-->

TAMBAH ARTIKEL = TAMBAH PENDAPATAN ONLINE

 Sudah jadi hukum alam, bagi mereka yang ingin menambah saldo google Adsense maka wajib menambah artikel secara rutin dari hari ke hari. Konon ada yang menambah artikelnya per hari 1 artikel, ada yang 2 artikel, bahkan ada yang sampai 10 artikel karena memiliki banyak penulis produktif. 

Aku jadi mikir kalau blogspot seperti ini, apakah cocok ditulisi artikel gado-gado? Misal hipnoterapi tapi juga mbahas pidato public speaking, usaha ternak kambing, toko online, atau sekedar dairy pengusaha trainer online dalam mengasuh anak-anak, dan mentrasnfer pengalaman hidup / pembelajaran menjadi artike yang auto update. 

RAHASIA GAJIAN BULANAN DARI GOOGLE 

Sebenarnya tidak ada rahasia apapun sih, tidak juga perlu dipaksakan kalau memang tidak memungkinkan, tulis saja, update saja, berhentilah mencemaskan update algoritma Google, terus saja menyajikan konten bermanfaat, atau sekedar curhatan ayah yang memimpikan financial freedom. 

Mas Adam yang aku kontak, apa rahasianya Mas? Update Artikel terus Pak, perbanyak artikel. Begitu pula Mentorku dari Kendal yang gajian 30jutaan per bulan (Artinya per hari dapat Rp 1 Juta an) dari views dan klik iklan. Sama sarannya perbanyak tulisan. 

Tetapi kita tahu bahwa menulis artikel tidaklah semudah dahulu, kadang kita perlu jujur untuk mengakui hanya diam terpaku sampai satu jam di depan laptop dengan halaman new posting yang masih kosong tanpa judul, tanpa isi tulisan apapun. Untungnya, kita mengenali bahwa itu hanya pola dari bawah sadar yang minta diperhatikan sehingga stuck menulsi dapat diatasi. 

privat digital marketing

PERHATIKAN SELF TALK DIRIMU SAAT MENULIS 

Sekali kau yakini bahwa menulis itu susah, maka itu pula yang kau dapatkan, tetapi apakah langsung kita buat afirmasi menulis artikel berkualitas itu mudah? Tenti saja tidak sesederhana yel-yel anak TK, Tepuk semnagat, prok-prok se, prok-prok ma, prok-prok ngat, prok-prok prok Semangat. 

PAdahal aku sudah buat blog duit dari menulis, nyatanya aku masih menulis campur aduk di sini, ya sudahlah besarkan sekalian sampai benar-benar gajian bulanan melalui blog ini lalu buat blog berikutnya, seperti blog mobil, rumah dan slb yang sebenarnya sudah mulai ada traffic organik. 

Harus kita akui bahwa kalau konten dengan bahasa Inggris - nilai klik dan view lebih besar daripada adsesne Indonesia yang per klik hanya Rp 300,- inilah jawaban kenapa hanya dapat Rp 10ribu bulanan, Hal lainnya karena aku memaksanakan diri menulis di tanpa riset keywords, aku menulis berdasarkan intuisi - dan sesuka hati- sungguh di luar pakem yang diajarkan suhu 1$ per hari dari Blog Adsense. 

BAYANGKAN 8 JAM SEHARI MENULIS & BUAT KONTEN 

Tulisan ini bukan mengeluh atas keadaan tetapi lebih memetakan bagaimana agar lebuh efektif lagi sebagai ayah blogger dengan dua anak tanpa pembantu di rumah sementara istri juga seorang guru PNS di SLBN 1 Semarang Jawa tengah, maka otomatis pekerjaan memasak, mengasuh anak, ngaji jatuh kepada bapak, sebab istri sangat penuh dengan tugas koordinator. 

Bahkan kadang aku bilang, apakah tidak bisa wa groups hanya dijawab di sekolah saja? Kalau pekerjaan sekolah dibawa ke rumah lalu kapan guru itu istirahat? Kalau pengabdian sih oke, tetapi ada suara di dalam hatiku yang mengatakan, "kenapa ada saja tugas tambahan padahal guru sudah pulang ke rumah?" Itukah nilai dari loyalitas? 

Semoga ikhlas dan para pejabat sampai dinas pendidikan Hingga Menteri Pendidikan membaca tulisan ini, setidaknya ada yang menyampaikan bahwa "Bagaimana mengantar dan memberdayakan para guru-guru SLB sehingga mereka benar-benar optimal bekerja dan membuat sebuah terobosan baru di dunia pendidikan, 

INTERUPSI ANAK-ANAK NGAJAK MAIN 

Diakui bahwa menulis memang tidak semudah saat masih bujangan, dimana aku dapat nongkrong dua jam lebih - posting satu artkel lalu blog walking dengan blog gratisan wordpress, sementara saat ini, baru saja buka laptop, istri minta ini itu, beli ini itu, cuci baju, jemur, lipat-lipat, lalu anak-anak minta dipangku ngajak guyonan, sampai malam hari saat siap menulis ideal, tetapi mata terasa lelah dan ngantuk. 

Seperti barusan terjadi, saat asyik nulis dapat 6 paragraf, istri pulang dari Sekolah dan bawa rujak Cingur Surabaya, dengan enjoy berteriak "yuk makan bareng, hadiahku," Sontak laptop aku tinggalkan dan ambil sendok melahap cingur, lontong, tahu, dan buah kedondongnya kecut banget. Selesai makan Rujak, laptop sudah dipegang di bocil Aufa yang membuka browser baru dan klik youtube game online. 

Bingung mau ngetik apalagi? Puter aja lagu best peter pan - noah, biasanya ide-ide lancar dan liriknya aku jadikan konten artikel, ya bagaimana caranya mengkondiskan nyanyian bertransformasi jadi tulisan yang nyambung. Cara menyambung sangat mudah, cukup gunakan kata sambung dan , tetapi, selain itu, jadi tidak pernah habis kata-kata. #he.he,he...

 TEKNIK MELOMPAT-LOMPAT 

Aku mendapat jurus baru dalam menulis yaitu teknik melompat, apa saja yang ada langsung diketik dan dijadikan konten, Misal telepon tadi pagi dari Pak Hermanto yang mengajak bertemu Habib Haidar Petek Semarang. Karena kepo aku langsung cek di google, dapat video beliau ngaji dan doa di majelis ilmu. APakah ini adalah sebuah isyarah? Pertanda apakah? 

Sebelumnya aku terobsesi untuk gembala kambing, apakah ini ada hubungannya dengan azzam tersebut, ya dilakoni saja, semoga berjodoh dan dipermudah untuk Sowan bib Haidar. Karena bahas Habib Petek, aku jadi ingat Pak Arif tetanggaku yang sering ikut majelis Sholawatnya Habib Hasan, saat aku minta fotonya Bib Haidar, beliau punya dan kirim ke nomor wa-ku.

Dalam hati - saat leyeh-leyeh di depan TV bersama istri, muncul ide untuk menulis tentang kupas tuntas usaha perkambingan di Indonesia. Kayaknya sih , Asyik aja. emak yang aku telpon juga setuju bila rumah di samping rumah dijadikan kandang Kambing. 


Ilyas Afsoh - 0896.1065.9643 
Blogger Adsense | Copywriter | Consultant 

HYPNO-SLIDE

Back to Top