-->

Inspirasi Tidak Bisa Tidur

 


belum bisa tidur sejak semalam.. wkkk.. #OverEnergy atau #AdrenalineRush..???


mungkin bukan pengaruh bulan mati.. bukan juga pengaruh gerhana matahari cincin.. bukan juga pengaruh perubahan cuaca yang lagi ekstrim.. tapi lebih karena kebanyakan merasa khawatir aja.. wkkk..


kebanyakan mikir.. wkkk


suatu ketika.. ada seseorang yang tidak bisa berhenti berpikir.. datang kepada gurunya dan mengeluhkan masalahnya.. dia jadi tidak bisa tidur.. tidak bisa tenang.. tidak bisa bekerja dengan baik.. tidak bisa meditasi..


sang guru memberinya sebuah batu.. kira2 seukuran mangkuk.. dan menyuruhnya terus memegang.. boleh dipindahkan dari atau tangan ke tangan lain.. tapi tidak boleh diletakkan.. dan menyuruhnya kembali nanti 5 hari lagi..


jelas ribet.. makin ribet hidup orang itu.. mau makan susah.. mandi susah.. bekerja juga jadi ribet.. apalagi tidur.. derita loe pokoknya.. wkkk


5 hari berlalu.. dia kembali ke snag guru.. dan menyerahkan kembali batu itu.. tapi snag guru tidak mau menerimanya.. dan malah bertanya layaknya facebook.. "apa yang sedang anda pikirkan?"..


wkkk.. orang tersebut menjawab.. "batu yang sedang kupegang ini"..


sang guru bertanya.. "masih memikirkan hal - hal yang selama ini membuatmu merasa khawatir?"


betapa terkejutnya orang itu.. ternyata selama memegang batu itu pikirannya hanya memikirkan batu itu.. rasa jengkel juga cuma pada batu itu karena terus membebani tangannya.. wkkk


sang guru menjelaskan.. bahwa selama dia menjadi perhatian kepada batu yang sedang dipegangnya.. maka pikirannya jadi berhenti menggali urusan-urusan yang sudah berlalu.. berhenti mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.. menjadi terus berusaha menyadari batu itu.. menyadari apa yang sedang terjadi dengan batu itu saat ini.. di sini..


dari sinilah muncul berbagai macam aplikasi terapan yang efektif.. pas masih kecil, aku disuruh mengantongi 3 batu kalau lagi kebelet beol di perjalanan.. wkkk.. #dhobolnya diriku


manusia yang memimpin disuruh pegang tongkat komando.. bukan gaya-gayaan.. tapi biar fokus pada saat ini.. di sini.. khan lucu pas memimpin upacara terus ngomongnya ngelantur ngalor ngidul nggak jelas kayak aku.. wkkk..


pasangan suami istri dipaksa memakai cincin yang sama.. emas pula.. benda yang melemahkan laki-laki.. wkkk.. biar suami tidak nakal. lagi.. dan hanya fokus pada istri yang ada saat ini.. di hati ini..


aku malah semalam menyarankan seseorang untuk memakai gelang berupa tali kecil.. dari karet ban dalam.. dan mulai menarik serta bersiap-siap menjepret tangannya sendiri kalau pikirannya mulai ruwet.. pakai karet gelang bisa, tapi kurang greget jepretannya.. wkkk.. dan dia  mau lagi.. transfer pula.. wkkk.. #dhobol itu nyata adanya


#EarlyMorningSilenceMoments


Baca Artikel : Ramai Bahas LOA - Vibrasi - Manifestasi

HYPNO-SLIDE

Back to Top