-->

MAU JADI HIPNOTERAPIS PROFESSIONAL?

 Ketika aku menuliskan artikel ini : aku mendapati dua model kuat di dunia pemberdayaan diri, di satu sisi para praktisi professional hypnotherapy, di sisi yang lain, nama-nama yang sudah menguasai dengan baik tentang hipnoterapi dan pikiran bawahsadar (Unconscious Mind) tetapi mereka tidak membuka klinik layanan hipnoterapi yang terdaftar resmi di Dinas Kesehatan Kota Setempat. 

Di sisi yang lain ada dorongan untuk membuat ensiklopedia hipnoterapi di blog ini, karena terbukti setiap hari ada saja yang kontak saya terkait bagaimana hipnoterapi diri sendiri, menjadi hipnoterapi professional, membuka layanan klinik hipnoterapi, dan berbagai macam permasalahan terkait dengan emosi, pikiran, perasaan, memori. 

Mengutip aturan terbaru dari Prahipti yang mensyaratkan 100 jam pembelajaran dan praktek hipnoterapi sebelum masuk sebagai member professional Hipnoterapi Indonesia. Hal ini merupakan aturan yang wajib dipenuhi oleh para praktisi hipnosis di Indonesia, kabar baiknya bahwa 100 jam ini dipecah menjadi dua bagian :

50 Jam pelatihan Olah pikir :
2 Hari Training hypnosis Hypnotehrapy (CH dan CHt) misalnya Sertifikasi IBH 
2 hari Training Neuro Linguistic Programming (NNLP) Sertifikasi Neo NLP 
2 Hari Training Professional Hypnotherapy (P.Ht) 
jadi Totalnya ada 6 Hari Training setara dengan 50 Jam Pelatihan 
Lebih bagus lagi bila Anda juga ikut kelas Life Coach di NCA 2 hari Training Juga. 

50 Jam praktek hipnoterapi dengan Klien 
di sini disyaratkan paling tidak 10 klien praktik mandiri dengan 12 Teknik Hipnoterapi, teknik Professional Hypnotehrapy, atau menggunakan NLP dan Coaching sehingga di dapatkan 50 Jam Praktek di klinik, Dimana setiap klien di asumsikan 2x sesi @3 Jam maka didapatkan 60 jam (melebihi syarat minimal). 

BERAPA BIAYA TRAINING MENJADI PRO HIPNOTERAPIS?

Apabila Anda mengikuti standart yang ada di Ilyas Afsoh Institute maka dapat saya berikan gambaran sebagai berikut sehingga Anda dapat bergabung di Prahipti (memenuhi syarat yang diberlakukan saat ini) : 
CH - CHt : Rp 4 Juta 
C.NNLP : Rp 4 Juta 
P.Ht : Rp 4 Juta 
Kurang lebih siapkan Rp 12 Juta untuk kelas offline, belum dengan akomodasi penginapan, makan, lain-lain saat Anda ikut Training di Kota Semarang. tetapi bila Anda ikut kelas Online IAI mungkin akan lebih hemat yaitu sekitar : Rp 8 Juta. 

Sampai saat ini, aku secara pribadi sudah mendapat nomor reg member Prahipti, login ke website nya, dan mendapat surat rekomendasi untuk praktek Hipnoterapi (Klinik Panti Sehat Olah pikir Ilyas Afsoh) - tinggal dibawa ke Dinas Kesehatan Kota Semarang dan menunggu proses acc sampai nomor ijin praktek olah pikir bahtera. 

Biaya atau investasi ini dapat berubah sesuai dengan kondisi dan promosi dari Master Trainer Ilyas Afsoh yang mengampu kelas training dan sertifikasi. dan aku pernah mengajukan diri untuk masuk ke lembaga dan organisasi sebelah ternyata syaratnya memang aku harus mulai dari awal lagi belajar CH CHt - Sertifikasi Badan Akreditasi dengan biaya yang kurang lebih Rp 12 Jutaan. beruntung sebagai CI IBH aku tidak perlu memulai jalan panjang dengan jalur Prahipti. 

bagi yang fanatik dengan tokoh dengan personal branding bagus, ada kabar kalau kelas professional klinis hipnoterapinya di angka Rp 50 Juta sebelum diskon dengan total jam belajar 110 jam yang diselenggarakan dalam 3 minggu dengan pembagian waktu kelas Jumat-Sabtu -Minggu. Ini juga sebuah pilihan, keputusan ada pada Anda yang menimbang dan pentingnya sebuah sertifikasi. 

Teruslah Belajar Mind programming Sobat!

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia pemberdayaan diri, mind programming, memang ada yang nyaman sebagai hipnoterapis professional, dimana tarifnya bervariasi dari Rp 300ribu - 5 Juta per sesi, bergantung lama belajar dan klinik Anda ada di kota mana, |Sementara praktisi lainnya lebih nyaman menjadi Trainer / Pengajar, lainnya memilih menjadi Coach dengan berbasis Unconscoius Mind. 

Aku memilih menggabungkan ketiga bagian tadi (Trainer - Terapis dan Coach) karena Training merupakan bagian terapi, dan untuk terapi seseorang perlu diedukasi, dan seseorang juga perlu diajari self coaching karena yang tahu dirinya adalah dia sendiri, all hipnosis is self hypnosis, all healing is self healing, Nah, di sini kan jadi jelas bahwa terapi atau transformasi diri berawal dari :
1. kesadaran diri 
2. kemauan diri 
3. tanggung jawa diri 
4. komitmen diri 

Sering aku jumpai di lapangan - masih banyak calon klien yang bergantung kepada terapis, cukup bayar dan datang diprogramming lalu masalah beres, lupa atas semua trauma dan ketakutan, ternyata di lapangan tidak sesederhana itu, coba bayangkan orang yang sudah menderita akut lalu datang ke Terapis dan ingin sim salabim dalam satu jentikan jari => tertidur dan masalah beres. 

Yang aku jumpai model-model klien seperti ini, biasanya klien yang ada masalah dengan 4 hal :
1. Fisik 
2. Mental 
3. Spiritual
4. Financial 
Ternyata bukan hanya calon klien, begitu pula orang-orang yang menggebu-gebu ingin belajar menjadi hipnoterapi professional, tanpa dukungan kesehatan keuangan maka hal itu hanya angan-angan saja. Maka solusinya : 

1. Tidur lebih awal, bangun lebih awal 
2. Ikuti Program pemberdayaan diri berbayar - jangan Gratisan, di sini dibutuhkan kesediaan membayar 
3. Melatih dan Memberdayakan sisi spiritual - vibrasi 
4. Memastikan memiliki pendapatan yang mengalir rutin harian, mingguan bulanan, plus mulai membangun passive income, secara massif. Contohnya artikel yang Anda baca ini : berpotensi menambah saldo adsense googleku #senyum. 



Yuk diskusi lebih lanjut di nomor hp 0896.1065.9643
Ilyas Afsoh - Trainer Terapist Coach


HYPNO-SLIDE

Back to Top