-->

DARI KLIEN MENJADI HIPNOTERAPIS PROFESSIONAL

Hypnotehrapy Courses in Indonesia 

 Tidak dipungkiri bahwa menjadi hipnoterapis professional indonesia merupakan salah satu profesi yang diidamkan banyak orang, mulai dari cerita-cerita layanan hipnoterapi yang murah, sampai super mahal, dimana klien bertebaran dari sabang sampai merauke dari anak-anak - dewasa sampai lansia. 

Sejak awal mengenal mind programming saya tertarik menjadi hipnoterapis, lalu menjadi instruktur yang mengajarkan materi hipnsosis kepada masyarakat yang ingin menjadi terapist, perjalanan ini terus berlanjut sampai hari ini, contohnya seorang mahasiswa akselerasi kedokteran yang awalnya klien hipnoterapi kontak saya karena ingin belajar hipnoterapist. 

3 SESI HIPNOTERAPI BAYAR Rp 2 JUTA

Ada peserta training yang bercerita kalau istrinya pernah jadi klien hipnosis di Kota Solo dengan terapist yang mematok paket 3x terapi bayar Rp 2 Juta, artinya per sesi bayar Rp 700.000,- Hasil terapi terlihat di pertemuan sesi ketiga, dimana sesi 1 dan 2 belum ada hasil significant, Problemnya ada phobia trauma atas suatu peristiwa. 

Tetapi ada juga calon klien yang mengeluh sudah datang ke hipnoterapis namun belum ada hasil maksimal, lalu kontak kepada saya dan menyampaikan bahwa untuk pengobatan hipno ini, ia sudah mengumpulkan uang tetaapi hasilnya belum optimal. Nah, di sini perlunya kesadaran belajar bahwa tugas terapist adalah membantu memfasilitasi dan tidak berhak menjanjikan kesembuhan. 

Kalau datang kepada saya maka per sesi Rp 2 Juta, setara dengan belajar basic hypnosis 1 day Training 09.00-16.00, hal ini sebagai edukasi bahwa daripada jadi klien terapist yang meletakkan tanggung jawab transformasi ada di pihak ketiga, saya ubah dengan tanggung jawab diri sendiri, belajar dan menterapi diri sendiri - All Hypnosis is self hypnosis. Kabar baiknya setiap peserta Training BAsic Hypnotist mendapat Terapi Gratis dari saya. 

Ada calon klien yang ngeyel, ngotot, tidak mau belajar hipnotist tetapi maunya hanya terapi saja, saya ulangi lagi di sini ya, terapi itu ada proses learning, belajar, edukasi, agar hasil terapi optimal, maka saya jadikan satu proses training - terapi coaching salam satu kesatuan. Clear! Dan Mereka yang minta gratisan artinya mereka tidak paham pertukaran energi di semesta ini. 

Kalau masih ngotot minta gratisan, maka seseorang Akan dipaksa membayar dengan cara yang lain, agar pertukaran energi di semesta ini seimbang. Saya memberikan hipnoterapi gratis dan Klien membayar Training Basic hipnotist saya, itu merupakan bentuk pertukaran yang sesuai, kabar baiknya saya berusaha untuk memberikan lebih dari yang dibayarkan, misal memberi audio programming seniali Rp 750.000,- ebook senilai rp 250.000,- dan layanan konsultasi senilai rp 10 Juta. 

PAHAM POSISI KLIEN DENGAN JADI KLIEN 

hal ini disampaikan oleh peserta training hipnoterapi professional yang belajar kepada saya, dengan menjadi klien maka dia tahu seperti apa rasanya dan tahu bagaimana cara memberikan layanan terbaik kepada klien. Bukan semata tentang teknik-teknik terapi, building rapport, analisis diri terapis dan supervisi yang kuat apakah seseorang itu layak menjadi terapis dengan kepribadian yang baik? 

Di sini perlunya penekanan bahwa menjadi terapis bukan semata mengandalkan minimnya ilmu hipnosis, teknik-teknik terapi namun lebih dari hal itu butuh upgrade dengan skil-skil yang lain seperti teknik olah pikir lainnya seperti Neuro-Linguistic Programming, Coaching, dan ide tentang : Studi Keterikatan, Model Kerja Internal, Empati, Saraf Cermin, Transferensi, Kontratransferensi, Ruang Transisi, dan Proyeksi-Identifikasi.

 Sampai di sini ada satu benang yang menarik terkait hipnoterapis yaitu keterhubungan pikiran bawah sadar - jadi ingat dengan alm. Pak Yan Nurindra (Bapak hipnoterapi Indonesia) pendiri IBH Indonesian Board of hypnotherapy - dan bersyukur sempat belajar langsung kepada beliau dan menjadi salah satu instruktur CI IBH dan Master Trainer Neo NLP - besutan Pak Yan. 

HIPNOTERAPI YANG "SESEKALI" TIDAK TIDUR 

Dalam permainan waking hypnosis kita melihat bagaimana kesadaran klien kita ubah dari pikiran sadar menjadi aktif bawah sadarnya sehingga menghasilkan fenomena hipnosis - sepatu jadi Hp, tertidur saat lihat Api, air putih serasa jus jeruk, atau bertemu melihat sosok artis yang dikaguminya, dan alin sebagainya dalam bentuk kelucuan dan hiburan. 

Waking hipnosis dalam stage hipno dapat kita tarik ke ranah hipnoterapi, bagaimana klien yang yang kita terapi "sesekali kita ajak diskusi - ngobrol, mengubah fokus dan menembus filter area pikiran sadarnya sehingga believe nya dapat kita ubah. Di sini peran skill komunikasi NLP berupa meta model, meta struktur, milton model, sampai ke ranah Coaching sangat membantu, 

Namun untuk sampai ke tahap ini, praktisi terapist dan klien perlu memahami proses unconscious mind berlaku dan itu diwakili oleh pembelajaran basic the piece of mind 12% pikiran sadar dan 88% pikiran bawah sadar, lalu melanjutkan keterbuhungan bawah sadar dan diteruskan dengan proses mind programming selanjutnya sampai ke arah coaching - intervensi pikiran sadar dan bawah sadar. 

Sampai di sini saya baru klik tentang tiga konsep penting hipnosis ala Pak Yan Nurindra yaitu BCA 
Believe
Culture 
Authority

Gut Directed Hypnotherapy Near Me


Keyakinan satu orang dengan orang lain sangat berbeda, bergantung dari proses pembelajaran yang dilaluinya, ia lahir besar, berinteraksi dengan siapa, apa yang ditanamkan di bawah sadarnya, semisal diriku yang lahir di lingkungan NU Nahdliyin percaya dengan cerita Karomah Wali, Nabi khidir, tentu berbeda believe orang kota yang lahir besar di linkungan Muhammadiyah, atau mungkin seorang yang lahir besar sebagai chinese - papua, batak, dll...

Budaya juga mempengaruhi seseorang, bagaimana orang jawa dengan budaya 1,3,7,40,1000 hari beda dengan orang Amerika yang memeluk agama non muslim, atau budaya suku-suku patriarki - matriarki, lebih detail dapat dibaca di pengantar ilmu kebudayaan. 

Otoritas ini memiliki peran yang sangat kuat, kita dapat membangun kekuatan persona induction dengan berbagai macam cara seperti menulis blog, buku, buat channel youtube hipnoterapi, sampai tik tok coaching public speaking. 



Baca Juga : The Power Of Mbatin 

ILYAS AFSOH INSTITUTE - 0896.1065.9643
Hypnotherapy Schools

SPONSORSHIP

Back to Top