-->

DICARI HIPNOTERAPIS PEREMPUAN INDONESIA (DIET HIPNOTIS)

 Aku pikir ini hanyalah permintaan beberapa klien wanita yang nyasar ke kontak Hipnoterapis Indonesia, tetapi kemudian aku sadari kalau memang ada pasar khusus untuk klien wanita dan ingin dilayani oleh wanita juga. Dari hal  ini aku memiliki beberapa asumsi bahwa :

Peluang menjadi hipnoterapis wanita dengan klien wanita sangat bagus, dengan bidang layanan seperti mengatasi kecemasan berlebih, patah hati, bangkit dari Trauma , perselingkuhan dan hal-hal lain terkait emosi, pikiran dan perasaan klien wanita. 

Secara personal, kalau Anda ingin menjadi hipnoterapis, dan Anda wanita maka Anda dapat mengikuti kelas sertifikasi saya dengan standart IBH (Indonesian Board of hypnotherapy) lalu melanjutkan bergabung di wadah praktisi hipnosis hipnoterapi indonesia - Prahipti. 

Aku bukan pengurus Prahipti, tetapi aku sebagai bagian dari Anggota Prahipti- hal ini sudah pernah aku bahas di artikel sebelumnya. Dan aku memiliki pola pikir yang berbeda dengan teman-teman praktisi hipnosis Indonesia. Misalnya ketika ada klien yang datang minta terapi dan dibantu, maka aku arahakan mereka untuk belajar hipnosis, dan di saat belajar itulah terapi aku berikan sebab Training merupakan bagian dari Therapy Juga. 

HIPNOTERAPI KONTEMPORER

Cukup menarik ketika melihat postingan di sosial media yang mengusung topik bahwa hipnosis itu ada 3 yaitu : 
1. Hipnosis Kondisi 
2. Hipnosisi Bukan Kondisi 
3. Hipnosis relasional 

Sebagai praktisi hipnosis, aku menyimak tulisan tersebut dan cukup mengejutkan kalau hipnosis Indonesia saat ini digolongkan di nomor satu, Tulisannya mampu menghipnosis pembacanya dengan judul hipnologi - hipnoterapi kontemporer. 

tetapi ada satu hal yang cukup menggelitik yaitu penulis berjualan hipno-analisis melalui LPK yang didirikannya. Hal itu sesuatu yang wajar saja, namanya juga dagang, kecerdasan memberikan sudut pandang merupakan suatu nilai tambah ditambah lagi dengan bumbu-bumbu penelitian jurnal selama 20 tahun terakhir. 

Semua dikembalikan kepada masing-masing personal - apakah mau belajar hipnosis lebih dalam, dengan berbagai genre pendekatan terbaru, yang memberikan label bahwa entah pelatihan sehari dua hari atau ratusan jam merupakan hipnosis Kondisi, Aku juga tidak berusaha menggiring opini untuk berpihak dan mengusung ide mana yang paling berpengaruh. Aku menulis lepas saja. 

TRAINING - THERAPY AND COACHING 

Merupakan pendekatan yang aku gunakan, bahwa hipnosis sebagai bagian dari proses transformasi diri, aku akui bahwa dalam hipnosis entah pendekatan hipnosis state - kedalaman trans klien, atau pendekatan Ericsonian, atau hubungan klien dan terapis yang saling mendukung sehingga transformasi diri terjadi? 

Aku lebih fokus kepada hasil akhir, -entah nanti disebut pseudosains , bahwa proses transformasi klien begitu nyata dengan pendekatan training, coaching dan terapi. Dimana semua kebutuhan dan kemauan klien untuk mengubah hidupnya lebih baik dari waktu ke waktu.

Ya, Pada akhirnya praktisi hipnosis ada yang fokus ke hipnoterapi, Training, atau beralih ke meditasi - mindfullness, Pejalan keajaiban atau apapun namanya, sesuatu dengan proses yang dilaluinya dan setiap praktisi memilih pasar khusus yang ingin dilayaninya. bukankah setiap individu bertindak sesuai dengan narasi internal yang ada di dalam dirinya?

RESOURCE THERAPY 

 Sejatinya apa yang aku lakukan sudah sesuai dengan update keilmuan saat ini, misalnya ada praktisi hipnosis yang upload sertifikat Terapi Sumberdaya dengan berbagai macam tingkatan - hal ini menandakan bahwa beliau terus belajar hal baru dan update keilmuan terbaru. 

Ada juga yang pamer buku-buku NLP dari berbagai macam genre, new code- neuro-semantics, classic code, nac, dan berbagai jenis macam NLP seperti spiritual NLP - lagi-lagi aku memberikan bingkai bahwa setiap individu memiliki sumberdaya terbaik untuk mewujudakan impian-, nilai-nilai pribadinya, dan visi - misinya terlahir ke dunia fana ini. 

Menjadi hipnoterapis merupakan sebuah sumberdaya bagi diriku dan membantu perubahan bagi banyak orang, entah mereka menjadi terapis, trainer atau coach seperti diriku. Atau menjadikan skill terhubung dengan bawah sadar ini sebagai keterampilanbaru di era disrupsi menyongsong 2023 - 2024 (Momen pemilihan presiden). 

Hipnoterapis dengan Multi Skill 

Semakin aku sadari kalau banyak hipnoterapis yang memiliki bermacam-macam keterampilan hidup, semisal digital marketing, menulis blog, membangun youtube dan tiktok, membangun channel Public Speaking Gratis, berbisnis sudah merupakan satu hal yang bukan aneh lagi. Sebab kecerdasan bawah sadar merupakan pemandu spiritual dalam hidup manusia dimana era Artifial Intelligence semakin kuat menggantikan tugas manusia. 

Aku kemudian berfikir apabila hipnoterapi bukan semata berbasis sugesti dan skrip-skrip yang ada di modul-modul pelatihan atau yang aku tulis di ensiklopedia blog ini, ada saatnya seseorang dapat dihipnosis tanpa perlu masuk ke kedalaman hipnosis somnambulism, ada saatnya mengajarkan klien untuk terhubung dengan dirinya sendiri melalui teta Self Coaching. 

Kembali pada presupposisi bahwa setiap manusia itu sempurna dan bekerja dengan sempurna, yang membuatnya tidak optimal karena kondisi yang sedang diaksesnya merupakan kondisi yang tidak berdaya. Bahkan kegagalan pun mengajarkan kedewasaan dan kebijaksanaan bagi siapapun yang bersedia belajar dan mengenal dirinya sendiri. 

HYPNOSLIMMING TRAINING COACHING THERAPY 

Sungguh cerdas dewi hughes yang menulis buku tentang hipnotis langsing, aku mengabaikan hal tersebut beberapa waktu yang lalu dan nyatanya pengalaman tersebut naik ke permukaan untuk aku coba duplikasi di Kota Semarang Jawa Tengah. Bahwa aku buka kelas hipno-slim tiap bulan hari Sabtu Minggu pertama. 

Kelas yang tidak teralu muluk dengan janji-janji bombastis, bakal langsing dan turun berat badan dalam sekian waktu, TIDAK. Justru dengan kelas ini aku mengedukasi klien / peserta betapa cerdasnya tubuh mereka untuk menjadi sehat dan langsing adalah bonus. 

Dari sini, aku mendapat ide sebagaimana senior saya untuk membuka layanan konsultasi per jam Rp 1 Juta. Jumlah yang dibayarkan sesuai dengan dengan jumlah jam yang digunakan untuk sesi konsultasi dan hipnoterapi. Hal ini sebagai jawaban : perlunya tegas menghargai diri sendiri dengan nominal jelas, jelas kepada diri sendiri sehingga jelas kepada orang lain. 


ILYAS AFSOH - 0896-1065-9643
TRAINER HYPNITHERAPIST COACH  
 

Hipnotis Hipnoterapi Online

Back to Top