-->

๐‡๐”๐Š๐”๐Œ ๐Œ๐„๐๐“๐€๐‹ #๐Ÿ“: ๐‡๐”๐Š๐”๐Œ ๐ƒ๐€๐˜๐€ ๐“๐€๐‘๐ˆ๐Š

 ๐‡๐”๐Š๐”๐Œ ๐Œ๐„๐๐“๐€๐‹ : ๐‡๐ฎ๐ค๐ฎ๐ฆ ๐€๐›๐š๐๐ข ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐“๐ข๐๐š๐ค ๐๐ž๐ซ๐ง๐š๐ก ๐ƒ๐ข๐š๐ฃ๐š๐ซ๐ค๐š๐ง ๐๐ข ๐’๐ž๐ค๐จ๐ฅ๐š๐ก ๐…๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฅ



Hukum Daya Tarik mengatakan bahwa anda adalah sebuah magnet hidup yang menarik ke dalam hidup anda orang-orang atau situasi yang serasi dengan pemikiran dominan anda. 


Semakin banyak emosi yang anda kaitkan dengan suatu pemikiran, semakin besar tingkat getaran dan daya pancarnya dan semakin cepat anda menarik, ke dalam hidup anda, orang dan situasi yang serasi dengan pemikiran tersebut.


Pikiran anda menciptakan suatu medan energi yang bergetar pada kecepatan yang ditentukan oleh tingkat intensitas emosi yang menyertai pemikiran tersebut. Semakin anda bergairah, atau merasa takut, semakin cepat pemikiran anda memancar dari diri anda dan menarik orang-orang dan situasi yang serupa kembali ke kehidupan anda.


Saat anda positif dan optimis mengenai diri anda, maka pikiran anda memancarkan gelombang yang akan menarik orang, kejadian, situasi, sumber daya, pelanggan, atau apa saja yang sejalan dengan frekuensi itu. Demikian juga sebaliknya. Bila pemikiran anda yang dominan adalah yang negatif, maka anda akan menarik semua hal yang negatif ke dalam hidup anda.


Hukum Daya Tarik ini yang ramai dibicarakan dengan sebutan The Law of Attraction (LOA).


๐‡๐”๐Š๐”๐Œ ๐Œ๐„๐๐“๐€๐‹ #๐Ÿ”: ๐‡๐”๐Š๐”๐Œ ๐Š๐„๐’๐„๐’๐”๐€๐ˆ๐€๐


Hukum Kesesuaian mengatakan, "Dunia di luar diri anda merupakan cerminan dari dunia di dalam diri anda". Hukum ini menyatakan  bahwa anda bisa mengetahui apa yang terjadi di dalam diri anda dengan melihat kepada apa yang terjadi di sekeliling anda. Hukum ini juga sering disebut dengan “As above so below” atau “As within so without.”


Goethe berkata, "Orang harus menjadi sesuatu supaya bisa melakukan sesuatu." Maksudnya yaitu anda harus menjadi orang yang berbeda di dalam diri anda sebelum anda melihat hasil yang berbeda di luar anda.


Dunia luar anda merupakan cermin yang memantulkan kembali siapa diri anda, dalam setiap aspek kehidupan anda. Cerminan ini tidak menggambarkan siapa anda ingin menjadi, atau siapa yang anda pura-pura menjadi. Namun apa yang muncul dalam cermin diri itu adalah siapa diri anda yang sesungguhnya pada saat ini.


Lalu bagaimana cara untuk mengetahui dunia di dalam diri kita ? Mudah. Coba perhatikan sikap anda terhadap orang lain dan lingkungan anda. Sikap orang lain atau lingkungan terhadap diri anda adalah cerminan dari sikap anda terhadap mereka. Jika anda bersikap baik dan menghargai diri anda, maka anda akan melakukan yang sama terhadap orang lain.


Jadi, cara orang lain memperlakukan diri anda sebenarnya merupakan cerminan dari apa yang anda pikirkan mengenai diri anda dan apa yang anda pikirkan mengenai lingkungan anda. 


Siapa kawan atau teman bergaul anda menggambarkan siapa diri anda sebenarnya. Jika anda bergaul dengan orang yang mempunyai nilai dan prinsip hidup yang baik maka hal ini berarti anda juga orang baik. 


Jika anda bergaul dengan orang yang tidak baik maka diri anda juga tidak baik. Ada satu pepatah sangat bagus yang berbunyi, “Birds of the same feather flock together” atau “Burung yang warna bulunya sama akan berkumpul bersama-sama”. 

HYPNO-SLIDE

Back to Top