-->

APA DOAMU DI HARI RAYA IDUL ADHA 1443H?

 [TERKABULLAH DOAMU KAWAN]

Hari raya idul Adha ini moment indah dan tepat untuk berdoa dan mendoakan diri sendiri, keluarga, sahabat, kenalan dan siapapun yang kita sapa baik di dunia nyata maupun dunia maya. 

Tulis dengan emosi pasti bahwa Teman-teman sudah mencapainya :

1. Alhamdulillah maturnuwun Gusti saget Sowan teng Ndoro SNK Karangwuni Sukorejo, nyuwun pangestu ajeng mangkat ziarah teng Kanjeng Sunan Gunung Jati 

2. Alhamdulillah, maturnuwun gusti saget mangkat teng Maroko, ziarah teng Makam Sayyid Sulaiman Aljazuli 

3. Alhamdulillah, maturnuwun gusti Saget mangkat Hajji - mangkat bareng-bareng Bojo lan keluarga kelawan gampang sanget lan lancar. 

Lanjut : 

4.

5.

6.

7.

8.

9.

Silakan isi doa teman-teman, tuliskan di facebook, instagram, notepad, atau di buku diary, dimana saja Anda dapat menuliskannya, dan jadilah saksi bahwa semua doa teman-teman dikabulkan oleh Gusti Allah. MAsih ragu dengan kaidah, " Aku sesuai dengan persangkaan Hambaku" - "Berdoalah- Mintalah PadaKU - Niscaya Aku kabulkan semua Permintaanmu," 

ZIARAH KE MAKAM SUNAN KALIJAGA KADILANGU DEMAK 

Spontan kami sekeluarga memutuskan untuk ziarah ke makam sunan kalijaga, karena dorongan untuk sowan ke sana sudah kami getarkan setahun yang lalu sejak memiliki Mobil Taruna, dan alhamdulillah kemarin terkabul, Kami berangkat menggunakan panduan google maps- biasalah- diombang-ambingkan arah belok kanan kiri sampai akhirnya kami sampai di jalan Raden Sahid, parkir di luar Rp 10ribu. 

Di gang aku terkejut ternyata mobil dan motor dapat parkir di area yang luas, ya sudah nanti kalau ziarah lagi, kita parkir di sana. Meskipun aku penasaran, dari jalan yang mana, mobil dapat parkir tepat di depan masjid kadilangu. 

Keterkejutan kedua yaiyu ternyata ada kirab benda pusaka, tiap hari raya idul adha, maka makam ditutup sampai jam 13.00 wib, Kami putuskan untuk sholat dan istirahat di halamaan masjid yang penuh bejubel dengan pengunjung, Tempat wudlu masjid berdekatan pintu keluar makam, di sana petugas sibuk mengembalikan penitipan sandal. 


MUDAHNYA MENGULANGI "pola" KESUKSESAN 

Pada saat kami berhasil berkunjung ke Makam sunan kalijaga, kami sadar kalau untuk ke sana lagi, lebih mudah lewat kota, lalu di pertigaan belok kanan ke jalan raden Sahid, dan parkir di dalam dengan aman, tenteram. Kalau belok kiri ke rumahnya Umi Khoir Pesantren Tahfidz Quran Putra Putri Dewasa di desa Tempuran Demak. 

Oh ya saat pulang kami melewati masjid Agung Demak, mungkin karena sudah lelah seharian ngeluyur di jalanan tanpa persiapan maka kami melewatkan dan tidak jadi mampir ke makam Sultan Raden Fatah di Alun-alun masjid Agung Demak. 

Dulu aku bertanya kepada diriku sendiri,, kenapa kita mesti ziarah ke Makam-makam yang bukan Wali Songo? Kan RAden Fatah itu bukan termasuk wali songo? Maka hari ini aku dapat jawaban versi diriku sendiri, (1) Mengingat Mati, (2) mengenang jasa beliau atas penyebaran agama islam di Indonesia (3) bertawasul dan berdoa melalui kemuliaan beliau. 

STOP MINUM AIR ES SIRUP 

Sebelum balik ke Semarang, kami sekeluarga silaturahim ke rumah umi Khoriyah melalui share lokasi google map di desa tempuran, melalui jembatan dua kali akhirnya kami sampai, disambut Pak Ubab, dan istirahat di Musholla jam 2 siang, langsung disuguhi tengkleng kambing, sementara aku memilih makan krengsengan telur dan daging sapi. 

Badha ashar, aku tergoda meminum air sirup orange yang terlihat segar, akibatnya tenggorokanku radang sampai hari Rabu, Alhamdulillah meskipun meriang, aku minum air hangat jahe, dan rempah-rempah di hari ke tiga tengorokan dan tubuhku kembali pulih, Tidak lagi meriang. 

Sepertinya aku kelelahan, apalagi di Senin malam aku bantu istri daftar skck.polri.go.id secara online di polres Semarang untuk syarat mengikuti program PPG Sertifikasi guru. Dilanjutkan dengan menumpahkan kegembiraan dengan bantuan minyak zaitun bersama istri lanjut mandi malam. 


 KAMERA HP-KU SUDAH BERKURANG KETAJAMANNYA 

Dari hasil rekaman live youtube di Makam Sunan kalijaga dan di Ponpes tahfidz quran aku sadar kalau ketajaman lensa kamera hp oppo sudah mulai berkurang, terlihat agak mblawur bila kurang cahaya, di sini aku berfikir untuk menambah hp baru lagi untuk ambil materi gambar dan video promosi. 

Badha Asyar tanggal 10 Juli 2022 / 10 Dzulhijjah 1443H kami sekeluarga pulang mengantar Umi Khoir ke Kauman melewati jalanan dari Demak menuju Semarang, jalannya lurus pol sampai kota lama, belok pemuda dan di pertigaan hotel Metro kami belok ke arah kauman, Umi Khoir turun di depan gang, kami lanjut menyusuri jalan beteng keluar kampung kali semarang. 

Sampai di Rumah jam 17.10 wib,, aku rebahan dan tertidur pulas, nampaknya aku kelelahan, Bersyukur saja bahwa semua sudah diatur dan digariskan melaui qudrat Iradat dan Sifat Jaiznya Gusti Allah. Ziarah berikutnya istri mengajak ke makam sunan Kudus, dan Mbah Arwani Yanbuul Quran. 

MOMENT BAKAR DAGING - NYATE RAME-RAME 

Seingatku di tahun-tahun sebelum pandemi para bapak bakar sate di ujung gang, daging yang dibakar adalah daging yang didapat dari MAsjid/Musholla hasil sembelihan usai sholat ied. Mereka menyiapkan tungku - arang - dan kipas dengan kegembiraan bersama melewatkan malam dengan begadang. 

Ada juga ibu-ibu yang sudah berkreasi dengan gule, opor, lapis rendang, atau apa saja resep yang didapat dari Internet di Channel Chef yang terkenal yang sering nongol di acara Master Chef Tv, Kalau aku, itu daging sapi digeprek sampai halus digoreng- rasanya sudah sangat nikmat. 



HYPNO-SLIDE

Back to Top