypnosis sebagai ilmu terapan. 

Tapi kalau dipikir-pikir ya, ada benarnya juga. Terbukti praktek hipnoterapi itu masuk ke Dinas Kesehatan tetapi masuknya ke battera (pengobatan tradisional), dimana stpt nya dekat dengan paranormal, penyembuhan alternatif, dan kalau tidak salah sekarang istilahnya menjadi Panti Sehat / Terapi Olah pikir. Dimana praktisi yang buka hipnoterapi wajib sudah magang / ilmu turun temurun, atau ikut sertifikasi CH CHt. 

Ngomong-ngomong tentang ilmu psikologi, apakah Ikatan Dokter Indonesia yang konon melakukan pemecatan terhadap Dokter Terawan, terkait kontroversi / mafia vaksin, aku juga tidak mengikuti secara utuh, tanggal detailnya juga aku tidak ingat karena aku tidak serius menulis secara khsuus. Tapi kalau mau cari di internet Pasti Ada. Hubungannga adalah, apakah IDI mengakui ilmu psikologi sebagai salah satu bentuk terapi? #KUDET 

GUGUSAN PIKIRAN MANUSIA (MIND) 

Para psikoterapist selalu berdebat tentang apa yang baik dan tidak baik bagi jiwa manusia, bahkan seorang psikolog Dr.Steve K. D. Eichel berharap agar tidak ada kata sepakat tentang baik/buruk bagi pikiran manusia. Setiap penilaian sangat subyektif, berdasarkan pemahaman, pembuat aturan, penentu skala baik/buruk, tepat/ tidak tepat. 

Bahkan anggapanku tentang betapa beruntungnya aku yang mengenal NLP dengan menggunakan asumsi bahwa tidak ada keyakinan yang salah atau benar, tetapi apakah keyakinan itu membuat seseorang lebih berdaya untuk mencapai impiannya? Asumsiku mungkin saja dianggap sebagai kebenaran sementara ada orang-orang lain yang memiliki kebenaran yang lain. 

Memasuki usia 40 tahun, dimana kata orang-orang adalah usia yang matang dan final bagi seseorang sebagaimana dulu Nabi Muhammad menerima tugas kerasulan tepat di usia 40 tahun. di sini aku bertanya 40 tahun itu usia versi kalender matahari (masehi) atau versi kalender rembulan (Hijriyah), Lalu tugasku apa di usia 40 tahun ini?

 MENJADI KONSULTAN PERCAYA DIRI / PUBLIC SPEAKING 

Aku perhatikan aktivitasku saat ini, dimana aku aktif menulis, membuat video youtube, dan promosi sebagai Trainer Pemberdayaan diri, tetapi arahnya sekarang tidaklah offline seperti 10 tahun yang lalu, dimana aku enjoy berangkat dari kota ke kota di hari Sabtu/minggu untuk menyambung hidup, mengumpulkan uang, rasanya lelah, keluyuran. 

Teringat dengan pesan Abah Hamzah, "sampai kapan kowe keloyongan golek rejeki?" Mbok sing anteng nang Semarang,  Rejeki wis disiapke gusti Allah," Lalu beliau memberikan amalan Surat Alwaqiah dan Dalailul Khoirot plus Rotib Al hadad Ijazah nya nyambung ke Habib Najib Ampel Surabaya. Maka aku simpulkan : 

1. Buka Toko Online 
2. Konsultasi Online 
3. Training Provider Online 
4. Besarkan Neo Catering 919 Semarang 
5. Optimasi Adsense Blog Google dan Youtube 

MEMFASILITASI PRIBADI YANG MAU JADI KONSULTAN / COACH 

Awalnya ide ini datang dari para peserta Training Hipnotis Hipnoterapi yang ingin mengabdikan dirinya jadi Hipnoterapis Professional, dan saat makan siang ngobrol seperti biasanya, bagaimana kalau fokus menjadi Konsultan Keluarga, Motivasi Murid Sekolah, Life Coach dengan bekal hipnoterapis dan NLP? Aku jelaskan bahwa untuk jadi hipnoterapis itu masih general, butuh khsusus seperti Huges dengan Hypnolangsing-nya. 

Maka Anda sebagai hipnoterapis mau fokus dimana? Aku ketemu di hypno-percaya diri, public speaking dan hipnotis, penguasaan kata-kata, self talk, dan terapi pikiran. entahlah, sejak lama aku sudah terhipnotis dengan kata Self Confidence, maka aku berburu buku-buku bagaimana agar PD, kemudian aku sarikan dalam Coaching Percaya Diri. 

Nah, bagi ANda yang mau jadi Coach, ayoklah kita belajar dan praktek bersama, aku bantu promosi juga, lumayan aku punya blog ini, channel youtube dengan 2.380 Subscriber, dan teknik iklan optimasi digital marketing support bagi Anda yang bukan siapa-siapa untuk melayani pasar khusus. Bahasa lainnya kenapa Anda tidak jadi Pengajar Online saja? 

MEMBANTU PARA PENSIUNAN KERJA 

Aku bukan coach bisnis, jadi tidak akan membantu Anda dengan pembekalan persiapan masa pensiun dengan ide bisnis, tetapi saya siap bantu Anda menjadi Konsultan / Coach / Trainer di bidang yang Anda kuasai / geluti selama menjadi pekerja. 

Cara yang aku lakukan, aku pandu ANda untuk menjadi Youtuber, membuat konten di youtube sebagaimana aku lakukan dengan sederhan dan konsisten, Aku juga pandu dirimu menjadi penulis professional di blog untuk jual jasa, studi kasus, Nah dengan menulis ini Anda terkenal sebagai pakar sehingga Anda siap-siap diundang untuk memberikan ceramah, bicara, dengan bekal skill Public Speaking yang aku mentori. 

Tapi jangan langsung minta hasil terbaik di awal-awal memulai karier tersebut dengan meminta langsung dapat duit, semua butuh proses, tidaklah sim salabim. Dengan berjalannya waktu kita petakan pasar kecil mana yang siap kita layani, misalnya aku melayani para pensiunan, dan menjual produk pre-order berupa nasi kuning Semarang dengan segala variasinya, mulai nasi boks, tumpeng, nasi cup, nasi stereofoam, nasi berbagi, hadiah ulang tahun dan oleh-oleh kota Semarang. 

WIS WAYAHE DADI PANDHITO 

Aku menemukan istilah waktu menjadi pendeta artinya mulai fokus ke satu hal dengan totalitas, syukur, dengan segala macam media yang ada, offline dan online. Dulu aku pernah menuliskan target tujuan di bidang sosial, yaitu menjadi penasehat presiden republik indonesia, saat aku membacanya sekarang, aku tertawa sendiri, memangnya apa yang mau aku nasehatkan? Ternyata benar, ada dan aku punya kualifikasi tersebut - skill yang bernama Self Coaching. Masyaallah. 

Sebagai pertapa di dunia modern, bukanlah menghindari hiruk pikuk duniawi, dengan meninggalkan semua keramaian dunia lalu menyepi di gunung Ungaran Semarang, mungkin bukan seperti itu tepatnya, tetapi zuhud, masuk ke lelaku suluk Thoriqoh dengan sanad awam sebagaimana dahulu diajarkan para Guru, menjadi hamba-Nya tanpa melupakan bagian di dunia, dan akherat sebagai tujuan utama, memeluk Rasulullah di Surga, melihat Dzat Allah di Surga. #Rindu_yang_indah. 

Mendadak muncul pula ide Quantum Hypno Dzikir yang sudah lama pernah aku cetuskan tetapi belum sungguh-sungguh aku tekuni, yaitu membaca bacaan khusus apakah Ratib, wirid, Sholawat, Alquran secara konsisten dan kontinyu sampai akhir hayat dengan khusuk bersama istri dan keluarga. Hidup tenang diantara Khouf dan Roja'. Tenang dengan jaminann bahwa Allah sudah menyediakan semuanya. 




Ilyas Afsoh - 0896.1065.9643
Coach Trainer Hipnoterapist 

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top